Hilangkan Stres dengan Berenang, Berikut Rekomendasi Perlengkapannya!

Hilangkan Stres dengan Berenang, Berikut Rekomendasi Perlengkapannya!

Coba ngacung yang suka berenang!

Renang merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Dari mulai anak-anak hingga lanjut usia tentu menyukai olahraga air bermanfaat satu ini! Aktivitas olahraga satu ini memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh karena saat melakukan renang, hampir semua bagian tubuh kita bergerak.

Asal mula olahraga renang ini diperkenalkan pada tahun 1875 oleh Mattew Webb. Dimana dia merupakan orang yang berhasil melintasi Teluk Inggris dengan berenang selama 21 jam. Setelah itu, kian tahun olahraga ini semain banyak dilakukan dan diminati. Di Indonesia sendiri, sering diadakan berbagai kompetisi-kompetisi renang. Pada saat seperti ini, sebaiknya kita menghindari berenang di tempat umum ya Jaknoters. Walaupun termasuk aman, sebaiknya kita tetap menjaga tubuh kita dengan berenang di rumah saja.

Nah, dalam melakukan olaharaga renang yang baik dan benar itu, apa aja sih perlengkapan yang harus kita pakai? Check this out!

Hilangkan Stres dengan Berenang, Berikut Rekomendasi Perlengkapannya! Sumber: Unsplash
  • Alat Bantu Tangan
Alat bantu tangan berenang. Sumber: JakartaNotebook.com

Buat kamu yang mulai menggeluti hobi berenang, wajib nih untuk menggunakan sarung jari katak yang berguna banget untuk melatih ini kecepatan berenang kamu loh! Dengan selalu menggunakan sarung tangan ini, maka kecepatan renang kamu akan semakin meningkat. Penggunaannya juga nyaman karena terbuat dari bahan silikon yang lentur dan bisa disesuaikan dengan berbagai ukuran jari. Pilih yang paling fit dengan ukuran telapak tangan kamu ya Jaknoters!

  • Kacamata Renang
Kacamata untuk berenang. Sumber: JakartaNotebook.com

Kalau benda satu ini, tentu sudah jelas selalu ada di perlengkapan berenang kamu ya! Kacamata renang memang sangat berguna untuk menghindari kemasukan air pada kedua mata kita saat berenang. Ditambah lagi, pada saat ini banyak sekali jenis kacamata renang yang bisa kamu miliki lengkap dengan fitur anti fog dan uv protection yang membuat penglihatan semakin jelas saat menyelam. Pilihlah kacamata renang dengan material silikon lembut yang membuat mata tetap nyaman pada saat digunakan dan tentunya tidak membuat aktivitas berenang jadi terganggu.

  • Topi Renang
Topi untuk berenang. Sumber: JakartaNotebook.com

Selain mata, kepala kamu juga penting untuk dilindungi loh selama berenang. Apalagi saat kamu ingin berenang namun dengan waktu yang terbatas, maka kamu bisa memanfaatkan topi pelindung ini untuk menutup area rambut kita agar tidak basah saat berenang. Gunakan topi renang dengan bahan silikon lentur yang flexible agar dapat digunakan untuk berbagai ukuran kepala. Jangan khawatir untuk menggunakannya, karena topi renang didesain mudah dilepas pasang sehingga tidak menyusahkan dalam penggunaannya.

  • Celana Renang
Celana khusus olahraga renang. Sumber: JakartaNotebook.com

Perlengkapan renang satu ini juga tidak boleh ketinggalan, Jaknoters! Biasanya untuk kaum pria, saat berenang mereka suka menggunakan celana renang. Dengan adanya celana ini, maka bagian paha akan tertutup dengan nyaman. Carilah celana renang dengan bahan kain berkualitas sehingga tahan lama dan tidak mudah robek saat digunakan. Selain itu, pilihlah celana renang yang sesuai dengan ukuran kamu agar selama digunakan terasa nyaman.

  • Penutup hidung dan telinga
Penutup hidung dan telinga untuk berenang. Sumber: JakartaNotebook.com

Hidung dan telinga juga merupakan panca indera yang perlu dilindungi selama berenang. Perlengkapan kecil untuk berenang ini tidak boleh dilupakan, karena sangat penting untuk keperluan menyelam di air. Pelindung hidung dan telinga berfungsi menghindari air agar tidak masuk ke telinga dan hidung saat berenang. Bahan penjepit hidung dan telinga terbuat dari silikon yang aman untuk digunakan selama berenang.

Tertarik untuk memiliki perlengkapan berenang di atas? Buruan cek langsung ke JakartaNotebook dan lengkapi perlengkapan renang kamu!