8 Aksesoris Laptop yang Wajib Dimiliki untuk Menunjang Penggunaannya

Maksimalkan pengalaman bekerja, belajar, hingga bermain game menggunakan aksesoris laptop yang wajib dimiliki di bawah ini!

8 Aksesoris Laptop yang Wajib Dimiliki untuk Menunjang Penggunaannya
Image Source: Pexels/Pixabay

Laptop kini sudah menjadi sahabar setia untuk semua orang. Berbagai kegiatan mulai dari belajar, bekerja, hingga sarana hiburan seperti bermain game atau menonton film, dilakukan menggunakan laptop.

Penggunaan laptop yang lebih maksimal, dapat didukung oleh aksesoris laptop yang wajib dimiliki. Aksesoris laptop ini mampu membuat berbagai kegiatan Anda saat menggunakan laptop menjadi nyaman dan maksimal.

Rekomendasi Aksesoris Laptop yang Wajib Dimiliki

Jika Anda ingin produktivitas meningkat dan penggunaan laptop semakin nyaman dan maksimal, berikut adalah rekomendasi aksesoris laptop yang wajib dimiliki.

1. Mouse

Mouse
Image Source: JakartaNotebook

Jika Anda tidak terlalu mahir menggunakan trackpad maka mouse merupakan aksesoris laptop yang wajib dimiliki. Penggunaan mouse dapat membantu Anda mengoperasikan laptop dengan optimal. Terdapat beberapa jenis mouse mulai dari wireless, wired, dan gaming yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.

2. Cooling Pad

Cooling Pad
Image Source: JakartaNotebook

Masalah utama pada laptop saat digunakan adalah panas dari bodi utama yang dapat mengganggu dan menurunkan performa. Oleh karenanya, Anda membutuhkan aksesoris tambahan seperti cooling pad untuk menjaga suhu sehingga Anda dapat menggunakan laptop untuk waktu yang lebih panjang.

3. USB Hub

USB Hub
Image Source: JakartaNotebook

Anda mungkin memerlukan slot USB yang banyak untuk menggunakan aksesoris penunjang sehingga laptop Anda dapat bekerja dengan optimal. USB Hub hadir untuk melengkapi kekurangan yang Ada pada laptop Anda. Anda dapat memilih USB Hub yang lengkap mulai dari USB, USB type C, jack earphone, SD dan TF Card, LAN dan VGA atau Hub ekstender USB untuk menunjang aksesoris yang sederhana.

4. Penyimpanan Data

Penyimpanan Data
Image Source: JakartaNotebook

Penyimpanan data eksternal merupakan salah satu aksesoris laptop yang wajib dimiliki karena laptop memiliki ruang penyimpanan data yang terbatas. Anda dapat menyiasatinya dengan membeli HDD atau SSD sesuai dengan kebutuhan. Anda harus mengetahui jenis penyimpanan dasar laptop Anda sebelum membeli alat penyimpanan data agar tidak terjadi bottleneck.

MJH Stand Monitor Laptop Desk Elevated with USB 3.0 and Charging Port - KM51 - Black - JakartaNotebook.com
MJH Stand Monitor Laptop Desk Elevated with USB 3.0 and Charging Port - KM51 termurah. Dapatkan dengan mudah MJH Stand Monitor Laptop Desk Elevated with USB 3.0 and Charging Port - KM51 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

5. Headphone

Headphone
Image Source: JakartaNotebook

Headphone menjadi aksesoris laptop yang wajib dimiliki untuk memberikan pengalaman audio pribadi yang mendalam tanpa mengganggu orang di sekitar. Dengan kualitas suara yang semakin meningkat, pengguna dapat menikmati detail audio yang sering kali hilang ketika menggunakan speaker internal laptop.

Anda bisa menggunakan headphone saat meeting, menonton film, bermain game, atau hanya sekedar mendengarkan musik saat belajar atau bekerja. Headphone sendiri memiliki dua tipe yaitu headphone wire atau kabel dan headphone wireless. Anda bisa memilihnya sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

6. Meja Laptop

Meja Laptop
Image Source: JakartaNotebook

Jika Anda sering menggunakan laptop di tempat tidur dan posisinya tidak sejajar, hentikan kebiasaan tersebut dan mulailah menggunakan meja laptop. Penggunaan meja laptop membantu mencegah ketegangan leher dan punggung yang dapat timbul akibat penggunaan laptop dalam posisi yang tidak benar. Dengan kata lain, meja laptop memberikan dukungan yang optimal untuk kesehatan postur Anda.

Rhodey Tas Laptop Sleeve Case Inner Bag Waterproof Shockproof 17 Inch - ZK-1 - Dark Gray - JakartaNotebook.com
Rhodey Tas Laptop Sleeve Case Inner Bag Waterproof Shockproof 17 Inch - ZK-1 termurah. Dapatkan dengan mudah Rhodey Tas Laptop Sleeve Case Inner Bag Waterproof Shockproof 17 Inch - ZK-1 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Selain aspek kesehatan, meja laptop juga meningkatkan produktivitas dengan menciptakan area kerja yang terorganisir. Meja dengan tambahan fitur seperti tempat untuk menyimpan pulpen, buku, tablet atau aksesori lainnya membantu menciptakan lingkungan kerja yang efisien dan bersih.

7. Tas Laptop

Tas Laptop
Image Source: JakartaNotebook

Tas laptop menjadi aksesoris laptop yang wajib dimiliki untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap benturan, guncangan, dan hal-hal lainnya yang dapat merusak perangkat Anda. Dengan lapisan pelindung yang tahan air dan kokoh, tas laptop menciptakan perisai yang efektif terhadap cuaca buruk, tumpahan cairan, atau benturan tak terduga.

Tas laptop juga memudahkan Anda untuk menyimpan berbagai perlengkapan laptop seperti mouse atau kabel charger dan membawanyanya dengan mudah.

8. Cover Keyboard

Cover Keyboard
Image Source: JakartaNotebook

Penggunaan cover keyboard pada laptop atau komputer memiliki beberapa kelebihan yang penting. Pertama, cover keyboard dapat melindungi keyboard dari debu, cairan, dan gesekan, sehingga membantu mencegah kerusakan dan menjaga keyboard tetap awet.

Kedua, cover laptop akan menambah kenyamanan Anda saat mengetik terlebih jika cover terbuat dari bahan silikon yang lembut. Anda akan merasakan kelembutan di ujung jari Anda.

Nah, itu dia tadi rekomendasi aksesoris laptop yang wajib dimiliki untuk menunjang penggunaan laptop agar lebih nyaman dan maksimal. Kunjungi JakartaNotebook untuk menemukan berbagai aksesoris laptop lainnya yang mungkin Anda cari dan dapatkan harga terjangkau dengan kualitas berkelas.