Gerinda

17 results found in "In Stock Gerinda - 10.500 - 623.300"
Show
Sort by
Stock
Semua Kondisi Stok
    Semua Kondisi Stok
    Tersedia di Gudang Online / COD
    Tersedia di Jakarta Pusat
    Tersedia di Jakarta Barat
    Tersedia di Jakarta Utara
    Tersedia di Tangerang
    Tersedia di Cikupa
7ROT7NRE
MABT0FBK
MABT0EBK
7COTB3SV
new
OMOT21GR
OMOT4GBK
7COT1MTC
7ROT46BL
7CHZHTSV
7ROTO0SL
U7OT04XX
MABT0DBK
7RBT1QBK
7ROT4HBK
U7OT06XX
MABT0CBK
7COT49BL

Mengenal tentang Alat Gerinda

Dalam dunia teknik tentu sering mendengar kata alat gerinda. Alat ini pada awal tahun 1900-an telah mengalami perkembangan pesat seiring dengan kemampuan manusia. Setelah itu makin dikembangkan mesin pengasah yang lebih efektif. Mesin gerinda adalah alat yang memiliki tingkat akurasi yang tinggi dan dapat mengikis permukaan logam dengan cepat. 

Mesin gerinda merupakan salah satu mesin perkakas berfungsi untuk mengasah/memotong ataupun menggerus benda kerja kebutuhan tertentu. Menggerinda dapat bertujuan untuk mengasah benda kerja seperti pisau dan pahat, atau bertujuan merapikan hasil pemotongan, merapikan hasil las, membentuk lengkungan pada benda kerja yang bersudut, menyiapkan permukaan benda kerja untuk dilas, dan lain-lain. Prinsip kerjanya dimana batu berputar bersentuhan dengan benda kerja sehingga terjadi pengikisan, penajaman, pengasahan, atau pemotongan. Dalam penggunaannya ada 2 macam yaitu yang menggunakan gerinda baterai dan menggunakan listrik.

Beberapa fungsi lainnya adalah seperti, 

  • Memotong benda kerja 

  • Menghaluskan dan meratakan permukaan benda

  • Mengasah alat potong agar tajam

  • Menghilangkan sisi tajam pada benda kerja

  • Membentuk suatu profil pada benda kerja 

Gerinda sendiri memiliki berbagai macam jenis, mulai dari mesin gerinda permukaan, tangan, duduk, bahkan modern. Salah satu mesin yang banyak digunakan adalah mesin gerinda tangan. Banyak juga yang mencari gerinda tangan kecil atau mini. Mesin ini berfungsi menggerinda benda kerja. Gerinda ini didesain untuk dapat menghasilkan kecepatan sekitar 11.000 – 15.000 rpm. 

Mata Gerinda Sesuai Fungsinya

Mesin gerinda banyak digunakan untuk hobby dan usaha kecil dan menengah, sedangkan ukuran lebih besar biasanya lebih banyak digunakan industri-industri besar. Pada alat ini, ada sebuah mata gerinda. Seperti halnya mata pisau, mata inilah yang berfungsi sebagai ujung pada mesin untuk melakukan berbagai hal. Setiap mata memiliki fungsi berbeda, maka penting disesuaikan dengan keperluan. Nah, cara memilih mata gerinda yang tepat dan sesuai adalah memahami jenis- jenis mata terlebih dahulu.

  1. Mata Fleksibel

biasanya digunakan untuk mengikis permukaan logam, khusus pada area-area terbatas. Mata jenis ini dapat digunakan untuk memotong logam, namun kelemahannya yaitu area yang terpotong akan lebih banyak atau lebar. 

  1. Mata Sikat

Merupakan pilihan yang lebih disukai pekerja proyek untuk menghilangkan cat dan karat, serta memoles logam. Jenis mata gerinda ini dapat bervariasi dengan cara penggunaan yang berbeda. Untuk menghilangkan karat dari logam secara efektif lebih baik memilih sikat kawat dipilin sehingga tidak membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan pekerjaan.

  1. Mata Berlian

adalah pilihan berkualitas tinggi untuk mengerjakan berbagai bahan. Sebagian besar digunakan untuk pengasahan atau pemotongan karena dapat bekerja dengan lebih cepat. Jenis ini merupakan pilihan yang paling aman untuk digunakan karena memiliki risiko yang jauh lebih rendah. 

Dari beberapa pilihan merk dan tipe mesin, merk gerinda tangan yang bagus diantaranya adalah gerinda makita, maktec, bosch, ryu, dan lain-lain. Mesin-mesin terbaik ini sering dicari di pasaran. Pada dasarnya kamu hanya butuh menyesuaikannya dengan kebutuhan. Apabila keperluan biasa cukup menggunakan tipe standar. Mesin tipe standar digunakan untuk material-material yang umumnya lebih cepat panas dan kurang tahan lama. 

Cara Menggunakan Gerinda dengan Benar

Sebelum menggunakan mesin gerinda tangan untuk benda kerja bukan logam, perlu dipastikan agar dapat digunakan secara benar. Sebelum memasangnya, pastikan colokan tidak terhubung dengan stop kontak untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Cara pemasangan dan penggunaannya juga akan berbeda-beda antara merek satu dengan yang lainnya. 

  1. Pastikan kamu memilih alat sesuai dengan keperluan.

  2. Pasang pelindung untuk menghalau percikan api yang dihasilkan saat memotong besi. 

  3. Masukan pelindung dan kencangkan dengan kunci L yang didapat saat membeli mesin.

  4. Pasang spacernya yang berfungsi sebagai dudukan mata gerinda.

  5. Selanjutnya letakan mata dan mur pengunci.

  6. Tekan pengunci pada bagian belakang mesin, tujuannya agar matanya tidak berputar saat dikencangkan.

  7. Kencangkan mur pengunci menggunakan kunci.

Beli Gerinda Berkualitas Harga Terjangkau di JakartaNotebook

Gerinda adalah alat potong atau dapat juga digunakan sebagai penghalus besi dan bahan-bahan pengrajin lainnya. Alat potong ini biasanya digunakan untuk mengasah, memotong atau menggerus benda kerja agar membentuk sesuatu. Alat ini dapat beroperasi dengan menggunakan tenaga listrik dan matanya. Jika kamu memiliki bengkel atau pekerjaan teknik lainnya di rumah, maka kamu dapat membeli alat yang mini, gerinda baterai murah di Jakartanotebook lengkap dengan set grindernya.

Gerindanya sendiri ada berbagai jenis dan ukuran. Mesin gerinda maktec adalah contoh dari yang berukuran medium untuk industri sedangkan yang lain dapat digunakan untuk memotong besi, baja, kayu dengan cepat. Buruan beli gerinda kualitas terbaik di Jakartanotebook. Toko terpercaya dengan jaminan harga yang Sudah Pasti Murahnya untuk seluruh pelanggan di Indonesia. Dijamin mesin serta aksesorisnya seperti, grinder stand bracket, mini grinder sets pen, elektrik mini, set mata bor grinding, mesin bubut mini, set mata bor grinding dan lain-lain ini tidak kalah dengan merk ternama lainnya. Yuk cek produknya sekarang!

livechat icon
Butuh bantuan?
Hubungi Kami
livechat bg
livechat icon
Customer Service
Kami siap melayani Anda
livechat icon
Jam Layanan
Senin - Jumat 09:00 - 20:00
Sabtu - Minggu 09:00 - 15:00
Hari Besar Libur
Hubungi Kami di WhatsApp