11 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik 2024: Aman & Nyaman

Rekomendasi helm sepeda terbaik ini dapat melindungi kepala dengan maksimal saat menjelajahi berbagai medan. Dijamin aman dan nyaman!

11 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik 2024: Aman & Nyaman
Image Source: Pexels/Tuvalum

Bersepeda jadi salah satu olahraga yang paling banyak digemari. Selain menyehatkan tubuh, bersepeda juga dapat menjadi salah satu cara untuk meredakan stres karena kita bisa melihat berbagai pemandangan yang indah.

Memiliki jalur yang sama dengan motor, mobil, dan kendaraan lainnya, tentu kamu membutuhkan perlengkapan khusus agar tetap aman selama bersepeda, seperti helm sepeda. Helm sepeda memastikan kamu tetap aman saat bersepeda melewati jalan raya atau medan ekstrem lainnya.

Saat ini banyak model dan jenis helm sepeda yang bisa kamu pilih. Nah, jika masih bingung memilih produk terbaik, tak ada salahnya mengintip rekomendasi helm sepeda terbaik dari JakartaNotebook di bawah ini!

Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik

Memiliki material dan desain terbaik, beberapa rekomendasi helm sepeda terbaik ini dapat memastikan keamanan kepala saat bersepeda dengan maksimal. Mulai dari helm MTB, aero road, hingga full face, simak rekomendasi lengkapnya di sini!

1. Ftiier Helm Modular Sepeda Anak Full Face Bike

Ftiier Helm Modular Sepeda Anak Full Face Bike
Image Source: JakartaNotebook

Hadir dengan model full face helm sepeda terbaik dari Ftiier ini dirancang khusus untuk menjaga keselamatan si kecil selama bersepeda. Terbuat dari material plastik PC yang kuat dan tahan banting yang dapat digunakan dalam jangka panjang.

Bagian dalamnya dilapisi busa EPS tebal sehingga efektif meredam efek benturan akibat terjatuh atau hal tak terduga lainnya. Semakin lengkap dengan adanya lampu pada bagian belakang untuk memastikan anak tetap aman meski bersepeda di kondisi gelap atau saat malam hari.

2. TaffSPORT Helm Sepeda Ultralight Cycling Bike Helmet

TaffSPORT Helm Sepeda Ultralight Cycling Bike Helmet
Image Source: JakartaNotebook

Bermasalah dengan helm sepeda berat dan gerah? Sekarang saatnya kamu beralih ke produk dari TaffSPORT satu ini. Hadir dengan model aero road, helm sepeda ini banyak disukai karena bobotnya yang ringan sehingga tidak menyebabkan leher terasa pegal saat digunakan.

Kamu bisa menemukan banyak ventilasi pada bagian atas dan samping helm untuk memastikan kepala bebas gerah dan lepek saat bersepeda menggunakan helm ini. Lapisan EPS foam dapat menghalau benturan dengan maksimal.

3. TaffSPORT Helm Sepeda EPS PVC Shell dengan Lampu Backlight

TaffSPORT Helm Sepeda EPS PVC Shell dengan Lampu Backlight
Image Source: JakartaNotebook

TaffSPORT Helm Sepeda EPS PVC Shell dengan Lampu Backlight bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin bersepeda di malam hari. Pasalnya bagian belakang helm ini dilengkapi lampu LES yang terang sebagai penanda bagi kendaraan lain yang lewat.

Perpaduan material PVC dan busa EPS yang digunakan memiliki karakter yang kuat dan dapat meredam benturan dengan maksimal sehingga dapat memastikan keselamatan penggunanya selama bersepeda. Bagian dalam helm juga telah dilapisi net khusus untuk mencegah masuknya nyamuk atau serangga lainnya yang mengganggu.

4. TaffSPORT Helm Catok Sepeda Listrik Model Baseball Cap

TaffSPORT Helm Catok Sepeda Listrik Model Baseball Cap
Image Source: JakartaNotebook

Jika kamu mencari helm sepeda yang unik, sekarang saatnya kamu melihat Helm Catok Sepeda Listrik Model Baseball Cap dari TaffSPORT. Memiliki model klasik seperti topi baseball, helm sepeda terbaik ini cocok untuk digunakan untuk melengkapi tampilan saat bersepeda santai.

Eits, jangan salah, meski berbeda dengan model helm sepeda lainnya, produk dari TaffSPORT ini tetap bisa memberikan perlindungan maksimal karena terbuat dari material ABS yang kuat dan tahan banting. Tak lupa diberi lapisan foam tebal sehingga aman dan nyaman saat dikenakan.

5. HIMO Helm Sepeda Bike Visor Breathable Shockproof with Tail Light

HIMO Helm Sepeda Bike Visor Breathable Shockproof with Tail Light
Image Source: JakartaNotebook

Dirancang khusus sebagai helm serba bisa, produk dari HIMO ini cocok untuk kamu yang ingin perlindungan maksimal saat bersepeda. Bagaimana tidak? Helm sepeda terbaik in terbuat dari material polikarbonat yang tangguh. Bagian dalamnya juga dilengkapi lapisan busa EPS untuk meredam benturan.

