7 Monitor Portable Terbaik untuk Tunjang Produktivitas

Rekomendasi monitor portable terbaik ini bisa membantu kamu menyelesaikan aneka perkerjaan saat WFA atau WFC. Simak rekomendasi lengkapnya di sini!

7 Monitor Portable Terbaik untuk Tunjang Produktivitas
Source Image: ViewSonic

Apakah kamu memiliki mobilitas yang tinggi? Harus bekerja di luar rumah tetapi tidak cukup hanya menggunakan layar laptop yang kecil? Jangan khawatir! Kini kamu dapat menggunakan monitor portable sebagai solusinya.

Berbeda dengan monitor biasa yang umumnya terpasang di atas meja atau dinding, monitor portabel dirancang agar mudah dibawa ke mana-mana, sehingga kamu tetap dapat produktif di mana pun tanpa terkendala layar yang kecil.

Kemampuannya untuk menjadi layar tambahan memungkinkan kamu untuk melakukan multitasking dari laptop, smartphone, atau perangkat lainnya. Desainnya yang ringkas pun memudahkan untuk membawanya tanpa membebani pundakmu.

Nah, selain ringkas untuk dibawa, sudah tahukah kamu apa saja fitur-fitur lain yang terdapat pada monitor portable? Yuk, simak uraiannya beserta deretan rekomendasinya berikut ini!

Fitur yang Terdapat pada Monitor Portable

Fitur yang Terdapat pada Monitor Portable
Image Source: Uperfect

Monitor portable hadir dengan beragam fitur yang meningkatkan kemampuannya untuk mendukung mobilitas dan produktivitas pengguna. Beberapa fitur yang umumnya ada pada monitor portable, yaitu:

  1. Konektivitas multi-perangkat. Biasanya monitor portable dilengkapi dengan berbagai opsi konektivitas, seperti USB-C, HDMI, atau mini Display Port, sehingga memungkinkan penggunaan dengan berbagai perangkat seperti laptop, smartphone, hingga konsol game.
  2. Layar touchscreen. Beberapa model telah dilengkapi fungsi layar sentuh, sehingga penggunaan menjadi lebih intuitif dan interaktif.
  3. Layar yang dapat disesuaikan. Beberapa model monitor portable memiliki kemampuan penyesuaian posisi layar, seperti kemiringan atau rotasi yang dapat diatur sesuai kebutuhan.
  4. Suara. Kini monitor portable banyak yang telah dilengkapi dengan speaker terintegrasi atau port audio. Dengan fungsi ini, pengguna dapat memiliki pengalaman audio yang lebih baik untuk hiburan atau presentasi.
  5. Kualitas layar. Meskipun ukurannya lebih kecil dari monitor biasa, banyak monitor portabel yang telah dibekali resolusi yang baik dan kualitas tampilan yang memadai untuk pengalaman visual yang jernih dan detail.
  6. Pelindung layar. Beberapa monitor portabel telah dilengkapi dengan pelindung layar atau casing bawaan yang kokoh sehingga layar tetap terlindungi saat dibawa bepergian.

Rekomendasi Monitor Portable

Dengan banyaknya model di pasaran, tentu memilih yang sesuai dengan kebutuhan dapat menjadi hal yang menantang. Berikut beberapa rekomendasi monitor portable yang dapat kamu pertimbangkan:

1. Taffware Portable Monitor FHD 15.6 Inch 1080p

Taffware Portable Monitor FHD 15.6 Inch 1080p
Image Source: Jakartanotebook

Hadir dengan layar sebesar 15.6 inci dan resolusi layar FHD 1080 piksel, bermain game atau bekerja dengan layar yang lebih besar dan kualitas jernih bukan lagi hambatan.

Tidak perlu khawatir akan gambar yang terlalu gelap sebab monitor ini telah dilengkapi fitur HDR yang akan menaikkan level kecerahan secara otomatis.

Kamu dapat menghubungkan portable monitor ini ke perangkat seperti smartphone, laptop, tablet, hingga konsol game berkat port inputnya yang lengkap.

