11 Rekomendasi Botol Minum BPA Free, Dijamin Aman!

Botol minum BPA Free menjadi pilihan yang semakin populer. ini rekomendasi botol minum BPA Terbaik yang punya segudang manfaat!

11 Rekomendasi Botol Minum BPA Free, Dijamin Aman!
Image Source: Freepik/freepik

Membawa botol minum kini telah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh kebanyakan orang. Ini tentunya merupakan salah satu langkah untuk mengurangi dampak negatif dari penggunaan limbah botol plastik sekali pakai terhadap lingkungan.

Dengan membawa botol minum, kamu juga dapat menghemat pengeluaran karena kamu tidak perlu terus-menerus membeli minuman kemasan atau botol air di tempat-tempat umum, dan kamu dapat dengan mudah untuk langsung minum saat kehausan tanpa perlu bingung mencari minimarket.

Selain itu, dengan membawa botol minum, kamu dapat memastikan kesehatan pribadi. Botol minum yang kamu bawa tentunya memungkinkan untuk menghindari paparan bahan kimia berbahaya yang mungkin terdapat dalam botol plastik sekali pakai atau yang mengandung BPA.

Botol minum BPA Free memang telah menjadi pilihan yang semakin populer karena alasan kesehatan. Dalam artikel ini, JakartaNotebook telah memilih rekomendasi botol minum BPA Free yang punya segudang manfaat!

Apa Itu Botol Minum BPA Free?

Apa Itu Botol Minum Bebas BPA?
Image Source: freepik/boyarkinamarina

Botol minum BPA Free atau Bisphenol A merupakan botol minum yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak mengandung BPA. BPA sendiri merupakan bahan kimia yang umumnya digunakan dalam pembuatan plastik polikarbonat dan resin epoksi.

BPA ini ditemukan dalam berbagai produk konsumen sehari-hari, seperti botol minum, wadah makanan, botol bayi, dan banyak barang plastik lainnya. Paparan berlebihan terhadap BPA dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan yang serius, seperti masalah sistem reproduksi, menghambat perkembangan janin, hingga meningkatkan risiko PCOS, diabetes tipe 2, penyakit jantung, hingga kanker ovarium dan prostat.

Botol minum BPA Free ini hadir sebagai alternatif, dan dibuat dari bahan-bahan yang tidak mengandung BPA atau mengandung BPA dalam jumlah yang sangat sedikit, sehingga dapat meminimalkan risiko paparan terhadap zat tersebut.

Bahan yang umumnya pilih dalam pembuatan botol minum BPA Free adalah stainless steel, aluminium, kaca, dan bahkan plastik bebas BPA seperti polietilen tereftalat (PET), HDPE (High-Density Polyethylene), LDPE (Low-Density Polyethylene), dan PP (Polypropylene).

Rekomendasi Botol Minum BPA Free Terbaik

Menggunakan botol minum BPA Free merupakan langkah yang pintar dan sederhana yang bisa kamu ambil untuk menjaga kesehatan dan lingkungan.

Beberapa rekomendasi botol minum BPA Free terbaik ini bisa kamu gunakan untuk membawa minuman setiap hari. Tak perlu khawatir karena semua produk ini dijamin bebas dari berbagai zat berbahaya.

1. LAMHANDA Botol Minum Plastik BPA Free 1L - QWF236

 LAMHANDA Botol Minum Plastik BPA Free 1L - QWF236
Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi botol minum BPA Free terbaik pertama jatuh pada produk dari LAMHADA. Hadir dengan desain seperti botol minum kemasan, bagian bodi botol dihiasi tulisan yang membuatnya semakin aesthetic.

Kapasitas 1000 ml atau 1 liter tentunya dapat memenuhi kebutuhan air harian sehingga cocok untuk menemani kamu beraktivitas sehari-hari.

2. TRITAN Botol Minum Infuser BPA Free 700ml - HS668

TRITAN Botol Minum Infuser BPA Free 700ml - HS668
Image Source: JakartaNotebook

Jika kamu mencari botol minum yang bisa mendukung gaya hidup sehat, produk 2in1 dari TRITAN bisa jadi pilihan terbaik. Botol minum ini dilengkapi saringan pada bagian tengah sehingga kamu dapat memasukkan aneka buat untuk membuat infused water.

