Manfaat Ampas Kopi untuk Kesehatan Kulit, Wajib pakai!

Kopi menyimpan banyak anfaat untuk kecantikan kulit. Penting banget untuk kalian khususnya para wanita yang suka merawat diri sejak dini. Simak yuk selengkapnya!

Manfaat Ampas Kopi untuk Kesehatan Kulit, Wajib pakai!

Kalau abis seduh kopi untuk pacar atau bapak, jangan langsung dibuang begitu saja ya!

foto : ilustrasi

Sebagai minuman di dunia, kopi memang jadi minuman dengan banyak peminatnya. Apalagi sekarang telah banyak kopi yang dijual dengan varian rasa baru sehingga tetap bisa dikonsumsi orang-orang yang tidak begitu suka kopi yang strong.

Ketika ingin menikmati kopi, kita biasanya memesan di kedai kopi atau bahkan ada yang lebih suka menyeduh sendiri di rumah. Siapa sangka, ampas kopi yang sering kali langsung dibuang ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan, terutama untuk kecantikan kulit. Nah, sebenarnya kamu bisa memanfaatkan ampas kopi loh, karena khasiatnya tadi.

Yuk kita simak manfaat apa saja yang bagus dari ampas kopi!

  • Menenangkan kulit

Menggunakan masker wajah dari ampas kopi setelah terpapar sinar matahari dari aktivitas seharian sangat baik untuk kulit. Selain berfungsi mencerahkan kembali, ampas kopi juga memberi efek menenangkan kulit sehingga mencegah terjadinya iritasi.

  • Mengurangi peradangan

Kandungan asam klorogenik (CGA) dan melanoid di dalam ampas kopi bermanfaat sebagai anti peradangan. Dikutip dari Healthline, CGA terbukti bermanfaat mengurangi pigmentasi atau penggelapan yang bisa menyebabkan peradangan pada kulit.

  • Anti penuaan akibat paparan sinar matahari

Mengoleskan ampas kopi ke kulit wajah secara teratur bermanfaat mengurangi penuaan pada kulit seperti bintik- bintik hitam, kulit kemerahan karena paparan matahari, dan garis-garis halus. Bahkan, dikutip dari healthline, selain mengoleskannya ke wajah, dengan minum kopi secara teratur berkhasiat juga loh dalam mengurangi penuaan dini.

  • Mengurangi selulit yang terlihat

Kamu juga bisa menggunakan ampas kopi sebagai lulur di area selulit. Selain untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta menghaluskan, kandungan kafein dalam ampas kopi bermanfaat melancarkan peredaran darah di bawah kulit dan mengurangi selulit yang terlihat.

Yuk, coba bikin sendiri lulur dan masker wajah dari ampas kopi! Kamu juga bisa loh menggunakan berbagai masker wajah instant yang tersedia di JakartaNotebook jika tidak mau repot-repot membuat masker sendiri.

Selamat mencoba :)