Sendok & Garpu

96 results found in "In Stock Sendok & Garpu - 5.500 - 45.280"
Show
Sort by
Stock
Semua Kondisi Stok
    Semua Kondisi Stok
    Tersedia di Gudang Online / COD
    Tersedia di Jakarta Pusat
    Tersedia di Jakarta Barat
    Tersedia di Jakarta Utara
    Tersedia di Tangerang
    Tersedia di Cikupa
5MHX01XX
PSTP03WD
7CHX9VBR
7RTP5OSV
7RTP5QSV
7CHA2OBK
7CTP4DBL
OMHX2CGR
OMHX2DBK
OMHX2DBL
7RHXMMSV
7RHZ7HSV
7RHXPEBK
7RHXX5SV
7RHZ5JSV
OMHZJRSV
7RHZ78SV
7RHZBKSV
7RHZ7ISV
EQHZ0FSV
EQHZ0GSV
7CHK1GBG
7RTP5RBG
7RHZL1GD
7RHZL1SV
7CTP0BBK
7RTP8OWS
7RHK1GWO
7RTP74MC
OMHX3CSV
7RTP0TWD
OMTP1MSV
7RTP1QBK
7RTP1QSV
OMTP20OL
7RHKBYOR
7RHKBXOR
7CHXAGSV
7CHX2XGD
7RHXUGGD

Mengenal Asal Sendok dan Garpu

Sendok dan garpu merupakan benda yang memiliki wujud unik untuk perlengkapan makan yang penting. Sendok dan garpu bahasa inggrisnya yaitu spoon & fork. Sendok adalah salah satu alat makan yang biasanya berbentuk oval dan bulat dengan satu buah gagang di ujungnya. Garpu memiliki bentuk yang sama serupa dengan sendok namun tidak bulat tetapi memiliki bentuk cabang 3 dengan ujung yang tajam. 

Pada zaman dahulu bentuk dari sendok dan garpu tidak sama seperti yang digunakan sekarang. Alat makan ini sendiri memiliki bentuk yang tidak lazim. Lalu pada abad pertama bangsa Romawi lah yang menciptakan sendok dengan bentuk seperti yang kita kenal saat ini. Untuk garpu sendiri, perkembangannya sangat lambat dibanding sendok. Karena saat itu garpu lebih dianggap sebagai barang berharga untuk disimpan daripada sekadar alat makan. 

Jenis Alat Makan yang Aman Berkualitas

Bisa ditemukan banyak sekali jenis sendok dan garpu. Ada yang terbuat dari kayu, plastik, dan stainless. Bahan material yang banyak digunakan saat ini yaitu bahan stainless steel. Biasanya sendok garpu set stainless ini mudah ditemukan dipasaran dengan harga set yang terjangkau. Bahan ini juga sudah dipastikan aman untuk digunakan sebagai alat makan saat mengkonsumsi makanan, baik yang panas maupun dingin. 

Saat ini perlengkapan makan sangat perlu diperhatikan kualitasnya, terutama yang produsen alat makan ternama tentu akan sangat memperhatikan kualitasnya. Maka sebagai pembeli, kamu juga tentu harus paham mencari perlengkapan makan yang aman untuk digunakan sehari-hari. Dari segi bahan material, masing-masing alat makan ini punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika kamu ingin tidak mudah berkarat sebaiknya pilih yang terbuat dari stainless. Untuk kamu yang ingin punya perlengkapan makan berkesan unik bisa memilih yang sendok dan garpu dari kayu. Jangan lupa pula perhatikan juga bentuk dan ukurannya karena sendok dan garpu jadi satu bisa disesuaikan dengan penggunaannya. 

Selain untuk penggunaan pribadi sehari-hari, sendok dan garpu juga bisa jadi alternatif hadiah untuk orang lain. Biasanya sendok garpu set souvenir salah satunya, ada juga sendok garpu sumpit set yang bisa jadi pilihan souvenir atau hadiah unik.

Cara Merawat Sendok dan Garpu

Saat membeli perlengkapan makan yang kamu suka, tentu kamu juga harus memahami cara merawatnya. Karena harga sendok dan garpu set juga tidak bisa dianggap remeh sehingga perlu dirawat agar pemakaiannya lebih awet. Berikut cara perawatannya: 

  1. Pastikan kamu langsung mencuci sendok garpu setelah digunakan.
  2. Cuci dengan menggunakan sabun cuci piring agar bersih maksimal dan terhindar dari bakteri.
  3. Kamu harus mencucinya dengan cuka atau soda kue untuk masalah tertentu seperti berkarat atau bernoda yang susah dihilangkan dengan sabun cuci piring.
  4. Jika sendok garpunya memiliki desain yang sulit dibersihkan, kamu wajib membersihkannya dengan sikat supaya bisa menjangkau seluruh area.
Beli Koleksi Sendok dan Garpu Terbaik di JakartaNotebook

Lengkapi koleksi perlengkapan makan terbaik untuk kamu dan keluarga supaya suasana makan terasa lebih menyenangkan. Dengan perlengkapan makan set yang lengkap pula akan membuat tampilan dapur dan meja makan kamu semakin keren. Di JakartaNotebook kamu bukan hanya bisa menemukan sendok dan garpu untuk makan namun juga berbagai jenis sendok garpu lainnya seperti untuk set perlengkapan makan, sendok takar, teh dan kopi, es krim, sendok pembuka botol hingga sendok garpu sumpit set untuk keperluan camping. Pilihan produknya sendiri terdiri dari merek serta bahan material berkualitas. Tersedia alat makan untuk makan sehari-hari hingga set alat makan untuk acara tertentu yang membutuhkan alat makan lebih spesial dari biasanya. 

Jadi, jangan bingung lagi kalau cari alat makan terlengkap dengan harga murah. JakartaNotebook adalah tempat belanja yang tepat. Nikmati pengalaman belanja online yang praktis dan aman dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Temukan promo menarik setiap harinya dari JakartaNotebook supaya kamu bisa dapat memesan produk favorit dengan harga yang Sudah Pasti Murahnya. Jadikan waktu makan bersama lebih berkesan dengan pilihan set sendok garpu berkualitas dari JakartaNotebook. 

livechat icon
Butuh bantuan?
Hubungi Kami
livechat bg
livechat icon
Customer Service
Kami siap melayani Anda
livechat icon
Jam Layanan
Senin - Jumat 09:00 - 20:00
Sabtu - Minggu 09:00 - 15:00
Hari Besar Libur
Hubungi Kami di WhatsApp