Sedang tidak ingin membawa infused water? Bukan masalah! Kamu bisa melepas saringan di bagian tengah dan menggunakan produk dari TRITAN ini seperti botol minum biasa. Botol minum BPA Free ini tentu menjadi pilihan yang praktis dan multifungsi!

3. Tupperware Fancy Bottle 750ml Youth

Tupperware Fancy Bottle 750ml Youth
Image Source: Tupperware

Tupperware Fancy Bottle hadir dengan aneka pilihan ilustrasi khas anak muda yang bisa melengkapi penampilan. Warna pastel seperti biru, pink, oranye, dan hijau yang digunakan sangat cocok untuk kamu yang suka perlengkapan makan dan minum yang unik dan cantik.

Tutup dengan desain Flip Cap dapat mencegah air tumpah atau merembes serta mudah dibuka dan ditutup. Kapasitas 750 ml yang ditawarkan cocok untuk penggunaan harian.

One Two Cups Botol Minum Termos Air Panas Dingin Stainless Steel 800 ml - HD-688 - Black - JakartaNotebook.com
One Two Cups Botol Minum Termos Air Panas Dingin Stainless Steel 800 ml - HD-688 termurah. Dapatkan dengan mudah One Two Cups Botol Minum Termos Air Panas Dingin Stainless Steel 800 ml - HD-688 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

4. HOT&COOL BPA Free Stainless Steel 350ml - HC300

HOT&COOL BPA Free Stainless Steel 350ml - HC300
Image Source: JakartaNotebook

Botol minum stainless steel HOT&COOL ini hadir dengan bentuk minimalis yang cocok untuk penyajian 1 gelas kopi atau teh. Selain tampilannya yang menarik dan elegan, botol minum ini mampu menjaga suhu air dingin dan air panas di dalamnya dengan waktu yang cukup lama sehingga sangat cocok menemani saat travelling, atau bekerja seharian.

Memiliki bahan yang BPA Free, sehingga aman untuk bagi orang tua dan anak-anak. Produk ini memberikan perlindungan ekstra bagi kesehatan kamu.

5. VAPUR Botol Minum Lipat BPA Free 500ml - V5

VAPUR Botol Minum Lipat BPA Free 500ml - V5
Image Source: JakartaNotebook

Tak perlu repot membawa botol minum yang besar dan berat saat camping atau hiking karena kamu bisa membawa botol minum lipat BPA Free dari VAPUR. Terbuat dari plastik khusus yang tipis dan kuat, kamu bisa melipat botol minum ini saat tidak sedang digunakan.

Meskipun terlihat ringkih, botol minum ini dapat menampung air hingga 500 ml. Carabiner pada bagian samping bisa kamu gunakan untuk mengaitkan botol pada tas, sabuk, atau carrier saat melakukan aktivitas berat di luar ruangan.

6. Ecentio Botol Minum Sedotan 780ml

Ecentio Botol Minum Sedotan 780ml
Image Source: Ecentio

Ecentio botol minum sedotan bisa jadi pilihan jika kamu mencari botol minum BPA Free terbaik multifungsi. Hadir dengan model seperti gelas, terdapat saringan mini yang bisa kamu gunakan untuk membuat teh atau infused water dengan aneka buah favorit.

Semakin praktis dengan adanya sedotan sehingga kamu tak perlu repot membuka tutup botol saat akan minum. Kamu juga akan mendapat stiker untuk menghias bagian body botol yang polos.

7. LASKSTIRMUG Botol Minum BPA Free 480ml - 1505

LASKSTIRMUG Botol Minum BPA Free 480ml - 1505
Image Source: JakartaNotebook

Jika kamu suka mengonsumsi minuman bubuk seperti susu, whey protein, atau minuman yang perlu diaduk lainnya, rekomendasi botol minum BPA Free terbaik dari LASKSTIRMUG bisa jadi pilihan yang tepat.

Berbeda dari botol minum biasa, produk dari LASKSTIRMUG ini dilengkapi pengaduk elektrik pada bagian tengah yang dapat mengaduk aneka minuman hingga merata. Kini tak ada lagi gumpalan susu atau bubuk whey yang tertinggal pada bagian dasar gelas. Cukup gunakan 2 baterai AAA, tekan tombol daya, dan minuman favorit kamu bisa langsung dinikmati!

