Tetap Bebas Beraktivitas di Musim Hujan

Barang esensial yang dapat memudahkan aktivitas saat hujan turun. Say no more to getting wet!

Tetap Bebas Beraktivitas di Musim Hujan
Photo by Ryoji Iwata / Unsplash

Musim hujan di awal tahun memang sudah lazim terjadi di Indonesia. Banyak orang yang menikmati cuaca di musim hujan karena suhu menjadi lebih sejuk dari biasanya. Namun, terkadang banyak juga orang yang harus menghentikan atau menunda aktivitasnya saat hujan datang, hal tersebut dilakukan tentu agar tubuh tidak terkena basah sekaligus terhindar dari sakit.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk mempersiapkan diri agar hujan tidak lagi menjadi alasan untuk menghentikan aktivitas di luar ruangan, apalagi ketika Anda sedang dalam keadaan genting yang mengharuskan Anda ke luar rumah saat hujan. Berikut ini merupakan rentetan perlengkapan yang dapat memudahkan aktivitas Anda di musim hujan.

1. Payung Lipat Kapsul

Image Source: JakartaNotebook

Payung merupakan salah satu benda paling esensial yang harus selalu tersedia di dalam tas saat musim penghujan datang. Untuk Anda yang memiliki aktivitas dinamis, payung lipat kapsul merupakan pilihan yang paling tepat. Payung lipat kapsul memiliki desain yang menarik karena memiliki case atau tempat payung berbentuk seperti kapsul. Material yang terbuat dari poliester nano membuat payung ini bukan hanya melindungi Anda dari guyuran air hujan, tetapi juga panasnya sinar matahari. Selain itu, bentuknya yang minimalis juga memudahkan Anda untuk menyimpannya di dalam tas sehingga tidak akan membuat tas Anda menjadi berat. Sudah saatnya Anda mengucapkan selamat tinggal pada payung berukuran besar dan beralih ke payung lipat mini dengan mendapatkannya di sini.

2. Jas Hujan

Image Source: JakartaNotebook

Seperti payung, jas hujan juga tidak kalah penting dan harus selalu tersedia di dalam tas Anda, apalagi jika Anda berkendara menggunakan motor. Jangan khawatir, Anda tetap dapat terlihat modis walau dalam balutan jas hujan. Pilihlah jas hujan dengan desain ala korea yang dapat membuat tampilan Anda tetap kece, tentunya tanpa mengurangi fungsionalitas jas hujan itu sendiri. Jas hujan transparan ini dilengkapi dengan kancing depan dan hoodie sehingga mudah untuk digunakan dan dilepas. Anda dapat memiliki jas hujan ala korea dengan membelinya di sini.

3. Pelindung Sepatu

Image Source: JakartaNotebook

Tidak hanya tas dan pakaian, sepatu juga perlu dilindungi dari guyuran hujan agar sepatu Anda tidak cepat kotor dan usang. Dengan menggunakan pelindung sepatu, tidak perlu khawatir lagi sepatu Anda akan terkena guyuran hujan atau cipratan lumpur saat sedang beraktivitas di luar ruangan. Hadir dengan desain transparan yang menyerupai bentuk sepatu dan dilengkapi dengan kancing, membuat sepatu tetap terlindungi dan Anda pun tetap dapat terlihat modis. Pelindung sepatu ini cocok dipakai baik untuk berjalan kaki maupun berkendara menggunakan sepeda motor.

4. Penghapus Pembersih Sepatu

Image Source: JakartaNotebook

Noda pada sepatu memang sangatlah mengganggu, apalagi jika sepatu Anda berwarna putih. Jika sepatu Anda terkena cipratan genangan air hujan saat berkendara di jalan, Anda dapat membersihkan noda-noda minor secara cepat dan mudah dengan menggunakan penghapus pembersih sepatu. Terbuat dari bahan karet, deterjen kulit, dan komponen pembersih yang dapat menghilangkan kotoran pada sepatu, penghapus pembersih sepatu ini secara efektif dapat membersihkan sepatu Anda. Tidak perlu khawatir lagi akan noda di sepatu Anda karena penghapus pembersih sepatu ini berukuran kecil sehingga dapat mudah dibawa kemanapun Anda pergi.

5. Pengering Sepatu

Image Source: JakartaNotebook

Menggunakan sepatu basah merupakan salah satu hal yang paling tidak nyaman. Selain dapat menimbulkan bau, sepatu basah juga dapat membuat kaki menjadi kedinginan sehingga dapat berujung jatuh sakit. Bagi Anda yang sepatunya basah akibat terguyur hujan, memiliki pengering sepatu adalah solusi terbaik, apalagi jika Anda perlu mengeringkan sepatu secara cepat tetapi tidak ada sinar matahari yang cukup. Didukung oleh teknologi pemanas PTC yang suhunya bisa memanas hingga 150°C, pengering sepatu ini hanya membutuhkan waktu 15 detik untuk bisa panas sehingga dapat mengeringkan sepatu Anda secara cepat dengan suhu permukaan pada level 55–60°C. Selain itu, panas yang dihasilkan juga dapat membunuh bakteri penyebab bau.

Demikian beberapa rekomendasi barang esensial yang dapat memudahkan aktivitas Anda saat hujan turun sehingga kegiatan penting tidak lagi tertunda. Say no more to getting wet!