5 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil, Kinclong Bebas Jamur!

Kesulitan menghilangkan noda membandel pada kaca mobil? Simak rekomendasi pembersih kaca mobil anti jamur untuk tampilan kaca yang kinclong!

5 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil, Kinclong Bebas Jamur!
Image Source: Freepik/freepik

Memiliki tampilan mobil yang bersih dengan bagian kaca yang kinclong untuk dapat melihat jalanan dengan jelas, tentunya menjadi dambaan bagi setiap pemilik mobil.

Namun, adanya paparan debu, polusi, dan hujan dapat dengan mudah menghilangkan harapan memiliki mobil yang selalu terlihat bersih. Meskipun kamu mungkin sudah menggunakan pembersih kaca, tetapi terkadang noda jamur yang hinggap lama di kaca mobil masih sulit dihilangkan.

Ini karena pembersih kaca biasa tidak memiliki formula yang cukup kuat untuk mengatasi masalah jamur, tanpa merusak permukaan kaca.

Untuk menghilangkan jamur dengan efektif, pembersih kaca khusus perlu mengandung bahan-bahan yang dirancang untuk membunuh jamur.

JakartaNotebook akan membahas rekomendasi pembersih kaca mobil yang super efektif untuk menghilangkan jamur, dan faktor apa saja yang menyebabkan kaca mobil bisa berjamur.

Simak sampai habis untuk bisa menghindari pertumbuhan jamur di kaca mobil, dan mewujudkan impian kaca mobil yang kinclong!

Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Anti Jamur

Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Anti Jamur
Image Source: Freepik/standret

Langkah yang dapat kamu lakukan untuk menghindari timbulnya jamur pada kaca mobil adalah dengan membersihkan mobil secara rutin, menjaga kebersihan di sekitar tempat parkir, menyimpan mobil di tempat yang kering dan terlindungi, serta menggunakan pembersih kaca mobil anti jamur.

Berikut rekomendasi pembersih kaca mobil anti jamur untuk menjaga tampilan mobil kesayangan kamu!

1. OTOHEROES Pembersih Kaca Mobil 450ml - OH4

OTOHEROES Pembersih Kaca Mobil 450ml - OH4
Image Source: JakartaNotebook

Selain mengganggu visibilitas, hadirnya noda pada kaca mobil juga dapat merusak kaca dalam jangka panjang. Kamu bisa menggunakan pembersih kaca mobil dari OTOHEROES.

Bahan yang terkandung secara efektif mampu menghilangkan noda minyak, noda embun, hingga noda kotoran burung. Dalam sekali usap saja, kamu dapat mengembalikan kejernihan kaca mobil.

Tidak hanya membersihkan dalam sekejap, formula dari pembersih kaca ini juga anti korosi dan tidak merusak kaca mobil.

2. Autodazzling Wash Waterless - 100ml - A11

Autodazzling Wash Waterless - 100ml - A11
Image Source: Autodazzling
ATO Kuas Pembersih Interior Mobil Dust Removal Brush - MQ1 - Pink - JakartaNotebook.com
ATO Kuas Pembersih Interior Mobil Dust Removal Brush - MQ1 termurah. Dapatkan dengan mudah ATO Kuas Pembersih Interior Mobil Dust Removal Brush - MQ1 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

AutoDazzling ini hadir dengan menawarkan kandungan wax shine clean plus protectant untuk dapat memberi perawatan lebih mendalam pada kaca mobil.

Produk ini sangat mudah untuk diaplikasikan pada mobil karena tidak perlu menggunakan banyak air. Kamu cukup semprotkan AutoDazzling pada permukaan kaca mobil, seka dengan kain microfiber, kemudian keringkan menggunakan kain microfiber hingga bersih.

3. OTOHEROES Pembersih Kaca Mobil 300ml - OH3 

OTOHEROES Pembersih Kaca Mobil 300ml - OH3 
Image Source: JakartaNotebook

Pembersih kaca mobil dari OTOHEROES secara efektif mampu menghilangkan noda membandel, seperti minyak atau noda hujan. Kaca yang bersih pun akan kamu dapatkan untuk menunjang visibilitas dan tampilan mobil itu sendiri.

Dengan pembersihan yang mendalam, kamu akan mendapatkan kaca mobil yang jernih dan mulus. Selain itu, kejernihan kaca juga akan bertahan lama, sehingga tidak perlu sering-sering membersihkan kaca mobil.

4. RAYHONG Pembersih Kaca Mobil Anti Jamur 50ml - RH-5

RAYHONG Pembersih Kaca Mobil Anti Jamur 50ml - RH-5
Image Source: JakartaNotebook

Pembersih kaca anti jamur dari RAYHONG ini mengandung bahan yang secara efektif mampu menghilangkan jamur, noda embun, dan mencegah oksidasi. Kamu juga akan mendapatkan spons untuk mempermudah proses pembersihan.