8. TaffSPORT Botol Minum Sepeda BPA Free 740ml - 30A11

TaffSPORT Botol Minum Sepeda BPA Free 740ml - 30A11
Image Source: JakartaNotebook

Hobi bersepeda dan ingin memastikan kebutuhan air terpenuhi saat menjelajah berbagai medan? Sekarang saatnya kamu menggunakan botol minum sepeda BPA Free dari TaffSPORT. Hadir dengan bentuk seperti tabung, botol minum ini punya ukuran yang pas sehingga bisa diletakkan pada braket khusus di sepeda.

Modelnya yang ergonomis juga memudahkan kamu menggenggam botol minum setelah lelah mengayuh sepeda. Penutup ganda yang digunakan memastikan air yang dibawa tidak mudah tumpah dan aman dari paparan debu.

9. Lion Star Champ Sport Bottle 101 880ml - NN-93

Lion Star Champ Sport Bottle 101 880ml - NN-93
Image Source: Lion Star

Lion Star Champ Sport Bottle 101 bisa jadi rekomendasi botol minum BPA Free terbaik untuk sehari-hari. Menawarkan kapasitas 880 ml, botol minum ini dapat memenuhi kebutuhan air harian tanpa harus mengisinya berulang kali.

Pada bagian tutup terdapat tombol pembuka untuk memudahkan kamu membuka botol saat sedang terburu-buru. Tak perlu khawatir tutup terbuka tiba-tiba karena bagian tombolnya juga dilengkapi pengunci sehingga aman meski dimasukkan ke dalam tas sekalipun.

One Two Cups HMLOVE Teko Teh Kaca dengan Saringan Glass Teapot 480ml - HM4 - Transparent - JakartaNotebook.com
One Two Cups HMLOVE Teko Teh Kaca dengan Saringan Glass Teapot 480ml - HM4 termurah. Dapatkan dengan mudah One Two Cups HMLOVE Teko Teh Kaca dengan Saringan Glass Teapot 480ml - HM4 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

10. POHAN Botol Minum Sport BPA Free 780ml - JY0012

POHAN Botol Minum Sport BPA Free 780ml - JY0012
Image Source: JakartaNotebook

Ubah gaya hidup menjadi dengan bantuan botol minum dari POHAN. Dengan membawa botol minum, kamu dapat mengurangi konsumsi minuman manis yang tidak menyehatkan.

Terbuat dari bahan plastik PC dan PP dengan kualitas food grade yang tidak mengandung zat beracun. Botol ini juga terhindar dari BPA yang tentunya aman untuk kesehatan. Cocok digunakan untuk menemani beragam aktivitas seperti sekolah, bekerja, olahraga, dan lain-lain.

11. Botol Minum Slot Obat BPA Free 600ml - J167

Botol Minum Slot Obat BPA Free 600ml - J167
Image Source: JakartaNotebook

Sering lupa minum vitamin atau obat? Kesulitan minum obat saat beraktivitas di luar rumah? Tak perlu khawatir karena botol minum dengan slot obat ini bisa jadi solusi. Sama seperti namanya, botol kini dilengkapi organizer khusus yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan obat atau vitamin berbentuk tablet dan kapsul.

Dapat menampung air hingga 600 ml, botol minum ini dapat menemani kamu beraktivitas serta mendukung gaya hidup sehat.

Menggunakan botol minum BPA Free dapat memberikan banyak manfaat terutama untuk menjaga kesehatan, dan perlindungan terhadap lingkungan dalam jangka panjang.

Meskipun begitu, kamu juga harus memastikan telah menggunakan botol minum BPA Free dengan cara yang benar seperti menjaga kebersihan secara teratur, memperhatikan kinerja penyegelan tetap berjalan normal, dan tidak ada tanda-tanda kerusakan seperti retak atau goresan.

Selain botol minum BPA Free, kamu JakartaNotebook juga menghadirkan berbagai koleksi perlengkapan makan dan minum terlengkap, mulai dari lunch box, piring keramik, set alat makan, hingga gelas whisky dengan kualitas terbaik dan harga yang #DijaminMurah!


Sumber:

Mayo Clinic. What is BPA, and what are the concerns about BPA?. https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/nutrition-and-healthy-eating/expert-answers/bpa/faq-20058331