10 Rekomendasi Vacuum Sealer Terbaik untuk Awetkan Makanan

Pilihlah vacuum sealer sesuai dengan kebutuhan dan pertimbangkan hal seperti ukuran kantong vakum yang kompatibel, daya vacuum, dan mode sealing.

10 Rekomendasi Vacuum Sealer Terbaik untuk Awetkan Makanan
Sumber: National Product Review

Apakah bahan makanan yang kamu masak suka tersisa? Atau hidangan yang kamu buat untuk makan malam tidak habis karena porsinya yang terlalu besar? Jika ya, maka sebaiknya kamu tidak membuangnya!

Kamu bisa menyimpan makanan sisa tersebut dalam ke dalam kulkas atau lemari penyimpanan. Namun, sebelum menyimpannya kamu harus memastikan makanan dalam kondisi tertutup agar tidak terkena debu atau menyebarkan bau pada area penyimpanan.

Salah satu solusi untuk menyimpan makanan ketika kamu tidak memiliki wadah tertutup adalah menyimpannya di dalam plastik, dan kamu dapat menggunakan sebuah vacuum sealer makanan untuk menjaga kualitasnya.

Rekomendasi Vacuum Sealer Terbaik

Vacuum sealer adalah alat yang digunakan untuk mengemas bahan makanan dalam kantong plastik khusus dan menghilangkan udara dari dalamnya sebelum disegel, sehingga bakteri pada udara tidak dapat masuk ke dalamnya.

Manfaat utama vacuum sealer adalah memperpanjang umur simpan makanan, menghindari pemborosan makanan, memudahkan persiapan makanan, serta mengoptimalkan penggunaan ruang penyimpanan makanan.

Nah, kalau kamu mulai tertarik dengan vacuum sealer setelah tau fungsinya tetapi bingung karena banyaknya pilihan, yuk intip beberapa rekomendasi vacuum sealer terbaik berikut ini!

1. Taffware Vacuum Sealer Packing Machine 110W

Taffware Vacuum Sealer Packing Machine 110W
Image source: JakartaNotebook

Dengan desain yang elegan dan fitur canggih, vacuum sealer dari brand Taffware memungkinkan kamu untuk mengemas makanan dalam kantong vacuum atau wadah dengan sangat mudah. Tidak hanya plastik, alat ini juga dapat membuat botol dan toples menjadi vacuum.

Tidak hanya mengemas makanan kering, alat ini juga memiliki mode khusus untuk mengemas makanan. Mode penggunaannya pun terdiri dari beberapa opsi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan penggunaan kamu.

Jangan khawatir akan terjadinya kerusakan sirkuit akibat penggunaan yang terlalu lama, sebab alat akan mati secara otomatis jika mesin mendeteksi suhu terlalu panas guna mencegah terjadinya overheating. Canggih bukan?

2. Taffware Vacuum Sealer Makanan LQL-08

Taffware Vacuum Sealer Makanan LQL-08
Image source: JakartaNotebook

Mencari vacuum sealer khusus untuk mengemas makanan kering? Taffware vacuum sealer LQL-08 cocok kamu pertimbangkan. Ditunjang daya sekitar 80 watt, kamu bisa menggunakan alat ini untuk mengemas makanan.

Meski dirancang untuk makanan kering, kamu tetap bisa menggunakan alat ini untuk mengemas makanan basah seperti bumbu, makanan instan, daging, hingga buah. Dilengkapi magnet pada bagian bawahnya, menjamin vacuum aman tidak Tejati saat diletakkan di atas lemari.

3. TFALO Vacuum Sealer Automatic Air Sealing Dual Mode

TFALO Vacuum Sealer Automatic Air Sealing Dual Mode
Image source: JakartaNotebook

Dilengkapi motor dengan tekanan vacuum mencapai 60 kPa, kekuatan mesin vacuum ini membuat proses pengemasan akan selesai dalam waktu 10 detik saja. Lebih cepat dan lebih efisien ketimbang mesin vacuum sealer makanan pada umumnya.

Cara penggunaannya terbilang mudah, untuk produk dairy atau camilan, kamu dapat menggunakan mode penyegelan dengan menyisakan sedikit udara di dalamnya. Sementara untuk produk daging atau bahan makanan, gunakan mode vacuum penuh sehingga tidak ada udara yang tersisa di dalam plastik.

Jika kemasan memiliki banyak cairan, mesin vacuum ini mampu mengeluarkan cairan untuk mencegah kerusakan. Bagian atas mesin juga dapat dilepas untuk dibersihkan. Cukup Gunakan handuk atau lap kering untuk membersihkannya.

4. Pompa Vacuum Sealer Automatic Sealing Machine 80 KPA

Pompa Vacuum Sealer Automatic Sealing Machine 80 KPA
Image source: JakartaNotebook

Dibekali dengan fungsi vacuum kering dan basah, vacuum sealer yang satu ini dapat menyimpan bahan makanan dengan optimal. Kamu bisa memilih mode yang digunakan sesuai kebutuhan.

Mesin sealer ini dapat menghasilkan daya hisap hingga 80 kPa sehingga memastikan tidak ada udara pada plastik yang akan di-vacuum. Selain itu, kamu juga dapat melakukan fungsi penyegelan kemasan saja tanpa mode vakum.

5. Zeelea Vacuum Sealer Automatic Air Sealing - TK-001

Zeelea Vacuum Sealer Automatic Air Sealing - TK-001
Image source: JakartaNotebook

Mampu mengeluarkan udara dari kantong penyimpan makanan dengan kekuatan hisap hingga 60 kPa selama kurang lebih 30 detik, vacuum sealer dari Zeela bisa mencegah tumbuhnya bakteri yang dapat merusak makanan.