Paduan bubuk alumina dan surfaktan menjadikan pembersih kaca mobil yang satu ini secara efektif mampu menghilangkan noda membandel.

Pembersih kaca mobil tidak akan meninggalkan residu yang merusak kaca. Pembersih ini bahkan dapat berfungsi sebagai lapisan pelindung pada permukaan kaca mobil.

5. KIT Glass Polish Pembersih Kaca Mobil Anti Jamur 170ml

KIT Glass Polish Pembersih Kaca Mobil Anti Jamur 170ml
Image Source: KIT Glass Polish
Sarung Tangan Kain Lap Mobil Wool Microfiber Multifungsi - BH-S - Yellow - JakartaNotebook.com
Sarung Tangan Kain Lap Mobil Wool Microfiber Multifungsi - BH-S termurah. Dapatkan dengan mudah Sarung Tangan Kain Lap Mobil Wool Microfiber Multifungsi - BH-S murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Merek KIT yang cukup terkenal ini mampu membersihkan serta menghilangkan jamur kaca, dan goresan halus pada permukaan kaca. Selain itu, pembersih kaca ini dapat digunakan untuk kaca bagian dalam dan luar mobil, dan tidak akan merusak kaca film.

Penggunaan produk ini juga cukup mudah, yaitu oleskan secukupnya pada permukaan kaca mobil yang ingin dibersihkan, kemudian siapkan kain mikrofiber untuk menyeka cairan pembersih secara menyeluruh.

Kenapa Jamur Bisa Tumbuh di Kaca Mobil?

Kenapa Jamur Bisa Tumbuh di Kaca Mobil?
Image Source: Freepik/wirestock

Setelah mengetahui berbagai rekomendasi pembersih kaca mobil anti jamur terbaik di atas. Selanjutnya, JakartaNotebook akan membahas faktor-faktor apa saja yang dapat menjadi pemicu jamur untuk muncul.

Tentunya dengan mengetahui berbagai faktor ini, kamu dapat mengambil langkah untuk mencegah kaca mobil menjadi kotor dan berjamur!

FDIT Pistol Vakum Minyak Rem Mobil Vacuum Brake Bleeder Kit - WLXY - Orange - JakartaNotebook.com
FDIT Pistol Vakum Minyak Rem Mobil Vacuum Brake Bleeder Kit - WLXY termurah. Dapatkan dengan mudah FDIT Pistol Vakum Minyak Rem Mobil Vacuum Brake Bleeder Kit - WLXY murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

1. Paparan Debu dan Kotoran

Debu dan kotoran dari lingkungan sekitar, seperti debu jalanan, tanah, atau sisa-sisa tanaman, dapat terbawa angin dan menempel pada kaca mobil. Ketika mobil bergerak atau angin bertiup, debu dan kotoran ini dapat terbawa dan menempel pada kaca.

2. Terkena Polusi Udara

Polusi udara dari kendaraan bermotor, pabrik, dan sumber lainnya mengandung partikel-partikel seperti karbon hitam dan zat kimia lainnya. Partikel-partikel ini bisa menempel pada kaca mobil, terutama jika mobil sering digunakan di daerah dengan polusi udara tinggi.

3. Terkena Cairan

Air hujan atau tumpahan cairan lainnya seperti minyak, sisa bahan bakar, atau cairan pembersih lainnya dapat menempel pada kaca mobil. Ketika cairan ini mengering, mereka bisa meninggalkan residu yang membuat kaca terlihat kotor dan berminyak.

CARMALL Pelindung Panas Kaca Mobil Tirai Jaring Anti Nyamuk 2 PCS - CM80 - Black - JakartaNotebook.com
CARMALL Pelindung Panas Kaca Mobil Tirai Jaring Anti Nyamuk 2 PCS - CM80 termurah. Dapatkan dengan mudah CARMALL Pelindung Panas Kaca Mobil Tirai Jaring Anti Nyamuk 2 PCS - CM80 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

4. Lingkungan Mendukung Pertumbuhan Jamur

Kelembapan di dalam mobil atau lingkungan sekitarnya, terutama di daerah yang lembap atau musim hujan, bisa menciptakan kondisi yang ideal bagi pertumbuhan jamur pada kaca dan permukaan lainnya di dalam mobil.

Area-area yang lembap dan jarang terkena sinar matahari dapat menjadi tempat berkembang yang disukai bagi jamur.

5. Kondisi Penyimpanan Mobil

Mobil yang disimpan di tempat yang lembap atau sering terkena air hujan tanpa penjemuran yang cukup bisa menjadi sarang untuk pertumbuhan jamur.

Selain itu, kondisi lain seperti mobil yang diparkir di bawah pohon rimbun atau di garasi yang lembap tanpa sirkulasi udara baik juga dapat menjadi pemicu pertumbuhan jamur.

JakartaNotebook punya rekomendasi perlengkapan mobil seperti pompa ban mobil, dashcam, hingga power inverter dengan kualitas terbaik dan harga yang pasti murahnya!