Pompa Air

0 results found in "In Stock Pompa Air - 747.320 - 928.700"
Show
Sort by
Stock
Semua Kondisi Stok
    Semua Kondisi Stok
    Tersedia di Gudang Online / COD
    Tersedia di Jakarta Pusat
    Tersedia di Jakarta Barat
    Tersedia di Jakarta Utara
    Tersedia di Tangerang
    Tersedia di Cikupa

Kegunaan Pompa Air dalam Keperluan Sehari-hari

Tentu telah kita ketahui bersama bahwa air adalah salah satu elemen yang sangat penting dalam kehidupan. Sudah jelas bahwa air merupakan komponen yang selalu tidak terpisahkan dari kegiatan manusia sehari-hari. Manusia serta makhluk hidup lainnya pun tidak bisa hidup tanpa adanya air. Maka air sungguh dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan hidup setiap makhluk hidup. Karena hal ini merupakan fungsi paling utama air maka kita tidak dapat membayangkan apabila hidup tanpa air di kehidupan sehari- hari. Beberapa hari saja hidup tanpa adanya air maka kegiatan sehari-hari di rumah akan membuat kewalahan. Dalam kehidupan di rumah, air berguna untuk hal-hal seperti bersih-bersih, mencuci, masak, bahkan konsumsi. Bayangkan saja tidak ada air yang mendampingi kita, bagaimana kegiatan di rumah dapat berjalan dengan lancar?

Salah satu peralatan pendukung komponen air yang penting ada di rumah adalah mesin pompa air. Mesin pompa air memiliki berbagai macam jenis dan juga memiliki fungsi yang berbeda meskipun prinsip kerjanya kurang lebih sama. Pompa air merupakan alat yang berfungsi untuk menghisap air dari sumber seperti sumur atau penampungan lainnya yang  kemudian mendorong air masuk menggunakan tenaga listrik. Dengan adanya alat ini maka akan mempermudah kita mendapatkan air untuk segala kebutuhan rumah. Selain itu, fungsinya juga sebagai alat yang mampu memindahkan air dari satu tempat ke tempat yang lainnya dan juga mensirkulasikan cairan sekitar sistem. Jenis pompa air beragam juga disesuaikan dengan penggunaannya. Ada pompa air galon, mini, celup, galon elektrik, bahkan untuk aquarium dan kolam. Jenis-jenisnya ini harus dimiliki sesuai dengan kebutuhan di rumah. 

Jika yang kita sering temukan adalah pompa dengan tenaga listrik, maka kamu juga perlu tahu  bahwa ada yang namanya pompa air tanpa listrik.  Apa perbedaanya dengan yang digunakan pada umumnya? Pompa yang tidak menggunakan listrik bekerja tanpa menggunakan bahan bakar atau tambahan energi dari luar. Cara kerjanya memanfaatkan tenaga dari aliran air yang jatuh dari suatu sumber air dan sebagian dari air itu dipompakan ke tempat yang lebih tinggi. Keuntungan dari menggunakan pompa sederhana jenis ini adalah tidak membutuhkan bahan bakar atau tambahan tenaga, tidak membutuhkan pelumasan, biaya pembuatan dan pemeliharaannya sangat murah tanpa membutuhkan keterampilan teknik tinggi. Selain itu pompa ini juga mampu bekerja 24 jam per hari, maka sangat cocok digunakan untuk rumah tangga atau tempat industri yang banyak menggunakan air untuk kebutuhan sehari-hari. Maka sebaiknya sebelum memutuskan untuk menggunakan pompa air, pastikan juga kebutuhanmu sesuai dengan jenis pompa yang dipilih.

