Destinasi Wisata Nusantara Paling Hits nan’ Instagrammable

Memasuki pertengahan ke akhir tahun 2019 ini, apakah kamu sudah merencanakan liburan akhir tahun bersama teman dan keluarga? Kalau budget dan perlegkapan sudah siap, namun masih bingung mau kemana, simak yuk destinasi wisata rekomendasi Jaknot berikut!

Destinasi Wisata Nusantara Paling Hits nan’ Instagrammable

Saat ini Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak diakses masyarakat, khususnya generasi millenial. Menambahkan foto lewat Instagram dengan tema wisata menjadi favorit beberapa orang. Tak ada yang membantah, foto liburan memang menyenangkan, apalagi bisa memperoleh likes yang banyak dari followers,

Memasuki pertengahan ke akhir tahun 2019 ini, apakah kamu sudah merencanakan liburan akhir tahun bersama teman dan keluarga? Kalau belum, mulai dari sekrang udah boleh nih susun rencananya dan kepoin tiket pesawat supaya rencana liburan kamu ga jadi berantakan!

Buat kamu yang udah punya waktu, udah siap budget juga, tapi masih bingung mau liburan kemana? Jangan bingung, Indonesia ini luas kok, kalo liburan jangan cuma mikir ke negara lain mulu.

Nih, Jaknot kasih beberapa rekomendasi tempat wisata hits di Indonesia yang bisa bikin feeds kamu lebih keren!

Danau Toba

Foto : sumber

Salah satu icon dari Sumatera Utara ini menjadi destinasi prioritas pemerintah di tahun 2019 ini. Oleh karena itu akses serta fasilitas penunjang wisata sudah disediakan dengan sangat baik sehingga memudahkan wisatawan domestik maupun asing untuk berkunjung ke Danau Toba.

Bangka-Belitung

Foto : sumber

Mungkin saat ini sudah banyak wisatawan yang mengetahui keindahan kedua pulau ini, namun tidak ada salahnya bukan jika kembali berkunjung ke Pulau Bangka dan Belitung karena bukan hanya wisata alam dan baharinya yang bisa kamu nikmati namun juga wisata budaya dan kuliner yang sangat menarik untuk di explore bersama orang-orang tersayang.

Pulau Bintan

Foto : sumber

Selain Batam, pulau Bintan juga menjadi gerbang turis bagi yang hendak masuk ke Indonesia dari Selat Singapura. Karena itu, tidak sedikit wisatawan asing yang melancong setip hari khususnya dari Singapura dan Malaysia. Di pulau ini, kalian bisa mengexplore wisata religi tepatnya di vihara Ksitigarbha Bodhisattva. Di vihara ini ada 500 patung yang menunjukkan mimik wajah berbeda. Oleh karenanya disebut vihara 1000 wajah. Unik banget kan!

Jembatan Situ Gintung

Foto : sumber

Apa? Kamu belom tahu keberadaan jembatan hits ini dimana? Kalo gitu tepat banget kamu harus main-main ke Sukabumi, karena jembatan yang lagi rame di Instagram ini terletak di Kota Sukabumi loh. Buruan deh cabut kesana sebelum ‘basi’.

Taman Edelweiss

Foto : sumber

Ya! Pulau Dewata Bali ini memang ‘ngga pernah absen dari list liburan, namun kali ini yang bisa kamu kunjungi bukan hanya wisata pantai, tapi konsep baru wisata Bali yaitu Taman Edelweiss yang berbuansa bunga. Alternatif baru bukan?!

Sumba

Foto : sumber

Sumba menjadi destinasi wisata di Indonesia yang hype banget akhir-akhir ini. Tapi,, jangan cuma main ke bukit-bukitnya aja dong, kamu bisa kunjungi wisata Air Terjun Waimarang di Sumba Timur yang ga’ kalah kece kalau diabadikan momennya,

Wae Rebo

Foto : sumber

Mau masuk ke dunia dongengnya Indonesia? Kunjungi desa adat di Flores ini dan kamu akan segera takjud dengan keindahan bak di negeri dongeng. Bagi kamu para generasi millenial yang masih kuat trekking kurang lebih 4 jam mesti ke sini ya, karena kamu tidak akan menyesal setelah mencapai bukitnya.

Pantai Outune

Foto : sumber

Pantai dengan padang pasir ala Timur Tengah? Bisa kamu temukan di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Berjarak sekitar 115 km dari ibukota NTT, Kupang. Hamparan padang pasir luas sangat Instagramable dan menarik buat dikunjungi di sore hari.

Labuan Cermin

Foto : sumber

Labuan cermin merupakan danau dua rasa yang berada di Kalimantan Timur tepatnya di Biduk-biduk, Kabupaten Berau. Wisata ini menawarkan pesona keindahan alam yang luar biasa memanjakan mata. Kalo kamu dan teman-teman trip ke sini, sudah dipastikan kamu mager buat pulang deh!

Gimana Jaknoters? Sudah tahu kan mau liburan kemana. Nah, sebelum berangkat kamu juga harus memastikan perlengkapan penunjang travelling kamu sudah siap ya!

Kalau belum, barangkali kamu bisa menemukan kebutuhan travelling-mu di sini! Dijamin termurah dan cepat!

Happy Holiday guys!