7 Bahan Alami Atasi Kulit Kering, Imlek Dijamin Tampil Maksimal

7 Bahan Alami Atasi Kulit Kering, Imlek Dijamin Tampil Maksimal

Tahun baru Imlek tinggal menghitung hari nih Jaknoters! Apa saja yang sudah kamu siapkan sejauh ini?

Perabotan rumah baru?

Fashion baru? atau

Perlengkapan pulang kampung?

Bagaimana dengan dirimu? Apakah kamu sudah merawat diri agar bisa tampil sempurna dan maksimal di hari raya Imlek nanti? Merawat diri tentu terdiri dari kulit dan wajah, namun terkadang masih banyak orang-orang yang lebih memperhatikan perawatan wajah saja. Hal ini juga dikarenakan harga perawatan kulit yang terbilang tidak murah, sehingga kebanyakan orang hanya fokus ke perawatan wajah. Dengan masalah ini, solusi terbaiknya apa ya Jaknoters?

Foto : Ilustrasi

Gak mau dong Imlek nanti tampil dengan wajah jerawatan serta kering? Nah.. kali ini kita akan membahas tentang tips bahan apa saja yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit sehingga kita jauh dari yang namanya kulit kering. Namun jangan khawatir mahal, karena yang akan dibahas adalah bahan-bahan alami yang bisa kamu temukan dan olah sendiri di rumah loh Jaknoters!

Penasaran kan apa aja bahan-bahannya? Yuk langsung check it out!

Buah dengan serat yang banyak ini bakal membantu banget loh!

Foto : Ilustrasi

Tahukah kamu jika buah-buah yang biasa kamu konsumsi seperti alpukat, pisang dan pepaya memiliki serta yang banyak dan baik? Biasanya setelah mengkonsumsi buah-buah tersebut, sistem pencernaan kamu tentu lancar bukan? Nah, begitu juga apabila buah-buah tersebut kamu gunakan untuk merawat kulit.

Dengan cara menggabungkan ketiga buah ini menjadi satu dan ditumbuk hingga halus, dengan mudah kamu bisa menjadikan campuran buah tersebut sebagai masker alami untuk mencegah kulit kering. Oleskan saja pada wajah dan daerah kulit yang kering lainnya. Diamkan selama kurang lebih 15 menit sampai kering, kemudian bilas dengan air hangat. Jika dengan rutin kamu melakukan perawatan ini pada kulitmu, dijamin kulit indah nan cantik akan betah deh sama kamu.

Remajakan kulit dengan buah yang satu ini.

Foto : Ilustrasi

Siapa yang tidak tahu khasiat buah Apel untuk menjaga kulit tetap sehat? Kamu harus tahu ya Jaknoters, kalau buah Apel itu mengandung zat kalium dan tannin yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tidak mudah kering serta menjadikan kulit tetap bersinar.

Yuk, mulai sekarang rajin-rajin konsumsi Apel untuk perawatan dari dalam. Nah kalau perawatan dari luarnya gimana?

Parut buahnya kemudian ambil ampas hasil parutannya untuk dioleskan pada kulit wajah yang kering. Bilas dengan menggunakan air dingin setelah kamu diamkan selama kurang lebih 20 menit.

Sering ditemui di bahan utama skincare, bahan yang satu ini emang terbukti ampuh buat kesehatan kulit.

Foto : Ilustrasi

Buah mentimun merupakan salah satu buah yang familiar dalam makanan. Tak jarang buah mentimun selalu kita temukan di acar untuk nasi goreng atau sebagai lalapan untuk makanan penyetan. Namun, tahukah kamu kalau buah mentimun ini banyak khasiatnya untuk kulit? Mungkin kamu yang sering belanja skincare tahu kalau mentimun sering menjadi bahan kandungan di dalamnya. Nah, kali ini jika kamu ingin skincare yang lebih alamin, kamu bisa buat masker wajah sendiri kok dari buah mentimun. Sama seperti buah apel tadi, kamu hanya perlu memarutnya, kemudian mengoleskan hasil parutannya ke bagian wajah yang kering. Jangan lupa dibilas yah! Taraaa...setelah melakukannya berkali-kali, seketika kulit sehat akan berpihak pada kamu!