Seakan belum cukup, kamu juga bisa menemukan lampu belakang dengan beberapa mode yang berfungsi sebagai penanda untuk pengendara lain. Bagian depannya juga memiliki pengait khusus yang dapat digunakan untuk memasang dua jenis visor sesuai kebutuhan.

6. ROCKBROS Helm Sepeda Light Cycling Bike Helmet with Headlight

ROCKBROS Helm Sepeda Light Cycling Bike Helmet with Headlight
Image Source: JakartaNotebook

Jika beberapa rekomendasi helm sepeda terbaik sebelumnya memiliki lampu pada bagian belakang, produk dari ROCKBROS ini hadir dengan lampu pada tiga bagian sekaligus. Helm sepeda ini menggunakan headlight pada bagian depan untuk membantu kamu melihat kondisi jalan saat bersepeda di medan gelap.

Selain itu pada bagian samping dan belakang kamu bisa menemukan warning light atau lampu penanda dengan tiga mode yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Saat lampu mati, kamu bisa mengisi ulang dayanya melalui soket micro USB yang tersedia pada bagian bawah helm.

7. TaffSPORT Helm Sepeda EPS Foam PVC Shell

TaffSPORT Helm Sepeda EPS Foam PVC Shell
Image Source: JakartaNotebook

Hadir dengan model MTB, TaffSPORT Helm Sepeda EPS Foam PVC Shell cocok untuk kamu yang ingin bersepeda dengan cepat dan aman. Bagian depan yang mengerucut mengurangi hambatan angin sehingga kamu bisa melaju dengan cepat.

Semakin nyaman digunakan karena panjang strapnya dapat disesuaikan dengan ukuran kepala. Tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni hitam, biru, kuning, dan abu yang gahar dan keren.

8. TaffSPORT Helm Sepeda Bicycle Road Bike Helmet EPS PVC Shell

TaffSPORT Helm Sepeda Bicycle Road Bike Helmet EPS PVC Shell
Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi helm sepeda selanjutnya jatuh pada TaffSPORT Helm Sepeda Bicycle Road Bike Helmet EPS PVC Shell. Terbuat dari material PVC dan busa EPS, helm ini dapat melindungi kepala penggunanya dari benturan dengan maksimal.

Setiap bagian helm ini juga dilengkapi ventilasi sehingga kamu bisa bersepeda dengan nyaman tanpa terganggu rasa gerah atau gatal akibat berkeringat. Bagian strapnya juga dapat diatur sesuai ukuran kepala.

9. TaffSPORT Helm Sepeda EPS Foam - x31

TaffSPORT Helm Sepeda Bicycle Road Bike Helmet EPS PVC Shell
Image Source: JakartaNotebook

Melaju dengan cepat dan aman menggunakan helm sepeda TaffSPORT x31. Helm sepeda yang satu ini akan sangat nyaman digunakan karena menggunakan busa EPS yang lembut dan tidak membuat sakit di kepala. Tersedia banyak rongga sebagai ventilasi agar kepala tidak mudah berkeringat dan tetap adem.

Bagian luarnya terbuat dari material PVC yang kuat dan kokoh yang memberikan perlindungan maksimal untuk kepala kamu.

10. TaffSPORT Helm Sepeda Skuter Elektrik Half Face Visor - 328

TaffSPORT Helm Sepeda Bicycle Road Bike Helmet EPS PVC Shell
Image Source: JakartaNotebook

Jika kamu berkendara menggunakan sepeda listrik atau sekuter, helm yang cocok untuk digunakan adalah helm yang satu ini. Memiliki desain half face dilengkapi dengan windshield, helm ini tak hanya melindungi kepala kamu saja tapi juga mata kamu dari debu dan angin.

Hadir dengan desain yang simple dan minimalis namun mampu melindungi kepala kamu secara maksimal karena bagian luarnya terbuat dari material yang kuat, kokoh, dan tentunya tahan benturan.

11. TYM Helm Sepeda Skuter Listrik Half Face Helmet with Visor - HS85

TaffSPORT Helm Sepeda Bicycle Road Bike Helmet EPS PVC Shell
Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi helm sepeda terakhir jatuh pada helm sepeda dari TYM. Helm yang satu ini sangat cocok digunakan untuk sepeda listrik atau sekuter. Memmiliki desain half face yang dapat melindungi kepala tanpa membuat leher terasa berat atau pegal. Dilengkapi dengan visor untuk menangkal sinar matahari dan debu yang dapat dilepas pasang dengan mudah.

Bagian dalamnya empuk sehingga nyaman digunakan, tersedia juga ventilasi untuk keluar masuknya udara sehingga kamu tidak akan merasa kepanasan atau gerah saat bersepeda. Strapnya dapat diatur sesuai ukuran kepala dan dilengkapi juga dengan pelindung dagu untuk perlindungan yang maksimal.

Helm sepeda terbaik tidak hanya berfungsi untuk menjaga keamanan kepala saat bersepeda, tapi juga bisa membuat pemakainya tampil makin keren. Pastikan kamu memilih helm sepeda dengan kualitas terbaik dan mengenakannya sesuai panduan penggunaan, ya!

Selamat bersepeda!