Terdapat dua mode pengoperasian yang bisa dipilih, yaitu mode vacuum dan seal serta mode seal, kamu bisa menggunakan alat sesuai dengan kebutuhan. Kini kamu tidak perlu khawatir lagi saat menyimpan makanan kering atau basah.

One Two Cups Toples Kaca Penyimpanan Makanan Coffee Storage Glass Jar 8x8x10cm - HC1019 - Transparent - JakartaNotebook.com
One Two Cups Toples Kaca Penyimpanan Makanan Coffee Storage Glass Jar 8x8x10cm - HC1019 termurah. Dapatkan dengan mudah One Two Cups Toples Kaca Penyimpanan Makanan Coffee Storage Glass Jar 8x8x10cm - HC1019 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

6. WOMSI Vacuum Sealer Food Packing Single Pump SX-360

WOMSI Vacuum Sealer  Food Packing Single Pump SX-360
Image source: JakartaNotebook

Vacuum sealer dari WOMSI ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang mencari vacuum sealer yang ringkas dan mudah digunakan. Alat ini didesain dengan tampilan yang bersih dan minimalis, serta kontrol sentuh yang intuitif.

Salah satu fitur unggulannya adalah kemampuan untuk mengemas makanan dalam kantong vakum dengan ketebalan yang berbeda, yaitu regular, tipis, hingga yang tebal sekali pun.

7. Obecome Pompa Vacuum Sealer 150W - SX-100

Obecome Pompa Vacuum Sealer 150W - SX-100
Image source: JakartaNotebook

Rekomendasi berikutnya datang dari Obecome seri SX-100. Mesin sealer ini memiliki keunggulan pada waktu pengoperasian, di mana kamu hanya memerlukan waktu sekitar 6–10 detik untuk melakukan penyegelan, dan 15–13 detik untuk penyedotan dan penyegelan, sehingga sangat efisien untuk menghemat waktu.

Alat ini memiliki kontrol digital yang mudah digunakan dan mode pengemasan yang beragam, termasuk mode untuk makanan basah dan kering yang juga disertai dengan lampu indikator untuk masing-masing mode. Tidak hanya plastik, alat ini juga berfungsi untuk proses vacuum botol serta toples.

8. FreshpackPro Portable Food Vacuum Sealer QH-18

FreshpackPro Portable Food Vacuum Sealer QH-18
Image source: XinBaoLong

Jika kamu mencari mesin vacuum sealer yang menawarkan fitur touchscreen pada bagian tombol pengoperasiannya, FreshpackPro QH-18 adalah jawabannya. Vacuum yang bisa digunakan untuk mengemas makanan basah atau kering ini, memiliki fitur tombol PULSE yang berfungsi mendorong angin dalam plastik secara maksimal.

Berdaya sekitar 130 watt, alat ini cocok digunakan untuk kamu yang menjalankan usaha rumahan.

Taffware Mini Hand Heat Sealer Plastik Sealing Machine 20W - GLS-002 - White - JakartaNotebook.com
Taffware Mini Hand Heat Sealer Plastik Sealing Machine 20W - GLS-002 termurah. Dapatkan dengan mudah Taffware Mini Hand Heat Sealer Plastik Sealing Machine 20W - GLS-002 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

9. Ditim Vacuum Sealer Food Packing Machine

Ditim Vacuum Sealer Food Packing Machine
Image source: JakartaNotebook

Vacuum sealer satu ini mampu mengemas makanan dalam kantong vacuum dengan ukuran hingga 30 cm kurang dari 30 detik, sehingga memungkinkan kamu untuk mengemas kantong-kantong makanan yang memiliki ukuran lebar dalam waktu cepat.

Tidak hanya itu, mesin sealer dari Ditim ini juga memiliki berbagai macam mode pengemasan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, antara lain vacuum, seal, pulse, hingga pump.

10. XINBAOLONG Vacuum Sealer Packing Machine 80W

XINBAOLONG Vacuum Sealer Packing Machine 80W
Image source: JakartaNotebook

Tidak hanya digunakan untuk plastik, vacuum sealer yang satu ini juga dapat digunakan untuk vacuum botol dan toples tempat menyimpan makanan. Namun, pastikan botol dan toples yang digunakan harus mendukung proses vacuum, ya.

Selain memiliki fungsi penyedotan dan penyegelan, alat ini juga dapat digunakan untuk menyegel kantong makanan saja tanpa harus melakukan penyedotan sehingga kamu dapat dengan mudah mengemas kembali kantong snack yang belum habis.

Setelah melihat beberapa rekomendasi di atas, apakah kamu sudah tahu mana vacuum sealer yang akan langsung di-check out? Pilihlah vacuum sealer yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Periksa apakah vacuum sealer yang memiliki aksesori tambahan seperti kantong plastik khusus atau gulungan penyegel.

Pastikan juga untuk membaca ulasan produk dan mempertimbangkan fitur-fitur yang dibutuhkan, seperti ukuran kantong vakum yang kompatibel, daya penyedotan udara, dan mode pengemasan.

Sementara, untuk plastik vacuum sealer sendiri bisa kamu dapatkan dengan mudah di JakartaNotebook. Di sini kamu bisa mencari beragam jenis dan ukuran plastik vacuum sealer sesuai kebutuhan dengan harga yang sudah pasti murahnya.

Selamat berbelanja!