5 Film Perjuangan Kemerdekaan Seru dari Berbagai Negara

5 Film Perjuangan Kemerdekaan Seru dari Berbagai Negara

Hari Kemerdekaan adalah salah satu waktu yang penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan saat perang. Biasanya kita mengenang jasa para pahlawan ketika melakukan kegiatan upacara bendera. Namun, ada juga loh cara lain untuk tetap mengenang jasa para pahlawan serta memperkuat semangat nasionalisme kamu terhadap negara, salah satunya adalah dengan menonton film tentang perjuangan.  Bukan hanya dari Tanah Air, banyak juga beberapa film perjuangan kemerdekaan dari negara lain yang juga menarik untuk kita ketahui. Kamu bisa mengisi kegiatan kamu saat menyambut hari merdeka 17 Agustus nanti dengan menyaksikan beberapa diantaranya. Langsung simak ulasan rekomendasi film perjuangan di bawah ini yuk!

Film Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Salah satu film perjuangan dari Indonesia | Sumber : Fyine.com

Soekarno: Indonesia Merdeka
Film perjuangan dari Indonesia yang satu ini mengisahkan Soekarno serta rekan seperjuangan saat mengupayakan kemerdekaan Indonesia. Film Indonesia Merdeka ini mengisahkan biografi Soekarno sejak masa kecil, tentang perubahan nama beliau menjadi Soekarno karena sering sakit, masa remaja dengan kisah cintanya, hingga memperjuangkan bangsa. Diperankan oleh Ario Bayu sebagai sang proklamator. Film perjuangan ini juga menampilkan pidato-pidato Soekarno yang penuh semangat, salah satunya, "Indonesia Menggugat".

Film Perjuangan Amerika

Salah satu film perjuangan dari Amerika | SUmber : Phandroid.com

Independence Day
Berbeda dengan film perjuangan kemerdekaan tadi, film perjuangan dari Amerika ini berkisah tentang perjuangan banyak orang melawan alien pada saat hari kemerdekaan Amerika Serikat. Film perjuangan satu ini populer karena dibintangi oleh Will Smith dengan cerita yang dikemas sangat menarik. Oh ya, fyi film ini sudah sempat tayang sebelumnya pada tahun 1996, kemudian dihadirkan kembali dengan lebih modern, salah satunya adalah melawan alien dengan teknologi canggih. Film ini wajib kamu saksikan saat libur hari kemerdekaan nanti, epik banget deh pokoknya!

Film Perjuangan Jepang

Salah satu film perjuangan dari Jepang - Indonesia | Sumber : Alchetron.com

Murudeka 17805
Film perjuangan kemerdekaan berjudul Murudeka ini merupakan drama perang yang dirilis tahun 2001. FYI, film ini ternyata adalah karya kolaborasi production house film dari Jepang dan Indonesia loh. Salah satu aktor dari Indonesia yang berperan dalam film perjuangan ini adalah Lola Amaria. Film perjuangan ini dibuat berdasar kisah nyata tentang perjuangan sejumlah personel dari Tentara Kekaisaran Jepang yang turut berperan andil dalam Perang Kemerdekaan Indonesia. Namun pada tahun 2001 di Indonesia, film ini menuai kontroversi karena salah satu adegan yang dianggap krusial.

Film Perjuangan India

Salah satu film perjuangan dari India | Sumber : Rediff.com

Rang De Basanti
Film perjuangan satu lagi yang patut kamu saksikan! Film dari India ini berkisah tentang kesenjangan 80-tahun antara India Independen dan gerakan kebebasan yang digawangi oleh Bhagat Singh, Chandrashekhar Azad, dan lainnya di 1920 awal. Dalam film ini menyampaikan banyak pesan positif seperti nilai-nilai persaudaraan, patriotisme, dan kekuatan pemuda. Yuk saksikan film ini supaya jiwa patriotis kamu juga semakin meningkat!

  • Film Perjuangan Korea
Salah satu film perjuangan dari Korea | Sumber : Seongyong's.com

71: Into The Fire
Sama seperti film-film sebelumnya, film perjuangan dari Korea ini juga diangkat dari kisah nyata. Aktor populer Korea yang juga berperan dalam film perjuangan ini adalah TOP Big Bang. Berkisah tentang Perang antara Korea Utara dan Korea Selatan, pada tahun 1950 di Pohang. Sehingga ada banyak tentara pelajar dari Korea Selatan yang ditugaskan untuk melindungi Sungai Nakdong dari serangan pasukan Korea Utara. Namun pada saat itu sebetulnya mereka belum begitu familiar dengan senjata, tapi demi membela negara maka mereka rela meninggalkan keluarga.


Nantikan promo spesial hari merdeka yaitu PESTA MERDEKA 75TH dari JakartaNotebook! Temukan banyak produk pilihan yang pastinya ditawarkan dengan harga yang Sudah Pasti Murahnya!