Gunakan 5 Alat ini untuk Membersihkan Perangkat Kesayangan

Gunakan 5 Alat ini untuk Membersihkan Perangkat Kesayangan

Laptop atau komputer menjadi salah satu perangkat yang hampir setiap hari kita buka untuk belajar maupun bekerja. Apalagi pada masa-masa WFH seperti ini. Oleh karenanya, perangkat yang biasa digunakan dalam kegiatan sehari-hari seperti gadget, laptop, pc dan lain-lain sudah seharusnya memang dijaga kebersihannya. Kondisi mewabahnya virus saat ini secara langsung memaksa kita untuk rajin membersihkan diri, namun bukan hanya tubuh yang harus kita jaga kebersihannya melainkan juga barang-barang yang sering kita gunakan sehari-hari. Apa aja sih barang yang diperlukan untuk membersihkan perangkat kesayangan kita?

Yuk simak 5 alat yang minimal harus ada di rumah kamu untuk membersihkan perangkat kesayangan!

Gunakan 5 Alat ini untuk Membersihkan Perangkat Kesayangan | Sumber : shutterstock
  • Kanebo

Siapa yang belum pernah melihat atau menggunakan kanebo? Pasti kebanyakan Jaknoters sudah tidak asing lagi bukan? Kanebo ini bisa dengan mudah ditemukan di toko atau bahkan di toko online dengan harga yang terjangkau. Alat yang satu ini wajib dimiliki di rumah sebagai alat untuk membersihkan berbagai jenis laptop atau pc yang kamu miliki. Biasanya kanebo ini digunakan untuk membersihkan casing laptop serta alat lainnya seperti mouse, speaker dan lain sebagainya.

  • Kain Microfiber
Gunakan 5 Alat ini untuk Membersihkan Perangkat Kesayangan | Sumber : JakartaNotebook.com

Kain microfiber adalah salah satu alat yang bisa juga kamu gunakan untuk membersihkan berbagai perangkat di rumah. Kain microfiber ini bertekstur sangat halus dengan pori-pori pada kain ini berukuran kecil. Oleh karena itu kamu tidak perlu khawatir membersihkan perangkat dengan kain ini karena mampu menyerap debu tanpa merusak bagian-bagian dalam perangkat. Meskipun begitu, kain ini akan mudah kotor karena sifatnya yang menyerap. Namun tenang saja karena kain microfiber ini bisa dibersihkan berkali-kali dengan cara kembali dicuci.

Dapatkan produk kain microfiber murah berkualitas di JakartaNotebook! Cek ketersediaannya sekarang!

  • Blower Karet
Gunakan 5 Alat ini untuk Membersihkan Perangkat Kesayangan | Sumber : JakartaNotebook.com

Alat yang satu ini berfungsi untuk membersihkan area-area di perangkat komputer yang sulit dijangkau. Blower ini terbuat dari karet yang pemakaiannya juga mudah. Tekan saja bagian karet kemudian arahkan ke area yang hendak dibersihkan agar udara yang keluar dari tekanan langsung mengarah tepat. Alat ini biasa digunakan untuk membersihkan bagian seperti keyboard laptop dan komputer juga casing komputer. Oh ya, blower karet ini juga bisa untuk membersihkan debu-debu di lensa kamera loh!

Temukan set blower karet murah dan lengkap di JakartaNotebook sekarang!

  • Cairan Pembersih atau Alkohol

Selain alat-alat di atas, yang juga penting untuk membersihkan perangkat kesayangan di rumah adalah cairan pembersih. Seperti sebutannya, barang ini berbentuk cairan atau juga gel. Nah, untuk merawat layar laptop atau komputer, kamu bisa menggunakan cairan pembersih ini. Cairan ini berguna mengangkat debu-debu yang tidak mudah terangkat hanya dengan blower saja. Biasanya alat penunjang cairan pembersih ini adalah kain microfiber. Tinggal semprotkan cairan ke layar, kemudian bersihkan dengan kain, dijamin layar monitor kesayangan akan kinclong dan terlihat seperti baru lagi.

  • Penyedot Debu Mini
Gunakan 5 Alat ini untuk Membersihkan Perangkat Kesayangan | Sumber : JakartaNotebook.com

Jika kamu ingin menggunakan alat yang lebih praktis untuk membantu membersihkan perangkat kesayangan di rumah, alat yang satu ini wajib kamu miliki. Alat penyedot debu ternyata bukan hanya tersedia untuk membersihkan debu di ruangan loh, namun juga ada versi mininya yang cocok banget digunakan untuk membersihkan debu-debu di sela-sela yang susah dijangkau. Pada ujung alat mulut alat ini juga terdapat sikat halus. Contohnya kamu dapat membersihkan keyboard laptop atau komputer dengan penyedot debu mini ini, hasil yang diperoleh pun jauh lebih bersih dan memuaskan.

Dapatkan alat penyedot debu mini unik ini dari JakartaNotebook!

Yuk lebih aware dengan kebersihan perangkat-perangkat kesayangan kita di rumah Jaknoters!