Program TV Jadul yang Bikin Kangen

Hai anak-anak generasi 90an! Gak kerasa sekarang kita udah hampir berada di penghujung tahun 2019, nih. Time flies so fast banget yah! Tapi pasti masih banyak diantara kalian yang ingatan masa kecilnya masih membekas hingga saat ini.

Hayo siapa yang masih inget di kala itu acara TV apa sih yang jadi favorit kamu?Televisi menjadi salah satu media yang selalu ada di perkembangan hidup kita. Dari kecil hingga berusia 20-an saat ini, TV tetap bertahan menghiasi keseharian kita meskipun sudah berkurang peminatnya karena generasi muda banyak lebih tertarik dengan media sosial. Sayangnya lagi, acara TV saat ini sudah tidak seberagam dan berbobot seperti waktu dulu. Hal ini menyebabkan kita semakin merindukan program-program TV terdahulu yang mengisi masa kecil dan remaja kita.

Nah...memperingati Hari Televisi Sedunia yang jatuh tepat pada hari ini, yuk mari kita bahas 5 acara TV tempo dulu yang kalau diingat-ingat bikin rindu.

Check this out!

  1. Tralala..Trilili

Siapa aja yang dulu setiap jam 3 sore pantengin TV cuma buat nunggu AgnesMonica yang cute ini muncul? Tralala Trilili ini beda sama Lalala Yeyeye yang sekarang ya HAHAHA. Dulu kamu bisa update tentang lagu-lagu anak terbaru, juga berbagai informasi dan pengetahuan dalam kehidupan sehari-hari ya dari acara TV ini. Sayangnya sekarang sudah tidak tayang lagi.

Sumber : parenting orami

2. Tuyul dan Mbak Yul

Kalau masa kecil kamu sering niruin kata "Gagal maning-Gagal maning", dipastikan kamu fansnya film yang satu ini. Film ini berkisah tentang Si Ucil, seorang tuyul kecil yang dikeluarkan dari dunia pertuyulan karena melanggar peraturan. Si Ucil ini akhirnya berteman dengan Mbak Yul, yang mana seorang manusia, dan Kentung, jin penjaga pantai yang berbadan dan berperut besar.

Tokoh mana yang jadi favorit kamu dari sinetron Tuyul dan Mbak Yul ini?

Sumber : Souncloud

3. Berpacu dalam Melodi

Bagi kamu yang suka musik pasti seneng banget deh nonton acara TV yang ini. Meskipun tayangnya di stasiun TV nasional, pasti bela-belain nonton. Acara ini dibawa oleh Koes Hendratmo dalam bentuk kuis tebak-tebakan, mulai dari tebak wajah penyanyi, tebak lirik, tebak judul dan sebagainya yang berhubungan sama lagu deh pokoknya.

Sumber : Youtube

4. Keluarga Cemara

Harta yang paling berhargaaa adalah keluargaaa....Film yang baru-baru ini diperankan kembali juga menjadi salah satu acara TV favorit pada zamannya. Sinetron ini seharusnya masih tetap tayang ya di layar kaca kita. Nggak hanya memberikan tayangan hiburan saja, sinetron ini juga mengajarkan kita untuk selalu sayang pada keluarga dan menghargai jerih payah orangtua yang telah mencari nafkah untuk kita melalui keluarga Abah yang hidupnya sangat sederhana. "Bahagia itu sederhana" terpancar dari film ini.

Sumber : Liputan6.com

5. Carita de Angel

Selain sinetron Indonesia, sinetron Telenovela juga sempat menghiasi layar kaca zaman dulu. Salah satu yang jadi kesukaan adalah film ini, selain lucu dan menggemaskan tak jarang banyak scene yang mengundang haru dan tawa. Lagu soundtracknya juga enak, yang sering nonton ini pasti hafal meskipun liriknya belepotan karena bahasa asing.

Sumber : eluniversal.com

Gimana? pada nostalgia gak? Kangen banget kan nonton acara-acara tv seperti di atas.

Dapatkan bracket TV terlengkap di JakartaNotebook dengan banyak pilihan jenis, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan ukuran Televisi kamu!