Tips Memilih Pompa Air yang Bagus

Pompa air memiliki bermacam-macam jenis, sesuai dengan kategori dan daya yang dibutuhkan, oleh karena itu jangan sampai salah memilihnya. Karena penggunaannya harus sesuai dengan kebutuhannya maka, pemilihan pompa yang cermat dan tepat tentu penting untuk diketahui. Hal ini dapat memberikan berbagai keuntungan selama penggunaan. Nah, berikut di bawah ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam tips memilihnya:

  • Kedalaman Air
    Kedalaman air merupakan salah satu faktor penting  yang harus dipertimbangkan sebelum membeli pompa air. Hal ini bisa dilakukan dengan menghitung berapa kedalaman sumur air tanah yang dimiliki. Kedalaman sumur ini sangat berpengaruh pada daya pompa yang dibutuhkan serta dari cara pemasangannya. Untuk memastikannya tentang kedalaman air, kamu bisa langsung menanyakannya kepada tukang atau teknisi pompa yang akan memasangkan pompa di rumah.

  • Jenis Pompa
    Selain mengetahui kedalaman air, faktor yang penting dalam memilih adalah jenis pompa. Kamu perlu tahu bahwa ada 2 jenis pompa yang sering digunakan yaitu yang otomatis dan manual. Pompa otomatis biasanya lebih sigap menyedot air saat tangki telah kosong, sementara pompa manual harus dihidupkan terlebih dahulu untuk menyedot air masuk. Maka, sesuaikan kebutuhan penggunaan air di rumah tangga kamu dengan kedua jenis ini. Jika tingkat kebutuhan air di rumah cukup tinggi karena banyaknya pengguna setiap hari sebaiknya kamu memilih pompa dengan daya hisap yang besar dan otomatis. Kamu juga bisa memperhatikan berapa debit air yang mampu pompa airnya hasilkan dalam hitungan waktu tertentu.

  • Daya dan Suara
    Faktor yang tidak kalah pentingnya dalam pemilihan pompa air yaitu daya pompa. Dari segi daya ini harus diperhatikan untuk mencegah turunnya listrik saat pompa digunakan, dari voltase pompa juga dapat disesuaikan dengan kondisi rumah kamu karena biasanya semakin dalam kemampuan memompa, maka akan semakin tinggi juga daya yang dibutuhkan. Besar kecilnya voltase juga mempengaruhi debit air yang dihasilkan. Bukan cuma daya, meskipun terkesan tidak begitu penting, suara yang dihasilkan dari pompa sangat berpengaruh demi kenyamanan untuk rumah. Pilih pompa yang memiliki suara halus dan tak mengganggu bila kamu menginginkan ketenangan di area rumah selama pompa dinyalakan. Kebisingan yang dihasilkan dari suara pompa juga bisa mengganggu lingkungan sekitar seperti rumah tetangga.

Beli Pompa Air Terbaik untuk Kebutuhan Hanya di JakartaNotebook

Mesin pompa air adalah bagian dasar yang berguna untuk menghisap dan mendorong air dengan bantuan daya listrik, ada pula yang tanpa listrik yang bersifat rakitan sendiri. Pada dasarnya jenis-jenisnya dilengkapi dengan peralatan otomatis ketika kamu membelinya. Salah satu merk terkenal di bidang peralatan pompa ini adalah pompa air sanyo, shimizu, panasonic, dll. Jakartanotebook menyediakan harga pompa air terbaik yang tidak kalah dengan kualitas merek-merek terkenal. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan garansi perbaikan untuk setiap mesinnya. Beberapa produk yang tersedia diantaranya adalah untuk air bor, aquarium, elektrik, minyak oli, mini usb, kepala semprotan hingga high pressure cuci mobil. Anda dapat menggunakan pompa ini untuk berbagai keperluan rumah, baik dalam maupun luar rumah. 

Jadi, jangan bingung lagi untuk mencari alat pompa air terlengkap dengan harga murah. JakartaNotebook adalah tempat belanja yang tepat. Nikmati pengalaman belanja online yang praktis dan aman dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Temukan promo menarik setiap harinya dari JakartaNotebook supaya kamu bisa dapat memesan produk favorit dengan harga yang Sudah Pasti Murahnya.

livechat icon
Butuh bantuan?
Hubungi Kami
livechat bg
livechat icon
Customer Service
Kami siap melayani Anda
livechat icon
Jam Layanan
Senin - Jumat 09:00 - 20:00
Sabtu - Minggu 09:00 - 15:00
Hari Besar Libur
Hubungi Kami di WhatsApp