10 Ide Kado Hari Ibu, Dijamin Berkesan dan Bermanfaat!

Mulai dari perhiasan, aksesoris, hingga perabot rumah, berikut beberapa ide kado untuk Hari Ibu yang berkesan dan bermanfaat.

10 Ide Kado Hari Ibu, Dijamin Berkesan dan Bermanfaat!
Image Source: Freepik/Pikisuperstar

Bulan Desember merupakan salah satu bulan yang ditunggu-tunggu karena terdapat beberapa momen dan perayaan spesial di dalamnya. Salah satunya adalah Hari Ibu, yang jatuh setiap tanggal 22 Desember di Indonesia.

Hari Ibu merupakan momen spesial untuk merayakan dan menghormati peran Ibu dalam kehidupan kita. Biasanya orang merayakannya dengan mengucapkan terima kasih atau menghabiskan waktu bersama dengan Ibu.

Nah, apakah kamu termasuk orang yang malu mengucapkannya secara langsung? Jangan khawatir. Cara lain untuk mengapresiasi peran dan pengorbanan Ibu adalah memberikan hadiah sebagai tanda terima kasih.

Dalam memberikan hadiah, pertimbangkan hal seperti minat, hobi, dan hal yang disukai Ibu. Pastikan kado yang diberikan berguna, tahan lama, dan sesuai dengan gaya hidupnya.

Ide Kado Hari Ibu Berkesan dan Bermanfaat

Memilih hadiah atau kado yang tepat dan spesial untuk Ibu memang bisa menjadi tantangan tersendiri. Untuk membantu kamu dalam memilihnya, intip deretan ide kado untuk Ibu berikut ini, yuk!

1. Perhiasan

Perhiasan
Image Source: Freepik/wirestock
Diamond is a woman's best friend.

Seperti quote tersebut, memberikan perhiasan sebagai hadiah untuk wanita merupakan hal yang tidak pernah salah, termasuk untuk Ibu. Ada banyak pilihan perhiasan yang dapat dipertimbangkan, mulai dari anting-anting, kalung, gelang, hingga cincin.

Pastikan untuk mempertimbangkan preferensi Ibu. Hal itu akan membuat hadiah tersebut menjadi lebih berkesan dan spesial bagi beliau. Juga, jangan lupa untuk mengemasnya dengan cantik sebagai sentuhan tambahan yang manis!

2. Peralatan Memasak

Peralatan Memasak
Image Source: Freepik

Apakah Ibu kamu senang memasak atau banyak menghabiskan waktu di dapur? Nah, peralatan memasak, seperti wajan anti lengket, set pisau, hingga panci presto bisa menjadi pilihan hadiah yang praktis, fungsional, dan memberikan manfaat jangka panjang untuk beliau.

Kamu juga bisa ajak Ibu untuk menggunakan hadiah tersebut, sehingga bisa jadi momen menyenangkan sekaligus melakukan bonding saat kamu dan Ibu memasak bersama-sama.

3. Voucher Belanja

Voucher Belanja
Image Source: Freepik/Freepik

Memberikan kebebasan kepada Ibu untuk memilih hadiah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya tidak diragukan lagi akan membuat Ibu senang sebab dapat memilih sesuatu yang benar-benar ia inginkan.

Kamu bisa memberikan voucher belanja pakaian, peralatan rumah tangga, kosmetik atau perawatan diri, kebutuhan memasak, hingga perelengkapan untuk menunjang hobinya.

4. Perabot Rumah

Perabot Rumah
Image Source: Furnizing

Jika Ibu kamu selalu menjaga kebersihan dan kerapihan rumah, pertimbangkan memberikan peralatan seperti vacuum cleaner, mesin cuci, atau alat kebersihan lainnya yang mungkin telah lama menjadi kebutuhan tetapi belum terpenuhi.

Ajak juga beliau untuk ikut serta dalam proses memilih perabotan tersebut jika memungkinkan, agar hadiahnya benar-benar sesuai dengan keinginannya dan menjadi hadiah yang berkesan untuknya.

