5 Rekomendasi Kacamata Kekinian dan Cara Memilih Sesuai Bentuk Wajah

Masih bingung memilih kacamata yang tepat? Tak perlu khawatir, kamu bisa simak rekomendasi kacamata kekinian yang pastinya keren dari Jaknot.

5 Rekomendasi Kacamata Kekinian dan Cara Memilih Sesuai Bentuk Wajah
Image Source: Freepik/freepik

Menggunakan kacamata dapat membantu kamu yang mengalami gangguan penglihatan. Kacamata bisa mengatasi masalah ini dengan lensa yang dirancang khusus agar dapat membuat kamu melihat lebih jelas.

Selain itu, kacamata juga berfungsi sebagai aksesoris fashion yang memberikan kesan serius, profesional, dapat dipercaya, dan bahkan dapat membuat wajah terlihat lebih simetris. Namun, tentunya memilih kacamata yang tepat dapat menjadi suatu tantangan tersendiri.

Meskipun cara membeli kacamata terbaik adalah dengan langsung mencobanya di optik. Namun, bagi kamu yang tak punya waktu dan lebih suka belanja online wajib banget menyimak rekomendasi kacamata kekinian dan cara memilih kacamata yang sesuai untuk kamu!

JOCESTYLE Kotak Display Kacamata Eyeglasses Sunglasses Box 12 Slot - CO-Z - Black - JakartaNotebook.com
JOCESTYLE Kotak Display Kacamata Eyeglasses Sunglasses Box 12 Slot - CO-Z termurah. Dapatkan dengan mudah JOCESTYLE Kotak Display Kacamata Eyeglasses Sunglasses Box 12 Slot - CO-Z murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Cara Memilih Kacamata Paling Pas

Cara Memilih Kacamata Paling Pas
Image Source: Freepik/prostooleh

Saat kamu datang langsung ke toko optik atau melakukan pencarian di marketplace untuk mencari kacamata, tentunya berbagai pilihan, bentuk, dan warna akan disajikan di depan mata dan terkadang membuat kamu overwhelming.

Saat ini memang ada begitu banyak pilihan kacamata. Akan tetapi, kamu harus ingat bahwa aturan pertama dalam memilih kacamata adalah pilih yang membuat kamu percaya diri, dan ini bisa kamu dapatkan dengan memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah dan dapat menonjolkan fitur terbaik wajah.

JakartaNotebook telah merangkum tips sederhana untuk memilih kacamata yang paling tepat dan pas khusus untuk kamu, sehingga kacamata menjadi perlengkapan wajib yang kamu gunakan setiap hari!

1. Ketahui Bentuk Wajah Kamu

Ketahui Bentuk Wajah Kamu
Image Source: Freepik/freepik

Semua orang termasuk bentuk wajah tentu berbeda. Bentuk wajah ini menjadi faktor penting dalam menentukan kacamata yang sesuai. Umumnya terdapat 6 jenis bentuk wajah seperti bulat, berbentuk hati (segitiga alas atas), segitiga (alas bawah), persegi, persegi panjang, dan lonjong.

Kamu bisa melihatnya melalui tulang pipi, lebar dahi, dan panjang garis rahang membentuk bentuk wajah kamu.

2. Perhatikan Sudut Wajah

Perhatikan Sudut Wajah
Image Source: Freepik/senivpetro

Selain bentuk wajah, hal lain yang wajib kamu perhatikan adalah sudut wajah. Sudut wajah yang tajam seperti wajah persegi dan berbentuk hati memiliki sudut yang lebih tajam, sehingga kamu bisa menggunakan bingkai yang melengkung hingga bulat.

Sementara bagi kamu yang memiliki sudut lembut seperti wajah bulat dan oval dapat memilih kacamata persegi atau cat eye yang sedang viral karena jenis ini dapat membuat wajah tampak lebih kecil.

Biutte.co Pembersih Kacamata Perhiasan Ultrasonic Cleaning Machine 28W - KL7 - White - JakartaNotebook.com
Biutte.co Pembersih Kacamata Perhiasan Ultrasonic Cleaning Machine 28W - KL7 termurah. Dapatkan dengan mudah Biutte.co Pembersih Kacamata Perhiasan Ultrasonic Cleaning Machine 28W - KL7 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

3. Ketahui Ukuran Wajah

Ketahui Ukuran Wajah
Image Source: Freepik/freepik

Selain wajah memiliki bentuk dan sudut yang berbeda, hal yang tak boleh kamu lupakan adalah ukuran wajah yang dimiliki. Hal ini karena kacamata harus memiliki proporsi yang tepat dengan bagian wajah lainnya agar tidak mengganggu penampilan atau bahkan dapat menghalangi bagian wajah lainnya.

Ini karena kacamata yang terlalu besar akan membuat separuh dari wajah kamu tertutup, sementara kacamata yang terlalu kecil bisa akan membuat kamu terlihat tua dan enggak modis.

Sebagai panduan dasar, bagian atas kacamata harus mengikuti lekukan alis dan tidak menghalangi bagian tersebut agar ekspresi wajah kamu tetap terlihat.

