10 Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik (Terbaru 2024)

Menjaga keamanan rumah semakin mudah menggunakan kamera CCTV terbaik dengan fitur canggih. Simak rekomendasi selengkapnya di sini.

10 Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik (Terbaru 2024)
Image Souce: Freepik/Wirestock

Akhir-akhir ini Semakin banyak berita tindak kriminal yang terjadi di lingkungan rumah. Mulai dari pencurian hingga pembegalan, semua kejadian ini tentu membuat kita semakin was-was. Namun tak perlu khawatir karena menjaga keamanan rumah semakin mudah dengan menggunakan kamera CCTV.

Kamera CCTV adalah jenis kamera berukuran kecil yang berfungsi untuk merekam aktivitas di ruangan atau lingkungan tertentu. Keberadaan kamera CCTV sangat penting karena dapat menjadi barang bukti saat terjadi tindak kriminal.

Selain untuk menjaga lingkungan, kamera CCTV juga bisa digunakan untuk membantu memantau aktivitas si kecil saat kamu tidak sedang di rumah. Nah, jika masih bingung memilih produk yang tepat, berikut rekomendasi kamera CCTV terbaik yang JakartaNotebook rangkumkan khusus untuk kamu!

Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik REslu

Tidak perlu repot melihat hasil rekaman, karena kini kamera pemantau dengan beragam ukuran ini semakin mudah diakses. Kamu bisa memantau segala hal yang terekam melalui laptop,tablet, hingga ponsel dengan aplikasi. 

Berikut beberapa rekomendasi kamera CCTV dengan berbagai merek dan ukuran yang bisa kamu pilih.

1. Taffware Mini WiFi IP Camera CCTV 1080P - A9NV

Taffware Mini WiFi IP Camera CCTV 1080P - A9NV
Image Source: JakartaNotebook

Kamera CCTV terbaik dari Taffware ini menawarkan rekaman kualitas terbaik dengan resolusi 1080p dan sudut perekaman hingga 150 derajat. Fitur inframerah yang dimiliki membuat kamera dapat merekam dengan jelas meski di malam hari sekali pun.

Hadir dengan koneksi Wi-Fi 2.4G dan aplikasi bawaan, kamu bisa menyambungkan kamera ini dengan smartphone atau tablet tanpa menggunakan kabel. Soal penyimpanan, kamera CCTV ini juga telah dilengkapi slot kartu TF sebagai peyimpanan eksternal.

Menawarkan fitur mempuni dan kualitas yang tidak perlu diragukan, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp. 40-ribuan untuk mendapatkan kamera ini.

2. Dahua 2MP HDCVI IR Eyeball Camera HAC-T1A21

Dahua 2MP HDCVI IR Eyeball Camera HAC-T1A21
Image Source: Dahua

Jika kamu mencari kamera CCTV indoor dengan kemampuan merekan video yang baik, produk dari Dahua ini bisa dijadikan pilihan. Pasalnya kamera ini dapat merekam suasana lingkungan sekitar dengan resolusi hingga 1920 x 1080p.

Perpaduan lensa 2 MP dan sensor CMOS yang digunakan juga memastikan video yang dihasilkan tetap jernih. Semakin lengkap dengan 4 pilihan output, yakni TVI, AHD, CVI, dan CVBS yang memudahkan kamu memantau hasil rekaman.Baca juga 4 Rekomendasi Jebakan/Perangkap Tikus Terbaik 2023

3. XD Kamera Mini Spy Camera CCTV 1080P - X15

XD Kamera Mini Spy Camera CCTV 1080P - X15
Image Source: JakartaNotebook

Kecil-kecil cabai rawit.

Ungkapan ini cocok diberikan pada XD Kamera Mini Spy Camera CCTV. Meski ukurannya kecil, kamera CCTV ini dapat merekam gambar dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 lengkap dengan sensor inframerah dan sensor deteksi gerak yang dapat mendeteksi gerakan mencurigakan dan mengirimkan notifikasi ke smartphone.

Ukurannya yang kecil membuat kamu dapat memasang kamera ini di berbaagi tempat tanpa terlihat mencurigakan. Mendukung penyimpanan microSD dengan kapasitas hingga 32 GB, hasil rekaman lama akan terhapus secara otomatis dan berganti dengan yang baru.

TP-LINK Outdoor Wi-Fi IP Camera Waterproof - Tapo C310
Image Source: JakartaNotebook

Jaga keamanan bagian luar rumah dengan rekomendasi kamera CCTV terbaik dari TP-LINK. Dirancang khusus untuk penggunaan outdoor, kamera CCTV ini dibekali proteksi IP66 yang membuatnya waterproof dan bisa digunakan saat hujan sekali pun.

Kameranya memiliki resolusi 3 MP yang membuat kamu bisa merekam video dengan resolusi HD. Tentunya produk dari TP-LINK juga telah dilengkapi motion sensor dan Night Vision yang membuat hasil rekamannya tetap tajam meski di malam hari. 

Semakin lengkap dengan audio 2 arah dan sirine otomatis yang bisa digunakan untuk meningkatkan keamanan lingkungan rumah. 

