Kuliner Merah Putih Spesial Hari Kemerdekaan RI 2020

Kuliner Merah Putih Spesial Hari Kemerdekaan RI 2020

Hanya hitungan hari, kita akan kembali merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Lingkungan sekitar pun sudah ramai dengan bendera merah putih serta ornamen merah putih lainnya. Ditambah lagi dengan daftar berbagai perlombaan di sekitar rumah kamu yang akan segera diselenggarakan dalam rangka memeriahkan 17 Agustus ini.

Namun, bukan hanya ornamen jalanan serta perlombaan lingkungan, biasanya juga ada beberapa rumah yang menggelar kegiatan ramah tamah bersama untuk berkumpul dan saling mengenal satu sama lainnya.

Menu apa aja sih yang bisa dihidangkan kepada para tamu?

Nah, kali ini Jaknot akan memberikan ide untuk kamu yang akan menggelar ramah tamah dirumah spesial tujuh belasan ini. Jangan lupa dicatet ya resepnya!

  • Puding Merah Putih

Sebagai hidangan selamat datang kepada para teman dan sanak saudara setanah air, kamu bisa membuat Puding yang eye catching ini. Perpaduan warna merah dan putih dalam satu cup puding tentu akan menambah semarak acara 17’an kamu.

  • Tumpeng Merah Putih

Menyediakan tumpeng menjadi pilihan yang sangat tepat dalam acara ramah tamah, khususnya di Indonesia. Namun, spesial hari kemerdekaan ini, kamu bisa mengganti warna nasi tumpeng yang biasanya kuning dengan merah dan putih. Jangan lupa sertakan lauk pauk khas Nusantara ya sebagai pelengkap nasi tumpeng mu.

  • Smoothies Buah

Untuk minuman, kamu bisa menyediakan smoothies atau jus buah yang berwarna merah, kemudian tata di gelas secantik mungkin dengan menambahkan aksen putih menggunakan susu ataupun krim di atas minuman yang kamu sediakan.

Nah.. itu dia 3 hidangan rekomendasi Jaknot buat kamu yang akan membuat acara 17’an dirumah. Semoga bermanfaat!

Oh ya.. jangan lupa promo Merdeka dari JakartaNotebook masih berlangsung hingga 17 Agustus 2019 nanti ya! Klik disini!