Ajaib! Ini dia Manfaat Positif dari Belanja. No.4 bikin Tercengang!

Ajaib! Ini dia Manfaat Positif dari Belanja. No.4 bikin Tercengang!

Kabar baik untuk kalian semua yang hobi banget belanja!

foto : ilustrasi

Belanja emang suka bikin nagih ya Jaknoters, apalagi zaman yang semakin maju dan memudahkan kita untuk melakukan transaksi. Apalagi di akhir tahun seperti saat ini, beragam promo tengah gencar di mana saja.

Emang sih kadang belanja berlebihan itu gak baik karena membuat kita jadi boros dan menguras kantong.Nah... ternyata eh ternyata, kegiatan berbelanja itu berdampak baik untuk loh untuk beberapa hal dalam hidup. Salah satunya adalah untuk kesehatan dan pikiran kita. Percaya atau nggak?

Nggak percaya? Coba cek beberapa manfaat belanja berikut ini deh!

Panjang Umur

Menurut riset dari Taiwan, orang yang berbelanja setiap hari memiliki kemungkinan meninggal lebih kecil. Hal ini dibandingkan dengan orang yang jarang berbelanja atau kurang dari sekali seminggu. Berbelanja yang melibatkan aktivitas fisik dan interaksi sosial mampu membuat pikiran dan mental kita tetap aktif.

Mencegah Depresi

Menurut Journal of Psychology and Marketing di Amerika, membeli sesuatu yang kita sukai dapat membuat kita bahagia. Saat kita berhasil membeli barang yang kita mau, tubuh kita mengeluarkan hormon endorphin untuk menaikkan mood serta memberi rasa senang. Selain itu, sebuah penelitian studi di Brunei juga mengatakan bahwa kegiatan belanja ini dapat meningkatkan aktivitas bagian otak yang berkaitan dengan pikiran positif.

Memberikan Kepuasan

Untuk manfaat yang satu ini emang nggak bisa kita pungkiri ya. Ada saja rasa puas dan bangga karena bisa membeli barang yang kamu inginkan dan idamkan apalagi dengan uang pribadi. Seorang peneliti menyatakan bahwa belanja itu dapat membuat diri merasa bangga karena memiliki keterampilan transaksi saat membeli barang incaran.

Bikin Langsing!

Yang satu ini sih mencengangkan. Kegiatan berbelanja bisa menjadi alternatif untuk kamu berolahraga loh. Contohnya saat kamu berkeliling mall mencari barang-barang yang hendak kamu beli, kamu sudah melakukan olahraga dengan kaki. Ditambah lagi jika kamu membawa sekantong penuh barang bawaan, dihitung-hitung kegiatan belanjamu dapat membakar hingga 385 kalori. Wow banget!

Yuk bahagiakan diri sendiri dengan belanja di Terjang HARBOLNAS 12.12 JakartaNotebook karena akan banyak promo serta diskon untuk kamu kejar!

www.jakartanotebook.com