5 Rekomendasi Smart Door Lock Terbaik 2023, Rumah Semakin Aman!

Memilih smart door lock yang tepat merupakan hal penting sebab menyangkut keamanan rumah. Simak rekomendasi smart door lock terbaik berikut ini.

5 Rekomendasi Smart Door Lock Terbaik 2023, Rumah Semakin Aman!
Image Source: Qanvast

Pintu merupakan garda terdepan keamanan rumah. Oleh karena itu, penting sekali untuk memastikan bahwa pintu rumah sudah terjamin aman dari tangan-tangan jahil para maling.

Salah satu solusi untuk meningkatkan keamanan pintu rumah adalah dengan menggunakan smart door lock. Smart door lock merupakan pintu yang dapat dikendalikan melalui sebuah aplikasi pada smartphone bahkan suara.

Dengan berbagai fitur canggih, pengguna dapat mengontrol akses pintu dari jarak jauh, memantau siapa saja yang masuk dan keluar, serta mengintegrasikan sistem keamanan rumah secara lebih efisien.

Menggunakan smart door lock memiliki sejumlah manfaat yang dapat membantu hunianmu tetap aman, lho! Apa saja itu? Yuk, simak uraiannya beserta deretan rekomendasinya berikut ini!

Manfaat Menggunakan Smart Door Lock

Manfaat Menggunakan Smart Door Lock
Image Source: The Gadget Flow

Smart door lock memiliki beberapa manfaat dalam meningkatkan keamanan rumah, antara lain:

  1. Meningkatkan keamanan. Alat ini dilengkapi dengan teknologi tinggi seperti enkripsi data, sensor sidik jari, bahkan beberapa model telah dilengkapi dengan teknologi pengenal wajah. Hal ini membuat pintu akan lebih sulit untuk dijebol atau dirusak.
  2. Kemudahan akses. Kini kamu tidak perlu lagi membawa kunci fisik atau khawatir akan kehilangannya. Dengan smart door lock, akses masuk ke rumah dapat dilakukan dengan cepat melalui berbagai metode seperti kode PIN, smartphone, atau kunci digital lainnya.
  3. Kontrol akses jarak jauh. Melalui aplikasi seluler, kamu dapat mengontrol pintu depan dari jarak jauh. Hal ini memungkinkan kamu untuk membuka pintu untuk tamu atau anggota keluarga dari mana saja, bahkan saat kamu sedang tidak berada di rumah. Menarik bukan?
  4. Manajemen akses yang fleksibel. Alat ini memungkinkan kamu untuk memberikan akses sementara kepada tamu atau pengunjung, bahkan tanpa harus memberikan kunci fisik. Kamu juga dapat mengatur waktu dan durasi akses untuk keperluan kunjungan tertentu.
  5. Monitoring akses. Beberapa smart door lock menyimpan catatan akses, sehingga memungkinkan penggunanya untuk melihat siapa saja yang membuka pintu dan kapan saja waktu saat pintu diakses. Hal ini tentu bermanfaat untuk memantau aktivitas di sekitar pintu.
  6. Integrasi dengan sistem keamanan pintar. Beberapa model alat ini dapat diintegrasikan dengan sistem keamanan pintar lainnya, seperti kamera pengawas atau alarm. Dengan demikian, keamanan dalam rumah saling terhubung dan dapat diatur dari satu akses.
  7. Penggantian kode akses mudah. Kamu dapat dengan mudah mengganti kode akses tanpa harus mengganti seluruh kunci, seperti pada kunci fisik konvensional.
  8. Notifikasi akses. Smart door lock dapat memberikan notifikasi langsung kepada saat pintu terbuka atau terkunci. Hal ini memungkinkan kamu untuk selalu tahu apa yang terjadi di pintu depan rumah. Efektif sekali, bukan?

Rekomendasi Smart Door Lock Terbaik

Memilih smart door lock yang tepat merupakan hal penting sebab menyangkut keamanan rumah. Nah, kalau kamu sudah mulai mempertimbangkan untuk menggunakan alat keamanan ini, yuk, simak beberapa rekomendasi smart door lock terbaik berikut!

