8 Jenis Konten Kreator yang Bakal Banyak Dicari di Tahun 2022

8 Jenis Konten Kreator yang Bakal Banyak Dicari di Tahun 2022

Konten kreator seperti kamu akan dicari di 2022!

Tahukah kamu bahwa salah satu profesi yang paling banyak dicari saat ini di Google adalah konten kreator? Padahal beberapa tahun yang lalu istilah itu bahkan tidak familiar. Ada banyak lagi istilah lain yang akhirnya berubah mengikuti zaman. Mayoritas konten kreator ini adalah orang yang multitasker juga penuh semangat. Banyak hal yang harus mereka lakukan, mulai dari menulis naskah, membuat video, menceritakannya melalui visual maupun audio podcast. Meskipun banyak kegiatan yang harus dilakukan, namun pembuatan konten terlihat sangat menyenangkan.

Seiring zaman, berkembangnya profesi konten kreator ini semakin menjamur tahun ke tahun. Tentu dibutuhkan banyak keahlian atau keterampilan spesial dalam diri seorang konten kreator untuk dapat sukses dibidangnya. Mereka yang dinilai sudah sukses membuat konten yang "viral atau trending" akhirnya bisa juga menjadi influencer, untuk bekerja di bisnis mereka sendiri atau untuk merek lain.

Pekerjaan di bidang kreatif ini bisa memperoleh pendapatan bahkan kepopuleran yang tidak ada habisnya. Apabila mereka mampu menghasilkan konten yang bagus dan menarik pengunjung untuk melakukan tindakan yang mampu menghasilkan penjualan yang menguntungkan bagi si konten kreator. Mereka yang berhasil memahami apa yang diinginkan audiens dan konten hebat mana yang ditujukan khusus untuk sekelompok orang pasti akan menarik lebih banyak pengikut.

Sebelum masuk ke bagian konten kreator jenis apa saja yang bakaln banyak dicari di tahun baru ini, kita tentu harus paham pula tentang produksi kontennya. Orang yang menjadi seorang konten kreator biasanya bisa dilandaskan oleh 2 hal, pertama, hobi atau kedua, strategi untuk viral. Kedua hal ini mampu menghasilkan konten hebat untuk menarik audiens.

Si "Up-to-date"

Membuat konten hebat yang benar-benar sesuai dengan target audiens kita di sebuah media sosial, mengharuskan kita untuk mengetahui apa yang terjadi sekitar dan di industri ini. Seorang konten kreator  yang tentu harus sering mencari tahu di Internet, memantau berita dan tren terbaru di bidangnya. Hal ini memungkinkan mereka untuk memahami konteks yang secara historis berkembang dalam industri mereka, dan bagaimana hal itu membentuk pemikiran audiens mereka saat ini. Biasakan juga untuk rajin membaca.

Selain itu, dengan "up to date" pada hal-hal yang terjadi saat ini, maka audiens akun mu akan sering berkunjung ke profilmu. Jadi, konten kreator dengan kualifikasi ini akan sangat dicari pada tahun 2022 ini.

Si Terampil

Ilustrasi | Sumber: Pexels

Terampil dalam berbagai hal. Bukan hanya untuk kecerdasan ilmu pengetahuan, tapi juga terampil dalam hal-hal lain seperti memasak, menjahit, membuat karya seni, bernyanyi, dance. dan lain-lain. Seorang konten kreator yang memiliki keterampilan menarik dan unik akan mudah menarik audiens.

Si Kontroversial

Sesuatu yang kontroversial tidak jarang menjadi banyak diikuti di Indonesia. Apapun yang dibagikan dalam platform media sosial yang berbau "drama", biasanya akan lebih mudah meningkatkan audiens bahkan followers sebuah akun. Maka, konten kreator dengan konten kisah kontroversial masih akan tetap dicari pada tahun 2022 ini.

Si "Good Looking"

Ilustrasi | Sumber: Shutterstock

Penampilan itu memang terkadang mampu mempengaruhi orang lain ya, Jaknoters!  Nah, untuk para konten kreator yang terkenal punya penampilan "good looking", biasanya akan memiliki banyak pengikut. Konten yang mereka hasilkan pun tidak terlalu memberikan pengaruh.

Temukan koleksi perlengkapan yang kamu butuhkan untuk menjadi seorang konten kreator handal, di JakartaNotebook. Murah Banget!


Si Peduli

Salah satu konten yang tidak akan pernah berhenti menarik audiens adalah konten berisi kepedulian. Ada banyak sekali konten kreator yang mengemas konten mereka dengan tujuan yang baik, mulai dari membantu orang yang sedang kesusahan, membantu orang mengatasi masalah yang sedang dihadapi dan lain-lain. Intinya, konten kreator yang isi kontennya mampu memanusiakan manusia masih akan banyak dicari pada tahun ini.

Si Informatif

Ilustrasi | Sumber: Pexels

Soft-skill itu penting adanya, selain kemampuan seperti menulis dan juga berkomunikasi di media sosial dan pemasaran digital. Rasa keingin tahuan yang besar akan membuat kamu bisa menjadi seorang konten kreator yang informatif pada para audiens. Namun, kamu juga harus paham bagaimana berkomunikasi dengan baik, artinya konten kreator harus tahu bagaimana menceritakan kisah hebat yang menggerakkan hati dan pikiran audiensnya.

Si Humoris

Kalau kamu kurang "good looking" namun skill bercanda kamu di atas level rata-rata, fix kamu bakalan tetap banyak disukai orang. Pasalnya, problema hidup saat ini banyak sekali yang membuat stres dan overthinking. Sehingga, bila kita menemukan suatu akun atau seorang konten kreator yang bisa membantu kita melepaskan beban sejenak dengan tertawa, pastinya akan banyak sekali diikuti orang.

Si Julid

Hampir mirip dengan konten kreator yang kontroversial, saat ini banyak juga audiens yang mencari orang yang bisa dikatakan satu suara dengan pendapat mereka. Misalnya dalam hal mengomentari kasus para artis atau orang terkenal. Biasanya akun dengan konten kreator yang terkenal "julid", memiliki banyak followers. Apalagi jika hal itu dikemas dengan cara penyampaian yang menarik. Dijamin, tahun 2022 ini konten kreator seperti kamu pasti akan banyak dicari karena banyak pengikut yang menunggumu untuk "spill the tea".