6 Hal Work From Office yang Bikin Kangen Pas WFH

Tentu saja ada beberapa hal yang biasa kita lakukan saat kerja dari kantor, yang tidak bisa kita rasakan keseruannya saat WFH. Apa aja sih?

6 Hal Work From Office yang Bikin Kangen Pas WFH

Kamu lebih suka WFH atau WFO nih?

Sejak pemerintah mengeluarkan peraturan terbaru terkait situasi Indonesia saat ini, khususnya di kota-kota besar. Akhirnya kita harus kembali menjalani kegiatan di rumah saja seperti beberapa bulan sebelumnya. Salah satu kegiatan yang paling terasa kembali yaitu kerja dari rumah atau yang kini kita kenal dengan istilah Work From Home.

Mungkin menjalani kegiatan satu ini sudah bukan menjadi kali pertama bagi kita para karyawan kantoran, namun jika lama-kelamaan menjalani kerja dari rumah ini kita akan merasa bosan. Tentu saja ada beberapa hal yang biasa kita lakukan saat kerja dari kantor, yang tidak bisa kita rasakan keseruannya saat WFH.

Berikut adalah beberapa hal menarik yang tidak bisa kita temukan ketika WFH:

Hal Work From Office yang Bikin Kangen Pas WFH | Sumber: Shutterstock

Ketenangan & Fokus

Selama melakukan pekerjaan-pekerjaan kantor, terkadang kita membutuhkan yang namanya ketenangan. Hal ini berfungsi ketika kita ingin fokus dan konsentrasi dalam mengerjakan sesuatu.

Jika saat WFO, hal ini dapat dengan mudah kita dapatkan. Ketika ingin mendapatkan ketenangan, kita hanya tinggal mencari lokasi kantor yang nyaman, bahkan bisa meredam kebisingan dengan memakai earphone saat bekerja. Lain halnya dengan saat WFH, biasanya setenang-tenangnya kita, pasti ada saja hal-hal yang mengganggu. Apalagi bagi kamu yang sudah berkeluarga, anak-anak tercinta pasti banyak mengganggu ketika kita sedang bekerja.

Brainstorming & Kolaborasi Langsung

Memang selama menjalani WFH kita sudah muali dibiasakan dengan berbagai diksusi berbasis online mulai dari meeting sampai brainstorming. Namun, keseruan bahkan fokus saat meeting saat WFO, tidak bisa kita rasakan saat kita melakukannya secara online dari rumah. Karena ada saja kendala yang membatasi seperti halnya jaringan internet masing0masing karyawan yang tidak sama kestabilannya.

Makan Bersama

Mungkin saat WFH, kita bisa merasakan kedekatan yang lebih intens dengan keluarga satu rumah. Namun, sering gak sih kamu merasa kangen dengan asiknya makan siang bersama teman-teman kantor? Tentu pernah bukan! Selain makan bersama, kegiatan jajan bersama ketika sore hari juga seru banget. Hal ini tentu gak bisa didapatkan selama kita menjalani kegiatan WFH.

Low Budget

Pernah gak sih, Jaknoters berpikir kalau kita kerja di kantor itu lebih menghemat pengeluaran? Apalagi untuk karyawan-karyawan yang berasal dari anak perantauan, yang membiayai kehidupan sehari-hari sendiri.

Saat WFO, kita bisa lebih menghemat listrik, air minum, bahkan jajanan-jananan tertentu. Ambil saja salah satu contohnya kebutuhan ngopi, selama WFH kita harus membeli minuman ini sendiri. Namun, bila sedang WFO, sudah disiapkan beberapa jenis minuman instan yang bisa kita konsumsi secara gratis di kantor.

Promo WFH STARTER KIT JakartaNotebook

Temukan berbagai perlengkapan terbaik untuk WFH yang lebih produktif langsung di sini! Sudah Pasti Murahnya!

Perayaan Bersama

Seringkali kita merayakan acar kecil-kecilan di kantor, entah itu dalam menyambut hari besar atau sekedar merayakan ulang tahun teman satu kantor. Jika selama WFO, kita dapat melakukan itu setidaknya satu bulan sekali, saat WFH kita tidak bisa melakukan perayaan bersama teman-teman kantor secara langsung. Sedih banget kan! Jadi kurang deh foto-foto momen kebersamaan di kantor, huhu.

Ngobrol dengan Teman

Ada saatnya ketik sedang melakukan pekerjaan di kantor, kita membutuhkan waktu untuk sekedar bercengkrama dengan teman-teman satu kantor. Entah itu membahas berita ter-update di Indonesia, gosip tentang publik figur, atau bahkan drakor yang sedang hype saat ini. Tentu semua ini bisa kita lakukan secara online, mungkin melalui telepon genggam kita. Namun, tentu berbeda rasanya dengan saat bercengkrama langsung dengan secara online.

Apakah kalian merindukan berbagai keseruan di atas, Jaknoters?