1. Zi Mijia Smart Door Lock Bluetooth - ZNMS01XMYP

Zi Mijia Smart Door Lock Bluetooth - ZNMS01XMYP
Image Source: Jakartanotebook

Produk ini dibuat khusus untuk kamu yang memiliki pintu dengan menggunakan engsel di sisi kanan saat menghadap pintu dari luar ruangan.

Smart lock door dari Mijia ini hadir dengan sistem kemanaan canggih. Kamu bisa mengunci dan membuka pintu menggunakan aplikasi, password angka, serta sidik jari. Teknologi fingerprint yang diusung punya tingkat akurasi tinggi sehingga hanya akan mengenali pengguna yang telah terdaftar. menggunakan aplikasi.

Semakin lengkap dengan sistem kunci generasi terbaru yang menggunakan Kunci silinder Ferrule kelas C dengan 7 sensor deteksi sehingga sulit untuk dibuka paksa.

2. ALOEY Smart Door Lock Bluetooth - A2

ALOEY Smart Door Lock Bluetooth - A2
Image Source: Jakartanotebook

Dibekali fungsi password dan fingerprint, keamanan hunianmu akan semakin maksimal dan terhindar dari pembobolan dengan menggunakan smart door lock dari ALOEY.

Kamu bisa mengatur password dan akses pintu lewat aplikasi bawaan TTLock yang canggih. Selain kartu akses bawaan, kamu juga dapat menambahkan kartu jenis lain yang dilengkapi teknologi RFID sebagai akses keluar masuk pintu.

3. Xiaomi Smart Door Lock E Bluetooth - XMZNMS04LM

Xiaomi Smart Door Lock E Bluetooth - XMZNMS04LM
Image Source: Jakartanotebook

Tidak perlu khawatir lagi akan keamanan rumah yang mudah ditembus sebab smart door lock dari Xiaomi ini dilengkapi dengan fungsi sidik jari yang lebih canggih. Sensor generasi terbaru ini dapat menegnali sidik jari dengan lebih akurat.

Kamu pun dapat mengatur dan memastikan pintu sudah terkunci dengan aman berkat teknologi yang diusungnya yang dapat dihubungkan ke aplikasi pada smartphone.

Semakin lengkap dengan sistem 2 kunci darurat yang memudahkan kamu membuka kunci dalam kondisi darurat serta menyalakan alarm saat pintu berusaha dibuka paksa.

4. Ximiir Smart Door Lock- F8-TT-M

Ximiir Smart Door Lock- F8-TT-M
Image Source: Jakartanotebook

Agar keamanan rumah lebih maksimal, smart door lock Ximiir ini menawarkan beragam akses untuk membuka pintu mulai dari kunci, aplikasi, password, fingerprint, hingga kartu akses.

Tenang saja, jika kamu lupa password atau pintu tidak dapat diakses dengan fingerprint, kamu tetap dapat membukanya dengan kunci darurat.

Selain itu, smart door lock ini juga tentu dapat terhubung ke aplikasi yang akan memudahkan kamu dalam memastikan keamanan pintu dan siapa saja yang dapat memiliki akses.

5. TaffHOME Smart Door Lock - XR24

TaffHOME Smart Door Lock - XR24
Image Source: Jakartanotebook

Fungsi fingerprint pada smart door lock TaffHOME seri XR24 ini memiliki tingkat akurasi yang tinggi sehingga dapat mengenali sidik jari pengguna secara tepat. Kamu juga bisa menggunakan kunci, password, dan kartu untuk membuta

Posisi gagang pintunya yang fleksibel dapat diatur ke posisi sesuai kebutuhan baik ke kiri atau kanan sehingga memudahkan kamu dalam memasangnya.

Pilihlah smart door lock sesuai dengan kebutuhan dan budget. Sebelum membeli, pastikan untuk memeriksa kompatibilitas produk dengan sistem pintu di rumah serta ulasan dan rating pengguna untuk memastikan bahwa produk tersebut memenuhi kebutuhanmu.

Jika ingin lingkungan rumah dengan tingkat keamanan maksimal, kamu juga bisa menggabungkan pernggunaan alat ini dengan kamera CCTV, gembok sepeda, hingga dashcam.