6 Ide Kegiatan Merayakan Hari Ibu, Dijamin Menyenangkan!

Terkadang di Hari Ibu, ibu tidak butuh hadiah melainkan waktu kebersamaan dengan anak-anaknya. Yuk, luangkan waktu untuk mencoba beberapa ide kegiatan merayakan Hari Ibu ini!

6 Ide Kegiatan Merayakan Hari Ibu, Dijamin Menyenangkan!
Image Source: detikedu

Apakah kamu menanti datangnya bulan Desember karena banyak perayaan spesial? Selain natal dan tahun baru, bulan Desember juga identik dengan hari ibu. Di Indonesia sendiri, Hari Ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember.

Saat Hari Ibu tiba, kamu tidak harus selalu memberi hadiah atau materi lho! Salah satu hal yang dapat kamu lakukan adalah dengan meluangkan waktu bersama ibu. Walau satu hari saja, pasti sudah sangat berarti dan berkesan bagi ibu tercinta.

Terkadang kebersamaan dan quality time jauh lebih berarti daripada materi. So, kamu bisa menghabiskan waktu bersama ibu dengan melakukan berbagai kegiatan, bahkan bisa juga dilakukan di rumah saja.

Yuk langsung saja intip deretan ide kegiatan berikut yang bisa kamu lakukan bersama ibu di Hari Ibu nanti!

1. Memasak

Memasak Bersama Ibu
Image Source: Stuwo/Christina Pichler

Apakah kamu dan ibu senang memasak? Membuat makanan kesukaan keluarga bersama ibu atau mencoba resep makanan baru adalah salah satu kegiatan sederhana tetapi menyenangkan untuk dilakukan di Hari Ibu.

Memilih bahan-bahan segar di pasar serta berdiskusi tentang cita rasa dan preferensi tidak hanya dapat menciptakan momen berharga, tetapi juga saling memahami satu sama lain dan melakukan bonding antara kamu dan ibu.

2. Merawat Diri Bersama

Merawat Diri Bersama Ibu
Image Source: Freepik

Apakah kamu dan ibu senang pergi ke salon? Maka ini adalah waktu yang tepat untuk mengajak ibumu menghabiskan waktu bersama di salon! Ibu kamu lebih senang di rumah? Tenang, kamu bisa melakukan perawatan kecantikan bersama di rumah.

Sambil menikmati sensasi refleksi atau perawatan, kamu dan Ibu bisa sambil berbincang atau bercengkrama. Selain pegal hilang dan wajah lebih glowing, kegiatan bersama ibu satu ini dapat mempererat hubungan kamu dengan beliau.

3. Menonton Film

Menonton Film Bersama Ibu
Image Source: Freepik

Coba diingat berapa kali kamu pernah pergi menonton film bersama ibu? Pasti kamu lebih sering menonton bersama teman atau pacar bukan? Nah, hari ibu ini merupakan momen tepat untuk mengajak ibu menonton bersama.

Menonton film juga tidak harus di bioskop lho. Cukup dengan proyektor mini dan soundbar, kamu dan ibu sudah bisa menikmati film di rumah dengan sensasi layaknya di bioskop.

Pastikan film yang akan ditonton di bioskop sesuai dengan preferensi kamu dan ibumu. Jika ingin menonton di rumah, kamu bisa menonton film seperti Brave, Mother's Day, Lady Bird, dan sebagainya.

4. Berkebun

Berkebun Bersama Ibu
Image Source: Freepik

Apakah ibu senang bercocok tanam atau memiliki banyak tanaman di rumah? Berkebun dengannya merupakan hal paling tepat untuk melakukan kegiatan bersama di hari ibu.

Pilihlah tanaman atau bunga favorit ibu dan mulailah merawatnya bersama-sama. Jika memungkinkan, ajak juga ibu pergi bersama untuk memilih atau membeli peralatan kebun yang baru.

Sambil bekebun bersama, kamu juga bisa sambil belajar dari ibu tentang menanam dan merawat tanaman. Tidak hanya akan memberikan waktu berkualitas, berkebun bersama juga akan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

ZJMZYM Set Peralatan Berkebun Gardening Tool 5 PCS - LC4053 - Green - JakartaNotebook.com
ZJMZYM Set Peralatan Berkebun Gardening Tool 5 PCS - LC4053 termurah. Dapatkan dengan mudah ZJMZYM Set Peralatan Berkebun Gardening Tool 5 PCS - LC4053 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

5. Jalan-Jalan atau Traveling

Jalan-Jalan atau Traveling Bersama Ibu
Image Source: mother daughter travel

Jalan-jalan atau traveling bersama merupakan salah satu hal menyenangkan yang dapat kamu lakukan di Hari Ibu, kamu bisa menciptakan kenangan baru dan menghabiskan waktu berkualitas bersama di tempat-tempat yang menarik.

Pilihlah destinasi yang telah lama ada dalam bucket list kamu dan ibu yang ingin dijelajahi bersama. Rencanakan aktivitas yang ibumu sukai dan jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen berharga dengan mengambil foto bersama.

Kamu juga bisa berburu kuliner, piknik di taman, atau sekadar menikmati sunset di pantai. Sambil jalan-jalan kamu juga bisa berbincang tentang hal-hal yang mungkin belum sempat kamu bicarakan dengan orang tuamu.

Erilles Tripod HP Tongsis Monopod Portable with Remote Control - Q09 - Black - JakartaNotebook.com
Erilles Tripod HP Tongsis Monopod Portable with Remote Control - Q09 termurah. Dapatkan dengan mudah Erilles Tripod HP Tongsis Monopod Portable with Remote Control - Q09 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

6. Belanja

Belanja Bersama Ibu
Image Source: Girl's Life

Kunjungi tempat-tempat yang disukai ibu untuk berbelanja. Bisa berupa pusat perbelanjaan, toko-toko unik, pasar lokal, supermarket, atau bahkan toko-toko antik jika ibu kamu senang mengoleksi barang antik.

Sambil berbelanja, jangan lupa untuk menikmati makanan atau minuman favorit ibu di tempat-tempat yang disukai. Ini bisa menjadi momen yang santai dan menyenangkan.

Ingatlah bahwa menghabiskan waktu bersama ibu adalah momen yang berharga dan belum tentu dapat diulang kembali. Hal terpenting adalah menikmati waktu bersama dan menghargai setiap momen yang dihabiskan bersama beliau.

Happy Mother's Day!