Intip Tren Potongan Rambut Pria 2020

Intip Tren Potongan Rambut Pria 2020

Tahun 2020 sudah di depan mayta nih Jaknoters. Biasanya memulai tahun yang baru banyak dari kita yang ingin mengubah penampilan agar terlihat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Namun jangan pikir hanya kaum wanita yang suka memperhatikan gaya dan penampilan yang sedang tren setiap tahunnya, kaum pria juga begitu loh!

Nah untuk tahun 2020 ada beberapa gaya rambut pria yang tren dan bisa kamu contoh ni Jaknoters, ada yang klasik seperti undercut, potongan bertekstur, dan potongan atas. Namun yang akan kita bahas lebih mendalam di artikel ini adalah model undercut.

Potongan rambut dengan model undercut memang sudah tidak asing lagi di kalangan barbershop serta kaum pria. Namun. di tahun 2020 ini model potongan undercut diprediksi masih menjadi tren untuk para pria. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena model undercut sendiri memiliki banyak peminat. Ditambah lagi saat ini sudah semakin banyak produk hair styling seperti wax, pomade, dan lain sebagainya hingga peminat undercut semakin banyak.

Yuk kita bahas selengkapnya! Check this out!

foto : ilustrasi

Undercut adalah gaya rambut pria dengan bagian atas rambut lebih panjang dibandingkan bagian belakang dan sisi kepala. Tebal dan tipisnya rambut bisa bervariasi, mulai dari pendek hingga menipis sesuai tingkatan. Gaya rambut ini masuk dalam kategori gaya rambut klasik karena merupakan evolusi dari gaya rambut yang telah populer sejak tahun 1920. Kemudian gaya rambut ini muncul kembali pada tahun 1980-an seiring perkembangan zaman.

Variasi dari undercut terbagi menjadi dua yaitu gaya rambut messy dan slick back. Gaya rambut undercut messy biasanya lebih cocok untuk kamu yang punya rambut keriting. Sedangkan yang lebih cocok untuk gaya rambut undercut slick back adalah kamu dengan rambut lurus.

Buat kamu yang saat ini masih menggunakan model rambut dengan potongan biasa namun siap beralih ke model undercut, berikut beberapa tips dari mimin;

Kenali dulu jenis rambutmu

Gaya rambut ini cocok untuk mereka yang memiliki rambut tebal. Untuk rambut tipis, perlu beberapa langkah penataan rambut, di antaranya memberi mousse pada rambut dan blow dry agar rambut terlihat tebal. Potongan rambut ini juga lebih mendukung untuk kamu yang sudah memiliki rambut panjang, karena kamu tidak bisa memulai dengan rambut yang terlalu pendek.

So, kalau rambutmu masih pendek, sabar dulu yah sampai rambutmu cukup panjang!

Sesuaikan bentuk wajah

Meski bentuk rambut undercut pendek ini sangat praktis, namun modelnya belum tentu cocok untuk semua orang. Jika kamu memiliki dahi lebar, sebaiknya hindari gaya slick back.

Pastikan rambut tidak berketombe

Gaya rambut ini mengharuskan kamu untuk menyisir rambut menggunakan jari atau sisir. Otomatis, ketombe akan mudah terlihat. Agar tetap keren, kamu wajib merawat dan melindungi kulit kepala dari ancaman ketombe.

Belajar styling is a must!

Gaya rambut undercut memiliki perbedaan tersendiri dibanding gaya rambut pria lainnya. Gaya rambut ini memang harus lebih ekstra diperhatikan. Jago styling itu kudu wajib bisa buat kamu semua yang mau undercut. Otomatis harus sering juga belanja produk styling seperti mousse, pomade, wax, dan gel.

Berikut beberapa tampak potongan rambut gaya undercut

Sudah siapkah kamu tampil kece menyambut 2020?

Dapatkan segala perlengkapan barbershop yang kamu butuhkan hanya di JakartaNotebook! Jual apa saja yang kamu butuhkan dengan mutu terjamin plus harga yang murah.