Microscope & Endoscope

9 results found in "In Stock Microscope & Endoscope - 26.400 - 126.340"
Show
Sort by
Stock
Semua Kondisi Stok
    Semua Kondisi Stok
    Tersedia di Gudang Online / COD
    Tersedia di Jakarta Pusat
    Tersedia di Jakarta Barat
    Tersedia di Jakarta Utara
    Tersedia di Tangerang
    Tersedia di Cikupa
OMLL3SSV
7CLL6BBK
7RHAQ1WH
OMHAY4BK
OMCA3BBK
7RCA06BK
OMSCRJBK
7RCA0VBK
OMHZ07BK

Perbedaan Microscope dan Endoscope

Jika kamu sering melihat para tenaga medis atau ahli penelitian tertentu menggunakan berbagai alat untuk melihat sesuatu, beberapa diantaranya yaitu alat microscope dan endoscope. Apa perbedaan dari microscope dan endoscope ini?

Mikroskop merupakan alat yang digunakan untuk melihat objek berukuran sangat kecil, yang biasanya tidak mampu dilihat dengan mata telanjang. Mikroskop sendiri merupakan serapan dari bahasa Yunani, yaitu “Micro” yang berarti kecil, dan “Scopein” yang berarti melihat. Dari kedua kata ini bisa disimpulkanlah bahwa mikroskop merupakan alat yang digunakan untuk melihat sesuatu dengan ukuran yang kecil. Mikroskop memiliki fitur utama berupa perbesaran objek. Perbesaran yang umum pada mikroskop dipasaran adalah 4x, 10x, 40x dan 100x perbesaran. Fungsi utama alat ini adalah untuk melihat benda dalam ukuran yang sangat kecil,  yang tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Contoh beberapa objek yang biasa perlu diamati menggunakan alat ini seperti mikro organisme, protozoa, jaringan pada tumbuhan atau hewan, bakteri hingga virus.

Awal mula ditemukannya mikroskop ini yaitu dari ditemukannya kaca, yang kemudian ditemukan lensa cembung. Lensa cembung inilah yang digunakan untuk melihat benda berukuran kecil bahkan digunakan untuk memfokuskan cahaya matahari sehingga bisa membakar benda-benda tertentu. Lensa yang ditemukan bangsa romawi ini tidak banyak digunakan hingga abad ke-13, hingga kemudian terdapat pengrajin lensa  yang memproduksi lensa untuk dijadikan kacamata. Kemudian, mikroskop paling sederhana ditemukan dengan pembesaran sekitar 6 sampai 10 kali pembesaran yang hingga kini muncul berbagai instrumen berkualitas seperti mikroskop sesungguhnya. Beberapa negara yang menjadi produsen microscope endoscope usb adalah Jerman, Amerika, Jepang, Itali dan Cina. 

Dari sejak awal ditemukan, alat ini masih berupa lensa cembung dengan fungsi seperti kaca pembesar. Sekarang, seiring perkembangannya desain mikroskop menjadi sangat baik sehingga bisa digunakan dengan mudah oleh para profesional yang membutuhkan. Berikut bagian-bagian dari microscope yang penting untuk diketahui. Lensa okuler, Lensa Objektif, Revolver, Meja Preparat atau sample, Jepit Preparat, Kaki Penyangga, Diafragma, Lengan Mikroskop, Skala Preparat atau sample, Makrometer vertical, Mikrometer vertical, Makrometer horizontal, Mikrometer horizontal, Tuas pengatur kecerahan, dan Switch button.

Berbeda dengan microscope, endoscope adalah alat optik yang menyala, berbentuk ramping tabung yang dibutuhkan oleh para pengguna untuk melihat jauh ke dalam tubuh. Pada endoskop terdapat alat berbentuk selang kecil dan lentur yang dilengkapi dengan kamera pada bagian ujungnya. Kamera tersebut akan disambungkan ke monitor untuk memproyeksikan gambar yang ditangkap. “Endo" adalah bahasa Yunani yang berarti "di dalam" sedangkan "skopos" yang berarti "lingkup" melihat keluar. Karena itulah alat ini banyak digunakan tenaga medis dalam prosedur yang disebut endoskopi. Pada proses endoskopi, alat endoscope digunakan untuk memeriksa organ dalam tubuh kita yang mungkin sedang mengalami masalah. Pemeriksaan rongga tubuh menggunakan endoskop ini diperlukan untuk diagnosis dan juga penyembuhan sebuah penyakit. Teknik ini menggunakan serat optik dan teknologi video dari microscope endoscope magnifier camera sehingga memampukan keseluruhan struktur tubuh dapat diinspeksikan secara keseluruhan.

