8 Barang yang Wajib Dibawa saat Konser Selain Tiket

Biar pengalaman nonton konser kamu makin asyik, ada beberapa barang yang wajib dibawa saat konser. Apa saja sih? Simak selengkapnya.

8 Barang yang Wajib Dibawa saat Konser Selain Tiket
Image Source: Pexels

Kini konser atau festival musik mulai ramai digelar, mulai dari konser artis-artis lokal, hingga luar negeri. Promotor seakan berlomba-lomba untuk menyelenggarakan konser bahkan dalam waktu yang berdekatan.

Untuk kamu yang hobi menonton konser, inilah saat yang kamu tunggu untuk kembali aktif mengikuti konser. Agar konser makin nyaman, ada beberapa barang yang wajib dibawa saat konser.

Selain ponsel dan tiket, barang yang wajib dibawa saat konser ini juga turut memaksimalkan kenyamanan dan efisiensi saat konser berlangsung. Berikut rekomendasi barang yang wajib dibawa saat konser versi JakartaNotebook.

1. Kipas Angin Portable

kipas angin portable
Image Source: JakartaNotebook

Salah satu barang yang wajib dibawa saat konser adalah kipas angin portable. Ketika di dalam venue konser khususnya indoor, dengan banyaknya penonton pasti udara akan terasa sesak, panas, dan tentunya kurang nyaman.

Kipas angin portable bisa menjadi penyelamat kamu saat konser sehingga tak akan merasa gerah atau sesak. Bentuknya yang mini sangat cocok untuk dibawa saat konser karena akan pas di tas kamu atau digenggam saja.

2. Powerbank

power bank
Image Source: JakartaNotebook

Barang yang wajib dibawa saat konser selanjutnya adalah power bank. Buat kamu yang gemar mengabadikan momen saat konser, power bank akan menjadi penyelamat untuk ponselmu yang baterainya cepat habis. Jangan sampai kamu melewatkan momen penting karena baterai ponselmu habis.

3. Jas Hujan

jas hujan
Image Source: JakartaNotebook

Tak hanya indoor, konser juga bisa digelar outdoor khususnya festival musik karena terdapat banyak panggung yang digelar. Untuk kamu yang datang ke konser outdoor, barang yang wajib dibawa saat konser adalah jas hujan.

Selain jas hujan untuk melindungi badan, kamu juga butuh melindungi sepatumu dari air hujan atau lumpur menggunakan cover sepatu anti hujan. Sepatumu akan terlindungi dari genangan air, lumpur, dan kotoran sehingga tetap kering dan bersih.

4. Payung Lipat

payung lipat
Image Source: JakartaNotebook

Cuaca memang sulit ditebak. Bisa jadi saat kamu berangkat saat cuaca cerah, tapi tiba-tiba hujan turun saat konser berlangsung. Biar kamu tidak kehujanan dan bisa menikmati konser, payung lipat menjadi barang yang wajib dibawa saat konser! Pilihlah payung lipat yang kecil dan ringan agar mudah dibawa.

5. Topi

topi
Image Source: JakartaNotebook

Saat konser outdoor, selain jas hujan untuk melindungimu dari paparan air hujan, kamu juga harus melindungi kepalamu dari teriknya sinar matahari. Itulah mengapa topi menjadi barang yang wajib dibawa saat konser. Kamu bisa menggunakan topi model baseball hingga bucket sesuai gayamu.

6. Botol Minum

botol minum
Image Source: JakartaNotebook

Barang yang wajib dibawa saat konser selanjutnya adalah botol minum. Konser biasanya berlangsung selama beberapa jam. Biar kamu tidak dehidrasi, sebaiknya membawa bawa botol minum isi ulang ya! Selain itu, membawa botol minum sendiri juga lebih ramah lingkungan lho!

7. Kantong Plastik Sampah

kantong plastik sampah
Image Source: JakartaNotebook

Biasanya saat nonton konser, kamu akan sering menggunakan tisu atau menikmati permen yang kamu bawa. Nah, biar nggak sampahnya berserakan, kantong sampah kecil menjadi barang yang wajib dibawa. Kamu pun bisa menjaga kebersihan area konser dan tetap bertanggung jawab atas sampahmu.

8. Karet Rambut

karet rambut
Image Source: JakartaNotebook

Buat kamu yang punya rambut panjang, bawa karet rambut ya! Rambut yang diikat rapi bakalan bikin kamu lebih nyaman saat berjoget dan menikmati konser. Kamu bisa membawa beberapa karet rambut dengan warna berbeda untuk menyesuaikan dengan outfit kamu.


Itulah rekomendasi barang-barang yang wajib dibawa saat konser dari JakartaNotebook. Untuk penawaran menarik lainnya kamu bisa mengunjungi JakartaNotebook sekarang juga!