6 Alat Cukur Jenggot Terbaik untuk Hasil Menawan

Sudah siap membuat tampilan Anda makin menawan dengan alat cukur jenggot terbaik di bawah ini? Yuk, cek keunggulan masing-masing produknya.

6 Alat Cukur Jenggot Terbaik untuk Hasil Menawan
Image Source: Freepik/Drobotdean

Jenggot adalah rambut wajah yang tumbuh pada area dagu, pipi, dan leher pria. Selain melindungi wajah, hadirnya jenggot juga bisa menunjang tampilan pria menjadi lebih maskulin.

Sebagaimana bagian tubuh yang lain, jenggot juga harus dirawat secara berkala. Salah satu alat perawatan yang biasa digunakan adalah alat cukur jenggot atau shaver. Lalu, bagaimana cara memilih alat cukur jenggot terbaik?

Cara Memilih Alat Cukur Jenggot Terbaik

Cara Memilih Alat Cukur Jenggot Terbaik
Image Source: Freepik/Freepik

Salah satu alat cukur jenggot terbaik adalah jenis safety razor. Safety razor memiliki pisau ganda yang memberikan cukuran yang bersih. Selain itu, Anda juga bisa membandingkan kelebihan antara alat cukur jenggot elektrik dan manual di bawah ini.

  • Alat Cukur Jenggot Manual
    Shaver manual umumnya lebih dekat dengan kulit sehingga hasilnya lebih bersih. Anda bisa mengkombinasikannya dengan krim cukur untuk mengurangi iritasi. Alat ini juga multifungsi dan cenderung lebih murah.
  • Alat Cukur Jenggot Elektrik
    Cenderung lebih aman dari risiko luka lecet akibat terkena bilah pisau. Juga lebih nyaman dan praktis digunakan meski tanpa krim cukur. Alat ini juga cocok untuk kulit sensitif, serta bisa digunakan dalam kondisi basah atau kering.

Rekomendasi Alat Cukur Jenggot Terbaik

Ingin merapikan jenggot alat barbershop? Jika memiliki alat cukur jenggot terbaik ini, Anda bisa merapikan jenggot hanya dari rumah. Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini.

1. HTC Alat Cukur Jenggot Dual Blade - GT-266

HTC Alat Cukur Jenggot Dual Blade - GT-266
Image Source: JakartaNotebook

Alat cukur jenggot yang pertama dirancang dengan mata pisau dua sisi untuk mendukung proses cukur berbagai arah. Pisau tajamnya akan mencukur rambut Anda secara halus tanpa timbulkan luka.

Dengan satu alat cukur jenggot ini, Anda dapat menggunakan metode shaving atau trimming. Anda dapat mencukur habis atau hanya sekedar merapikan rambut wajah saja. Apapun metodenya, alat cukur ini dapat Anda andalkan.

2. WATERMONO Alat Cukur Jenggot Waterproof - 121

 WATERMONO Alat Cukur Jenggot Waterproof - USB-121
Image Source: JakartaNotebook

Ingin alat cukur jenggot terbaik yang tampak manly? Inilah dia alat cukur elektrik dengan kilauan yang eksklusif pada bodinya. Dibentuk dengan lekukan agar menyerupai super car.

Tidak hanya itu, alat cukur ini juga ekerja dengan baik apapun metode cukurnya. Anda dapat menggunakan alat cukur kumis elektrik ini bersama gel pencukur, air, atau sabun. Anda juga bisa langsung bercukur tanpa menggunakan gel tambahan.

3. MYDOO Alat Cukur Jenggot Mini - 2202

MYDOO Alat Cukur Jenggot Mini - 2202
Image Source: JakartaNotebook

Sekali lihat saja, Anda bisa merasakan nuansa kecanggihan dari alat cukur jenggot terbaik ini. Dirancang dengan mata pisau yang berputar 360 derajat untuk mendukung proses cukur berbagai arah.

Desainnya juga tahan air sehingga Anda bisa mencukur kumis atau jenggot dalam keadaan basah. Dengan satu alat cukur kumis elektrik, Anda dapat menggunakan metode shaving atau trimming. Ukurannya pun mini sehingga mudah dibawa.

4. Philips Alat Cukur Jenggot PQ206-18

Philips Alat Cukur Jenggot PQ206-18
Image Source: Philips

Alat cukur jenggot terbaik selanjutnya hadir dari brand Philips. Keunggulan dari alat cukur ini adalah sistem close cut yang mampu mencukur hingga bersih dengan proses yang nyaman.

Kepala pencukurnya juga mengambang sehingga dapat mengikuti kontur wajah Anda. Efisiennya lagi, alat cukur ini menggunakan tenaga baterai yang pastinya mudah ditemukan di mana saja.

5. GAABOR Alat Cukur Jenggot 3D - GESR-M01A

GAABOR Alat Cukur Jenggot 3D - GESR-M01
Image: GAABOR

GAABOR juga turut menghadirkan alat cukur jenggot terbaik dengan bilah pisau yang dapat mengasah otomatis. Anda tak perlu mengkhawatirkan kemampuan bilahnya dalam jangka waktu yang lama.

Alat cukur yang bisa digunakan dalam keadaan basah atau kering ini juga memiliki 3 bilah pisau mengambang yang membuatnya dapat mengikuti lekuk wajah Anda. Sangat aman, nyaman, dan halus untuk digunakan.

6. KEMEI Alat Cukur Jenggot Multifungsi - KM-3909

KEMEI Alat Cukur Jenggot Multifungsi - KM-3909
Image Source: JakartaNotebook

Alat cukur jenggot terbaik selanjutnya hadir dari brand KEMEI. Alat cukur ini memiliki bilah stainless steel yang tajam. Tak ketinggalan mesinnya yang memiliki kecepatan rotasi yang tinggi untuk mencegah risiko terjambak atau tersangkut.

Anda juga akan dibekali sisir dengan ukuran yang beragam. Anda dapat mengatur cukurannya mulai dari panjang 0.8 mm hingga 2.0 mm, sangat cocok digunakan untuk merapikan rambut, bahkan bulu-bulu halus Anda.

Itulah dia sederet rekomendasi alat cukur jenggot terbaik yang bisa Anda gunakan di rumah. Setiap produk memiliki keunggulannya masing-masing. Anda hanya perlu memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.