5. Taffware Mini WiFi IP Camera CCTV 1080P - A9

Taffware Mini WiFi IP Camera CCTV 1080P - A9
Image Source: JakartaNotebook

Masih dari merek Taffware, kamera CCTV mini ini bisa menghasilkan kualitas rekaman video Full HD 1080p dengan sudut lensa mencapai 100 derajat. Cukup hubungkan CCTV dan ponsel dengan aplikasi serta jaringan Wi-Fi 2.4 G, kamu sudah bisa memantau seluruh keadaan di rumah atau kantor dengan mudah.

Menggunakan baterai lithium 300 mAh sehingga bisa merekam selama 1 jam non stop. Tidak hanya ukurannya yang mini, harga dari CCTV ini juga minimalis alias ramah di kantong yaitu hanya Rp. 40-ribuan saja.

6. Yunyi CCTV IP Camera 1080P - YY012

Yunyi CCTV IP Camera 1080P - YY012
Image Source: JakartaNotebook

Kamera CCTV yang dapat dipasang di langit-langit dengan soket E27 layaknya lampu, Yunyi CCTV IP Camera dapat terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi 2.4G sehingga kamu bisa mengaksesnya langsung melalui ponsel.

Adanya sensor inframerah, membuat kamera ini bisa merekam di ruangan yang gelap atau saat malam hari. Dijual seharga Rp 106.200, produk ini bisa dipilih jika kamu menginginkan kamera yang keberadaannya tidak disadari oleh orang lain.

7. V380 Pro Kamera CCTV Dual Lens Outdoor - SC02-W-L

V380 Pro Kamera CCTV Dual Lens Outdoor - SC02-W-L
Image Source: JakartaNotebook

Butuh rekomendasi kamera CCTV terbaik yang bisa menjaga keamanan dengan maksimal? Jika iya, produk V380 adalah pilihan yang tepat. Kamera CCTV ini dibekali 2 kamera yang dapat merekam dari dua angle berbeda.

Dapatkan hasil rekaman super HD dengan kamera beresolusi 4 MP dan lighting dari lampu LED yang ada di sekitar lensa. Fitur Pan Tilt Zoom memungkinkan Anda menggerakan kamera CCTV secara horizontal dan vertikal untuk hasil pemantauan maksimal.

Berkomunikasi dengan orang di rumah semakin mudah dengan adanya Two Way Audio yang juga didukung oleh aplikasi bawaan. Proteksi IP66 juga membuat kamera CCTV dapat digunakan saat panas hingga hujan tanpa khawatir rusak.

8.  YI Home 3 Wifi IP Camera CCTV Full HD 1080p

YI Home 3 Wifi IP Camera CCTV Full HD 1080p
Image Source: Xiaomi

YI menghadirkan kamera CCTV yang dibuat khusus untuk membantu kamu menjaga si kecil. Kamera ini dapat merekam video dengan resolusi 1080p dengan angle perekaman 107 derajat.

Kamera CCTV ini dibekali koneksi jaringan P2P dan aplikasi YI Home yang bisa digunakan untuk memantau kondisi si kecil saat kamu berada di luar rumah. 

Sensor suara yang dimiliki dapat mendeteksi tangisan si kecil dan akan langsung mengirimkan notifikasi ke smartphone sehingga kamu bisa langsung menenangkan di kecil.

9.

Xiaomi Mijia AI Smart IP Camera CCTV 2K - MJSXJ03HL
Image Source: JakartaNotebook

Jadi salah satu brand perlengkapan smart home ternama, Xiaomi menawarkan kamera CCTV dengan resolusi perekaman super tinggi hingga 2K dengan sudut pemantauan 180 derajat. Fitur Night Vision dan sensor inframerah yang digunakan dapat merekam aneka gerakan dalam gelap sekali pun.

Dukungan aplikasi Mi Home memungkinkan kamu mengoperasikan kamera ini lewat smartphone serta menyimpan data rekaman berukuran besar di Xiaomi Cloud. Semakin lengkap dengan adanya dukungan slot kartu micro SD untuk penyimpanan eksternal.

10. V380 Pro Kamera CCTV Solar Panel - MVT-1120G-P5 Pro

V380 Pro Kamera CCTV Solar Panel - MVT-1120G-P5 Pro
Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi kamera CCTV terbaik terakhir jatuh pada produk dari V380 Pro. Berbeda dari kamera CCTV outdoor biasa, produk ini dilengkapi panel surya sehingga kamu tak perlu repot menyambungkannya ke sumber listrik.

Soal kemampuan merekam, kamera CCTV ini tak perlu diragukan lagi. Fitur Pan Tilt Zoom membuat kamera dapat digerakkan hingga 270° horizontal dan 90° vertikal dengan resolusi 1080p untuk bidang pemantauan yang lebih luas.

Tentunya kamera CCTV terbaik ini juga telah dilengkapi fitur motion sensor, alarm, dan proteksi IP65 yang membuatnya bisa diandalkan untuk penggunaan outdoor.

Itu dia beberapa rekomendasi kamera CCTV terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Gunakan alat pengawas ini dengan bijak dan cermat, ya! Pastikan kamu memilih sesuai kebutuhan dan pastinya anggaran.

Kamu juga bisa melihat beragam merek kamera CCTV dan berbagai perlengkapan keamanan lain, seperti smart door lock, CCTV wireless, hingga smoke detector dengan harga #DijaminMurah hanya di JakartaNotebook.