Tips Memilih Earphone Bluetooth Berkualitas

Sebelum membeli earphone bluetooth, ada beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan. Apa saja? Simak ulasan berikut.

Tips Memilih Earphone Bluetooth Berkualitas
Image Source: freepik.com

Earphone bluetooth sudah menjadi perangkat penting yang banyak digunakan oleh masyarakat umum. Ini karena penggunaannya yang praktis, simpel, fungsinya beragam, serta bisa digunakan di mana saja. Meski begitu, harga dari earphone bluetooth masih dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari headset biasanya. Untuk itu, ketika ingin membelinya Anda harus lebih teliti dalam memilih earphone ini. Berikut ini tips untuk memilih earphone agar tidak salah membeli.

1. Kualitas Suara

Image Source: Pexels

Untuk mendapatkan earphone yang berkualitas, Anda harus memperhatikan kualitas suara yang baik dalam memilihnya. Biasanya, earphone bluetooth yang berkualitas adalah earphone yang memiliki suara jernih dan tidak sakit di gendang telinga. Tak hanya itu, setiap earphone juga dirancang dengan kualitas suara yang berbeda-beda. Semua itu tergantung dari tujuan Anda dalam membeli earphone bluetooth.

2. Fitur

Image Source: Pexels

Ketika ingin membeli sebuah earphone bluetooth, pilihlah yang sudah dilengkapi dengan fitur terbaru dan canggih. Anda bisa mencari headset bluetooth yang memiliki fitur stereo audio, voice command, PC integration, dan noise cancelling. Ketiga fitur ini dapat mengatur jenis musik yang ingin didengarkan dan dapat mengatur panggilan masuk.

3. Konektivitas Bluetooth

Image Source: Pexels

Bluetooth memiliki versi yang berbeda. Anda bisa memilih earphone bluetooth yang sudah dilengkapi dengan koneksi bluetooth versi 5.0. Bluetooth seri 5.0 dapat menjangkau konektivitas yang lebih jauh dari versi sebelumnya. Selain itu, earphone bluetooth seri 5.0 dapat mengirimkan data 4 kali lebih cepat tanpa ada gangguan.

4. Daya Tahan Baterai

Image Source: Pexels

Selain konektivitas, Anda juga harus bisa memilih earphone bluetooth yang memiliki daya tahan baterai yang mampu bertahan seharian. Pilih earphone bluetooth dengan kapasitas baterai yang besar agar tidak mudah mati saat digunakan. Jika kapasitas baterainya kecil, tentu akan merepotkan.

5. Jenis dan Ukuran Earbuds

Image Source: Pexels

Menentukan ukuran earbuds merupakan hal penting selanjutnya. Setiap earphone memilliki ukuran earbuds yang berbeda untuk setiap pengguna. Maka dari itu, carilah earphone yang memiliki jenis dan earbuds yang nyaman untuk telinga Anda agar semakin nyaman saat menggunakannya.

***

Demikian beberapa tips untuk memilih earphone sebelum Anda membelinya. Alangkah baiknya sebelum beli renungkan terlebih dahulu untuk apa penggunaannya, serta sesuaikan dengan budget.

Anda juga harus menjaga kebersihan earphone dan bisa menggunakan sikat khusus untuk dapat membersihkannya. Kunjungi JakartaNotebook untuk melihat earphone dengan harga murah serta kualitas berkelas.