Hobi di Rumah yang Bisa Kamu Lakukan Selama Ramadan

Hobi di Rumah yang Bisa Kamu Lakukan Selama Ramadan

Produktif selama Ramadan di Rumah? Bisa kok!

Ramadan sudah di depan mata nih Jaknoters! Namun situasi seperti saat ini tentu masih menghimbau kita untuk tetap melakukan kegiatan di rumah saja bukan? Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan hobi yang biasa mungkin kamu lakukan untuk sekedar mengisi waktu Ramadan atau untuk menunggu waktu berbuka puasa di luar rumah bisa kamu alihkan agar dilakukan di rumah aja nih! Secara hobi di rumah dapat membantu kamu menghabiskan waktu sendirian dengan berkualitas.

Jangan khawatir tidak akan berjalan se-produktif ketika kamu melakukannya di luar rumah kok. Asalkan kamu memang berniat tentu kegiatan positif berupa hobi di rumah tetap akan berjalan lancar. Ada apa saja sih kegiatan hobi di rumah yang menarik untuk dilakukan selama Ramadan seperti ini? Yuk simak beberapa rekomendasinya di bawah ini!

Nge-TikTok

Hobi di Rumah yang Bisa Kamu Lakukan Selama Ramadan | Sumber: Pixabay

Siapa sih yang sampai saat ini belum tertarik untuk memiliki akun TikTok atau sekedar scroll konten di sana? Tentunya kebanyakan dari kita sudah "berselancar" di platform media sosial satu ini ya. Nah, ternyata membuat konten di TikTok ini bisa jadi pilihan hobi di rumah selama bulan Ramadan loh! Bukan hanya sekedar untuk mengisi waktu, dengan menjadi content creator di TikTok yang keren kamu bisa mendapatkan banyak manfaat positif untuk hidupmu, mulai dari pendapatan hingga kepopuleran.

Jika kamu kurang tertarik untuk menjadi conten creatornya, sekedar menjadi penonton dari konten-konten TikTok orang lain juga menyenangkan kok. Di sana kamu bisa mendapatkan banyak informasi baru yang pastinya berguna untuk kamu.

Berkebun

Sungguh tidak disangka bahwa hobi berkebun yang mungkin dulu dipandang sebelah mata bagi orang khususnya generasi milenial malah saat ini menjadi banyak diminati anak muda. Momen di rumah saja akhir-akhir inilah yang memunculkannya. Entah itu berkebun sayuran atau buah-buahan untuk dikonsumsi hingga tanaman hias yang sedap untuk dipandang mata.

Dengan melakukan aktivitas berkebun, otak dan mata kita ternyata dapat jadi lebih rileks. Hal ini tentu penting banget untuk didapatkan di situasi seperti ini sehingga pikiran kita tidak selalu dipenuhi dengan kepanikan.  

Temukan pot tanaman hias unik yang kamu butuhkan dengan harga murah di sini!

Melukis

Hobi di Rumah yang Bisa Kamu Lakukan Selama Ramadan | Sumber: Freepik

Kamu tahu gak sih kalau orang yang suka melukis itu punya mental yang lebih sehat loh daripada yang tidak menyukai seni. Orang-orang yang suka berkecimpung di dunia seni ternyata merasakan manfaat seperti minimnya stres hingga stabilnya emosi dibandingkan yang tidak. Hal ini disebabkan karena ketika melukis atau menggambar emosi negatif dalam diri seseorang akan berkurang. So, tidak ada alasan untuk tidak menjadikan aktivitas melukis sebagai pilihan untuk mengisi waktu Ramadan dengan hobi di rumah.

Melukis bukan hanya sekedar hobi di rumah yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu semata. Selama bulan Ramadan ini, kamu bisa memanfaatkan bakat melukismu untuk melukis gambar-gambar atau tulisan yang berhubungan dengan Ramadan bahkan Lebaran Idul Fitri 2021 nanti. Hasil lukisan kamu nanti bisa dipasarkan dan menghasilkan pendapatan.

Olahraga Bersepeda

Kalau bicara tentang hobi yang berbau tentang olahraga, pastinya Jaknoters sudah paham dengan manfaat baiknya. Nah, misalnya hobi bersepeda ini. Mungkin ketika bulan Ramadan tiba dan mengingat situasi masih seperti sekarang ini, banyak di antara kita yang berhenti melakukan kegiatan olahraga. Namun seharusnya, di bulan puasa ini kita tetap bisa berolahraga santai untuk mengusir kebosanan. Tidak harus dilakukan di jalan raya dan bergerombol loh. Kamu bisa melakukan aktivitas bersepeda ini hanya di sekitaran lingkungan rumah bersama keluarga di waktu-waktu tertentu sembari ngabuburit.

Buruan pilih hobi di rumah yang mau kamu lakukan selama Ramadan 2021 ini nanti!