Berbagai Jenis Microscope dan Endoscope

Setelah mengenal perbedaan diantara kedua alat microscope dan endoscope di atas, maka penting juga bagi kita untuk mengetahui jenis-jenis kedua alat ini. Untuk microscope, sebetulnya dibedakan menjadi 2 jika dilihat berdasarkan sumber cahayanya. Kedua jenis ini ,yakni mikroskop cahaya dan mikroskop elektron. Mikroskop cahaya merupakan jenis mikroskop yang memanfaatkan cahaya alami maupun buatan sebagai sumber energi untuk memperbesar bayangan objek. Mikroskop elektron merupakan jenis mikroskop yang memanfaatkan elektron sebagai sumber energi bukan cahaya untuk memperbesar bayangan objek yang sedang diteliti. Selain kedua jenis ini, masih ada berbagai jenis mikroskop sesuai dengan fungsinya seperti mikroskop monokuler, binokuler dan trinokuler. Ada juga yang lebih familiar seperti mikroskop biologi, stereo, fluorescence, metallographic, polarization dan lain-lain. Semua jenis microscope dan endoscope digunakan berbeda sesuai fungsi dan tujuannya. Saat ini juga banyak dicari mikroskop edukasi pembesaran 1200x yang bisa ditemukan pada banyak microscope endoscope reviews.

Untuk alat endoscope, alat ini tidak dibedakan dari segi fungsinya. Karena dengan satu alat yang sama, pengguna bisa memakainya untuk memeriksa berbagai jenis proses endoskopi. Namun untuk pemeriksaan endoskopi pada tubuh sendiri dibedakan menjadi beberapa macam, seperti Anoskopi, Artroskopi, Bronkoskopi, Kolonoskopi, Enteroscopy, Kolposkopi, Esofagoskopi, Gastroskopi, Neuroendoscopy, Histeroskopi, Laparoskopi, Laringoskopi, Mediastinoscopy, Sistoskopi, Ureteroscopy, dan Sigmoidoskopi. Jenis-jenis endoskopi ini dibedakan berdasarkan bagian tubuh mana yang akan diendoscope.

Beli Alat Microscope dan Endoscope Murah di JakartaNotebook

Kamu dapat memesan microscope dan endoscope serta produk unik jaknot lainnya dengan harga murah di JakartaNotebook. JakartaNotebook.com menjual microscope dan endoscope digital murah, berkualitas dengan jaminan garansi resmi. Bagi kamu yang ingin beli microscope digital secara cash atau kredit cicilan, JakartaNotebook adalah pilihan yang tepat. Dengan alat ini kamu dapat melihat sesuatu yang berukuran sangat kecil yang tidak dapat dilihat secara kasat mata. Alat ini akan memberikan perbesaran pandangan beberapa kali lipat dari ukuran semula sehingga kamu dapat melihat dengan bantuan alat ini. Temukan berbagai produk microscope dan endoscope seperti smart visual ear stick camera endoscope HD Pembersih Telinga, mikroskop digital 3.6MP 600X dengan monitor, kamera endoscope HD USB Medical Earpick, mikroskop digital 12MP 1200x3000mAh battery dengan monitor, mikroskop edukasi pembesaran 1200X magnification, taffomicron 3 in 1 kamera endoscope HD earpick, digital microscope endoscope camera magnifier, helping hand tool kaca pembesar dengan penjepit.

Di JakartaNotebook kamu bisa menemukan penawaran produk spesial setiap harinya. Dengan produk berkualitas serta harga bersaing, kami pastikan kebutuhan microscope dan endoscope kamu berada di tangan yang tepat. JakartaNotebook adalah tempat belanja yang tepat. Nikmati pengalaman belanja online praktis dan aman dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. So tunggu apalagi, segera belanja online microscope dan endoscope digital dengan harga termurah dan kualitas terbaik hanya di JakartaNotebook.com.

livechat icon
Butuh bantuan?
Hubungi Kami
livechat bg
livechat icon
Customer Service
Kami siap melayani Anda
livechat icon
Jam Layanan
Senin - Jumat 09:00 - 20:00
Sabtu - Minggu 09:00 - 15:00
Hari Besar Libur
Hubungi Kami di WhatsApp