Cerita & Fakta Si Misterius Scorpio

Cerita & Fakta Si Misterius Scorpio

Hai semua, bulan November ini artinya adalah bulan bagi kalian para "kalajengking" alias Scorpio. Seperti yang kita tahu, Scorpio itu merupakan zodiak kedelapan dari 12 rasi bintang. Zodiak yang memulai siklusnya pada 23 Oktober-21 November ini biasanya seseorang yang agak misterius.

Nah..kali ini yang akan dibahas adalah fakta-fakta seputar Si Scorpio, namun sebelum itu apa kalian tahu asal usul zodiak misterius ini? Simak dulu yuk di bawah ini!

foto : ilustrasi

Mitologi Zodiak Scorpio

Dilansir dari beberapa sumber, kisah asal usul Scorpio ini memiliki 2 versi cerita yang berbeda, begini kisahnya :

" Keberadaan dari lambang zodiak Scorpio dapat dilihat dari kisah mitologi Orion yakni anak dari Poseidon dan adalah seorang pria yang disebut-sebut sebagai pria tertampan serta tertinggi yang pernah ada di dunia dengan hobi berburu. Bahkan ia sangat disenangi oleh Dewi perburuan, Artemis. Melihat kesombongan Orion yang mengatakan bahwa dirinya dapat mengalahkan semua mahluk di bumi, Gaia si Dewi Bumi mengirimkan kalajengking untuk mengalahkan Orion.

Kalajengking itu langsung menyengat Orion dan racun mematikannya langsung mengirim Orion ke kematiannya. Melihat kemenangan kalajengking itu, Gaia kemudian menempatkan kalajengking tersebut di langit sebagi rasi bintang Scorpio atau zodiak Scorpio. Di sisi lain, Dewi Perburuan Artemis yang sangat menyukai Orion juga menempatkan Orion di langit sebagai konstelasi tersendiri. Ia ditempatkan di langit bersama dengan anjingnya yakni Sirius yang disebut-sebut adalah bintang paling bersinar di Surga para Dewa."


" Orion adalah seorang pemburu dari bangsa Boeotia yang tampan dan perkasa. Ketika menjalin cinta dengan Aurora, dewi fajar, Orion pernah sesumbar akan memusnahkan semua hewan buas di muka bumi dan mempersembahkannya bagi Aurora. Apollo yang mendengar hal itu kemudian mengirim seekor kalajengking raksasa untuk membunuh Orion. Aurora memohon bantuan Diana, dewi perburuan, agar menyelamatkan Orion.

Diana yang menyayangi Orion sebagai sesama pemburu bersedia menyelamatkan Orion. Pada saat Orion sedang dikejar-kejar oleh kalajengking raksasa itu, Diana menanti di atas awan, bersiap-siap membidikkan panahnya untuk membunuh kalajengking tersebut. Tiba-tiba Apollo muncul dan mengaburkan pandangan Diana sehingga anak panahnya meleset, justru mengenai Orion yang tewas seketika. Diana menjadi berduka karena tak dapat menepati janjinya pada Aurora kemudian menempatkan Orion di angkasa sebagai rasi bintang Orion, sedangkan kalajengking rakasasa tersebut oleh Apollo juga ditempatkan di angkasa sebagai rasi bintang Scorpio dalam posisi sedang memburu Orion."


FAKTA SCORPIO :

  1. Scorpio terlahir dengan kecerdasan yang tidak perlu diragukan lagi. Ia dapat belajar tentang banyak hal cukup dengan melihatnya saja.
  2. Jangan pernah meragukan kemampuannya. Sekali kamu melakukannya, maka ia akan melakukan hal yang jauh lebih baik dari bayanganmu. Sst, ia sangat tidak suka dianggap remeh.
  3. Scorpio adalah pencemburu, perhatian sedikit berlebih dari pasangan kepada orang lain akan cukup mematik bara cemburunya.
  4. Scorpio memiliki energi yang luar biasa untuk melakukan banyak hal, terutama yang ia sukai. Maka tidak mengherankan jiak ia terkenal sebagai pekerja kearas.
  5. Wanita yang berzodiak Scorpio memiliki sifat yang manis, namun akan berubah menjadi sangat menyeramkan saat egonya disakiti.
  6. Scorpio terkesan tidak sabaran.
  7. Mudah memahami akan sesuatu, maka tidak mengherankan jika kamu adalah peneliti yang handal.
  8. Ia sangat mudah mengingat sesuatu, maka jangan mencoba untuk menyakitinya.
  9. Scorpio tidak takut kehilangan, ia dengan mudah move on. Sekalipun hal tersebut sangat menyakitinya.
  10. Scorpio sangat out of the box, sangat berbeda dengan demikian ia sangat unik.
  11. Scorpio adalah pribadi yang disiplin sekaligus sangat sensitif.
  12. Penuh gairah, ia dapat membenci sekaligus membenci dalam satu waktu.
  13. Scorpio adalah tipe pasangan terbaik, saat hubungan kalian berakhir maka kamu akan sulit melupakannya. Sst, dia adalah tipe mantan terindah.
  14. Mudah tersinggung dengan hal-hal yang 'lamban'
  15. Meskipun pendendam, ia akan segera melupakan kesalahan sahabat dan orang terdekatnya.
  16. Sangat detail.
  17. Wanita dengan zodiak scorpio berdandan cantik bukan untuk menarik para pria, ia hanya ingin memberi kesan 'berbeda' dari wanita lainnya.
  18. Scorpio mungkin akan memaafkanmu, tapi ia tidak akan benar-benar melupakan kesalahanmu.
  19. Saat dalam konflik, ia akan menjadi pelindung bagi orang terdekatnya. Maka tidak heran jika Scorpio adalah tipe teman yang menyenangkan.

Gimana? para Scorpio, kamu banget kan?