Kalau bagian putihnya bisa bantu proses diet kamu, bagian kuningnya juga bisa atasi kulit kering kamu loh!

Foto : Ilustrasi

Seperti yang kamu ketahui, putih telur memiliki kalori yang rendah namun sangat tinggi akan protein. Tak salah jika banyak yang memanfaatkan putih telur sebagai salah satu bahan makanan dikala hendak menurunkan berat badan ataupun membentuk otot.

Bagaimana dengan kuning telur? Ternyata telur juga bisa dijadikan bahan untuk kecantikan rambut dan kulit loh Jaknoters! Masalah kulit keringmu bisa dengan mudah teratasi hanya dengan menggunakan kuning telur. Kamu hanya perlu mencampurkan 1 sdt kuning telur dengan 1 sdt madu serta 2 sdt susu bubuk. Aduk hingga merata kemudian tinggal dioles pada wajah serta bagian daerah kulit kering lainnya deh. Tunggu saja hingga kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin.

Gunakan minyak ini sebelum mandi, dijamin bekerja optimal untuk mengusir kulit keringmu.

Foto : Ilustrasi

Minyak yang satu ini berasal dari kacang-kacangan. Mungkin gampang-gampang susah untuk mendapatkannya, namun percayalah kalau minyak almond ini bagus ampuh banget bikin kulit sehat dan bebas kering!

Kamu tidak perlu repot menumbuk kacangnya hingga halus, langsung beli saja minyaknya yang dijual di pasaran. Kemudian kamu hanya perlu mengaplikasikan ke area wajah dan bagian tubuh kering lainnya dengan cara dioleskan sebelum mandi.

Bukan hanya untuk kesehatan tubuh, bahan yang satu ini terkenal banget untuk melembabkan.

Foto : Ilustrasi

Apakah ada diantara kamu yang sering menggunakan madu sebagai bahan untuk melembabkan bibir? Nah, sebenarnya madu juga berkhasiat untuk bagian tubuh lainnya kok! Biasanya cairan madu sering digunakan sebagai bahan campuran bahan lainnya untuk mencerahkan kulit. Seperti di atas, madu yang dicampur dengan kuning telur. Selain itu, kamu juga bisa mencampurkan madu dengan air mawar, kemudian oles ke bagian kulit kering. Jangan lupa dibilas setelah 15 menit dengan air hangat ya Jaknoters!

Dibuat minuman seger, diramu untuk merawat kulit so pasti bikin kulit tambah cerah!

Foto : Ilustrasi

Es jeruk nipis tuh emang seger banget ya kalau diminum ketika cuaca panas. Minuman ini juga gampang banget dibuat di rumah. Eits, tapi bukan es ini yah yang bisa bantu buat kulit mu bebas dari kering.

Buah jeruk nipis bisa membantu kamu membuat kulit tampak lebih cerah. Campurkan saja dengan buah alpukat hasil perasan buah jeruk nipis ini untuk dioles ke wajah atau bagian kulit kering lainnya. Tunggu hingga kurang lebih 20 menit kemudian bilas deh!

Seru kan bisa bikin es jeruk nipis yang nyegerin sekaligus pake masker berbahan jeruk nipis yang mencerahkan. Hati adem, kulit cerah!

Gimana nih Jaknoters? Patut dicoba bukan?!

Apabila kamu tidak punya waktu untuk mempersiapkan semuanya di rumah, tenang aja! Di JakartaNotebook kamu bisa mendapatkan produk-produk yang bisa membantu kamu merawat kulit, seperti beragam alat perawatan kulit serta skincare. Dijamin gak kalah khasiatnya!