5 Tempat Minum Kucing Terbaik agar Terhindar Dehidrasi

Kucing juga butuh terhidrasi dengan baik. Untuk menjaga hidrasi kucing, JakartaNotebook punya rekomendasi tempat minum unik untuk kamu!

5 Tempat Minum Kucing Terbaik agar Terhindar Dehidrasi
Source Image: Unsplash

Agar kesehatan kucing selalu terjaga dengan baik maka asupan nutrisinya harus terpenuhi, tidak hanya berasal dari makanan saja namun juga air. Selayaknya makhluk hidup, kucing juga dapat mengalami dehidrasi karena kurangnya cairan yang diterima tubuh. Hal ini dapat berakibat fatal lho. Dilansir dari Halodoc, kucing memiliki jumlah takaran air yang harus dipenuhi, yakni sekitar 50 mililiter air per kilogram tubuhnya. Apabila berat kucing 6 sampai 7 kilogram, maka membutuhkan air sebanyak 300-350 mililiter air setiap hari.

Maka dari itu, apabila kucing mengalami dehidrasi harus segera ditangani agar mendapatkan cairan yang cukup. Karena hal ini berhubungan dengan pencernaan dan pembuangan kotoran. Cairan yang tidak dipenuhi secara ideal dapat mengakibatkan kucing sulit mencerna makanan dan buang kotoran. Selain air, makanan basah dipercaya juga dapat membuat kucing terhindar dari dehidrasi karena 80 persen mengandung air.

Salah satu masalah lain mengapa kucing mengalami dehidrasi adalah wadah minum yang sulit dijangkau. Guna mengatasi hal tersebut, kami telah merangkum 5 rekomendasi tempat minum hewan yang dijamin mudah dijangkau dan disukai hewan peliharaan. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini ya!

1. TaffHOME - G3370

Source Image: JakartaNotebook

Kebutuhan air untuk kucing Anda dapat terpenuhi dengan baik apabila Anda memiliki wadah minum yang satu ini. Didesain menyerupai air mancur yang dilengkapi dengan sistem pompa listrik membuat air dapat terus mengalir. Sistem ini dibuat untuk menarik perhatian kucing Anda agar terhidrasi dengan baik dan lebih sehat. Fountain dispenser pun dapat menampung air mencapai 2 liter sehingga Anda tidak perlu khawatir saat meninggalkan kucing dalam waktu lama.

2. CPS - BY101

Source Image: JakartaNotebook

Hampir serupa dengan produk sebelumnya, namun yang membedakan water fountain dari CPS ini adalah memiliki kapasitas yang lebih besar yakni 2.2 liter. Bagian permukaanya pun terbuat dari kaca transparan sehingga Anda dapat mengecek kualitas air secara fisik guna memastikan kucing mendapatkan air bersih. Tempat minum ini ditenagai menggunakan pompa air secara elektrik yang tidak berisik, membuat Anda dapat beristirahat dengan nyaman.

3. HMXHM - 880

Source Image: JakartaNotebook

Kalau kedua alat sebelumnya bekerja dengan sistem pompa listrik, tempat minum HMXHM yang satu ini tidak memerlukan listrik sama sekali. Karena mengandalkan sistem air mengalir dari mangkuk secara terus menerus tanpa berkurang. Pengeluaran listrik Anda pun akan jauh lebih hemat, namun kesehatan kucing juga terjaga dengan baik.

4. BEAUHOMES - WF060

Source Image: JakartaNotebook

BEAUHOMES menjamin kebersihan air dengan menghadirkan filter penyaringan air karbon sehingga air yang dihasilkan lebih bersih dan terjaga kesehatannya. Disarankan mengganti filter setiap 2 bulan agar kualitas air dapat selalu terjaga. Tempat minum ini memiliki kapasitas 1.8 liter, merupakan kapasitas yang cukup untuk minum kucing kesayangan Anda.

5. Aufulai - CH506

Source Image: JakartaNotebook

Apabila Anda ingin makanan dan minuman untuk kucing Anda terpenuhi dengan seimbang, maka tempat makan minum hewan peliharaan dari Aufulai ini dapat menjadi pilihan. Anda dapat meletakkan makanan kering, makanan basah, hingga air minum untuk anabul. Bagian tempat makan pun didesain miring yang bertujuan memudahkan kucing dalam menyantap makanannya.

***

Itulah rekomendasi tempat minum dari JakartaNotebook untuk anabul kesayangan Anda. Bagaimana? Sudah tahu mau membeli yang mana?