4. Pilih Warna yang Sesuai

Pilih Warna yang Sesuai
Image Source: Freepik/freepik

Warna kacamata memang beragam, bahkan warna hitam memiliki turunannya sendiri. Kamu bisa memilih warna kacamata berdasarkan warna kulit, mata, dan rambut.

Tentukan apakah kamu lebih cocok menggunakan warna cool tone, warm tone, atau neutral tone, hal ini karena kamu harus memilih kacamata yang warnanya mirip dengan warna kulit.

Namun, jika memang kamu bingung menentukan warna apa yang paling pas, pilihlah kacamata dengan bingkai transparan.

ThickIsland Kain Microfiber Pembersih Kacamata 10PCS - MCR10 - Multi-Color - JakartaNotebook.com
ThickIsland Kain Microfiber Pembersih Kacamata 10PCS - MCR10 termurah. Dapatkan dengan mudah ThickIsland Kain Microfiber Pembersih Kacamata 10PCS - MCR10 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Rekomendasi Kacamata Kekinian

Rekomendasi Kacamata Kekinian
Image Source: Freepik/freepik

Tidak hanya sebagai alat yang mampu membantu kamu melihat lebih jelas, tetapi kacamata juga dapat mengubah penampilan dan menjadi aksen mode yang modern.

Memilih kacamata sama seperti memilih wajah baru. Hal ini karena kacamata dapat membantu kamu membangun kepercayaan diri, dan pada akhirnya dapat menentukan bagaimana cara dunia memandang kamu.

Untuk itu, penting bagi kamu memilik kacamata yang sesuai. Berikut rekomendasi produk yang dapat kamu pertimbangkan untuk melengkapi koleksi kacamata kekinian!

1. Vogue VO5443F 3007 s54

Vogue VO5443F 3007 s54
Image Source: OPTIK SEIS

Rekomendasi kacamata kekinian yang wajib kamu miliki jatuh pada produk dari VOGUE. Kacamata ini hadir dengan perpaduan model cat eye dan persegi yang membuatnya terlihat unik.

Warna transparan dengan sedikit hing pink kecoklatan yang dimiliki juga membuat kacamata ini terlihat unik dan manis. Memiliki lebar 54 mm, jarak antara lensa 17 mm, tinggi 35 mm, dan panjang gagang 140 mm. Sehingga cocok bagi kamu yang tetap mau kelihatan modis.

2. YOOSKE Kacamata Steampunk Iron Man - 3023

YOOSKE Kacamata Steampunk Iron Man - 3023
Image Source: JakartaNotebook

Kacamata ini hadir dengan desain yang klasik bertemakan Steampunk dengan bentuk bulat, mirip dengan kacamata yang digunakan oleh Tony Stark pada film Iron Man.

Memiliki frame yang stylish, kacamata ini sangat cocok dipakai wanita ataupun pria ketika menikmati aktivitas di luar ruangan ataupun sekedar bersantai di kafe.

3. SOZO Kacamata Fashion Klasik - TR7

SOZO Kacamata Fashion Klasik - TR7
Image Source: JakartaNotebook

Dengan desain klasik yang sederhana, kacamata ini hadir dengan bentuk ergonomis yang membuat kacamata ini pas digunakan di kepala Anda tanpa ornamen berlebih.

Perpaduan antara plastik dan metal membuat kacamata ini sangat ringan sehingga sangat nyaman digunakan dalam jangka waktu lama. Selain itu, bahan-bahan tersebut membuatnya juga kuat dan tahan lama saat digunakan.

4. DJXFZLO Kacamata Retro Classic Sunglasses - 9750

DJXFZLO Kacamata Retro Classic Sunglasses - 9750
Image Source: JakartaNotebook

Jika mencari kacamata untuk menemani kaamu menonton konser atau berpergian di siang hari, produk dari DJXFZLO bisa jadi pilihan yang tepat. Termasuk dalam jenis sunglasses atau kacamata hitam, kacamata ini dapat melindungi mata dari teriknya matahari.

Bentuknya yang unik dengan detail khas retro bisa membuat outfit kamu auto keren. Kamu juga bisa menggunakan kacamata ini sebagai aksesoris atau sebagai properti foto.

Trends Kacamata Anti Radiasi - TZ06
Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi kacamata kekinian rasanya belum lengkap tanpa adanya frame klasik seperti produk dari Trends. Menawarkan model kotak minimalis, kacamata ini cocok digunakan oleh para pemilik wajah bulat.

Meski terkesan biasa, produk dari Trends termasuk kacamata anti radiasi yang bisa melindungi mata dari radiasi dan sinar biru gadget. Kini tak perlu membeli dua kacamata berbeda, cukup pakai kacamata dari Trends dan kamu bisa tampil stylish sekaligus menjaga kesehatan mata.

JakartaNotebook menghadirkan berbagai jenis kacamata dan aksesori lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menemukan alat kesehatan, serta rekomendasi produk unik yang bisa jadi koleksi kamu di rumah dengan kualitas terbaik, dan harga yang pasti murahnya.