6. Johnwill Portable Monitor 13.3 Inch 2K

Image Source: Newegg

Dengan resolusi tinggi yang dimilikinya, monitor ini menawarkan kualitas gambar yang tajam dan detail yang lebih tinggi daripada resolusi layar standar.

Kamu juga dapat melihat layar dari berbagai sudut pandang berkat fungsi viewing angle yang diusungnya, tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Fungsi touchscreen pada monitor ini memudahkan pengguna dalam penggunaan kreatif seperti desain grafis atau menggambar.

3. PORPOISE Portable Monitor - 1730XTS

PORPOISE Portable Monitor - 1730XTS
Image Souce: Jakartanotebook

Kini bekerja bisa menjadi lebih produktif berkat ukuran layar yang lebih lebar yaitu 17.3 inci dari monitor portable yang satu ini.

Tidak perlu khawatir akan gambar yang patah sebab monitor ini memiliki refresh rate 60 Hz yang membuat hasil gambar lebih halus.

Selain itu, melihat gambar dengan lebih jelas dan tajam dari berbagai sudut bukan suatu masalah berkat angle 178 derajat yang dimilikinya.

4. ZEUSLAP Portable Monitor IPS - 1600XTS

ZEUSLAP Portable Monitor IPS - 1600XTS
Image Source: Jakartanotebook

Dibekali dengan 3 mode penggunaan, monitor ZEUSLAP ini dapat digunakan sebagai monitor eksternal sehingga pekerjaan pun akan semakin efisien.

Berbagai opsi konektivitasnya, termasuk USB-C, menjadikannya monitor yang kompatibel dengan sebagian besar perangkat, mulai dari laptop hingga konsol game.

Tidak hanya menggunakan stand monitor, kamu juga bisa memasang monitor portable ini pada sebuah bracket berkat lubang VESA universal yang dimilikinya.

5. KENOWA Portable Monitor 10 Inch

Image Source: Ubuy

Monitor portable dari KENOWA ini merupakan solusi praktis untuk pengguna yang membutuhkan layar tambahan yang ringan dan mudah dibawa ke mana-mana.

Layarnya yang menggunakan panel IPS, menjanjikan reproduksi warna yang akurat dan sudut pandang yang luas.

Tidak hanya itu, speaker bawaannya memberikan pengalaman multimedia seperti menonton video atau bermain game semakin nyata.

6. JASUPER Portable Monitor 4K - XW-660

JASUPER Portable Monitor 4K - XW-660
Image Source: Jakartanotebook

Desainnya yang ramping dan konektivitasnya yang beragam menjadikannya pilihan yang nyaman untuk pengguna yang membutuhkan layar tambahan saat bepergian.

Bekerja pun akan menjadi lebih efektif berkat dukungan fungsi touchscreen atau layar sentuhnya, meskipun laptop bawaanmu tidak dilengkapi fungsi ini.

Gambar yang dihasilkan pun akan lebih berwarna dan cerah berkat color gamut 100% sRGB dan 16.7 juta warna yang diusungnya sehingga akan memanjakan matamu.

7. ZEUSLAP Portable Monitor - AT156

ZEUSLAP Portable Monitor - AT156
Image Source: Jakartanotebook

Dengan layar 15,6 inci, resolusi Full HD, dan desain yang tipis serta ringan, monitor ini mudah dibawa dalam tas laptop dan siap menemani kegiatanmu.

Salah satu keunggulan monitor ini adalah keberagaman konektivitasnya mulai dari mini HDMI, USB Type C, hingga port audio 3.5 mm.

Tidak perlu repot lagi membawa speaker tambahan sebab monitor ini telah dibekali dua speaker bawaan yang akan membuat sensasi bermain game lebih nyata.

Pilihlah moitor sesuai kebutuhan. Sebelum memutuskan untuk membeli portable monitor, penting untuk mempertimbangkan hal seperti ukuran layar, resolusi, jenis konektivitas yang dibutuhkan, dan kemudahan penggunaan.