Deerma Penyedot Debu Vacuum Cleaner - DX700 / DX700S - White - JakartaNotebook.com
Deerma Penyedot Debu Vacuum Cleaner - DX700 / DX700S termurah. Dapatkan dengan mudah Deerma Penyedot Debu Vacuum Cleaner - DX700 / DX700S murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

5. Alat Pijat

Alat Pijat
Image Source: Freepik/Freepik

Merawat rumah agar tetap rapi, memasak, mengurus anak, atau bekerja seharian pasti membuat Ibu merasa lelah. Nah, selain praktis, memberikan alat pijat merupakan hal yang tepat sekaligus sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatannya.

Alat pijat yang dapat diberikan mulai dari alat pijat elektrik untuk leher dan bahu, alat pijat refleksi kaki, alat pijat shiatsu, alat pijat tangan, hingga bantal pijat. Sebelum membelinya, pastikan untuk mempertimbangkan kondisi kesehatan Ibumu, ya!

LEHIKO Alat Pijat Elektrik Pundak Punggung Tangan Massage Gun - BX720 - Black - JakartaNotebook.com
LEHIKO Alat Pijat Elektrik Pundak Punggung Tangan Massage Gun - BX720 termurah. Dapatkan dengan mudah LEHIKO Alat Pijat Elektrik Pundak Punggung Tangan Massage Gun - BX720 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

6. Tas

Tas
Image Source: Freepik/wirestock

Tas merupakan salah satu aksesoris yang sering digunakan. Dengan memberikan tas, kamu tidak hanya memberikan hadiah yang bermanfaat, tetapi juga menunjukkan perhatian kepada gaya dan kebutuhan Ibu.

Dalam memilih tas, pertimbangkan gaya dan preferensi Ibu kamu. Jika ia memiliki preferensi terhadap merek tertentu, kamu bisa mempertimbangkan untuk memberikan tas dari merek favoritnya.

7. Dompet

Dompet
Image Source: Luxe Digital

Sama seperti tas, dompet adalah benda esensial yang hampir setiap saat dibawa kemana saja. Dompet merupakan salah satu hal manis yang dapat kamu berikan ke Ibu, terlebih jika dompet beliau sudah usang.

Saat memilihnya, pertimbangkan hal seperti fungsionalitasnya, warna, desain, hingga ukuran sesuai dengan preferensi beliau. Pastikan juga untuk memilih kualitas material yang baik agar dompet dapat bertahan lama.

8. Sepatu

Sepatu
Image Source: Freepik/Freepik

Memberikan sepatu sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Ibu tidak akan pernah salah. Tidak melulu harus sneakers, kamu dapat memberikan flat shoes, wedges, loafer, hingga heels.

Agar tidak salah model dan ukuran, kamu bisa mengajaknya untuk memilih sepatu sesuai keinginannya sendiri. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai quality time bersama Ibu agar bonding kalian semakin erat!

LEEPO Insole Alas Kaki High Heels Liner Grip Wanita 3mm - 518RY - Khaki - JakartaNotebook.com
LEEPO Insole Alas Kaki High Heels Liner Grip Wanita 3mm - 518RY termurah. Dapatkan dengan mudah LEEPO Insole Alas Kaki High Heels Liner Grip Wanita 3mm - 518RY murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

10. Tanaman

Tanaman
Image Source: Freepik

Apakah Ibu kamu senang berkebun atau menanam? Maka memberikan tanaman sebagai hadiah di Hari Ibu untuk menambah koleksinya tidak diragukan akan membuatnya happy.

Jika memungkinkan, sertakan pot atau wadah yang indah dan sesuai dengan gaya dekorasi rumah. Hal ini akan menambah nilai estetika dan keindahan hadiah tersebut.

Saat memilih kado untuk Hari Ibu, hal yang penting adalah memilih dengan hati dan mempertimbangkan preferensi Ibu kamu. Lebih baik memberikan sesuatu yang bermakna daripada sesuatu yang mahal.

Semoga rekomendasi kado di atas dapat memberikan inspirasi dalam merayakan sosok yang luar biasa dalam hidup kita, ya!