Ikuti 3 Tips Cara Mudah : Sudah Tepatkah Caramu Membersihkan Lensa Kacamata?

Membersihkan lensa kacamata memang terlihat gampang, namun tetap saja untuk perawatan tidak bisa sembarangan. Oleh karena itu, coba baca tips berikut untuk mendapatkan perawatan yang maksimal untuk lensa kaca mata Anda!

Ikuti 3 Tips Cara Mudah : Sudah Tepatkah Caramu Membersihkan Lensa Kacamata?

Jaknoters, bagi kamu yang memiliki kesulitan pada jarak pandang, kacamata menjadi salah satu item wajib untuk kamu bawa kemana pun dan kapan pun. Tidak hanya membantu penglihatanmu, namun kacamata juga bisa menjadi salah satu aksesori pelengkap untuk menunjang penampilamu. Akan tetapi, apa jadinya jika saat beraktivitas tanpa kamu sadari ternyata kacamatamu buram akibat debu yang menempel atau bahkan terdapat goresan pada lensa yang mengganggu penglihatanmu? Untuk mencegah hal itu terjadi, kamu harus rutin membersihkan kacamata, lho! Jika kamu merasa rutin membersihkannya akan tetapi kacamatamu tetap buram, mungkin ada yang salah dari cara kamu saat membersihkannya.

Berikut 3 cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk membersihkan lensa kacamata:

  1. Gunakan Cairan Khusus Pembersih Kacamata

Cairan khusus pembersih kacamata ini sangat mudah untuk kamu temukan di optik-optik terdekat di sekitarmu. Mulai dari ukuran yang kecil (untuk travel size) hingga ukuran yang besar bisa kamu dapatkan di optik, tergantung dengan kebutuhanmu. Jika cairan pembersih sudah didapat, ikut langkah-langkah berikut:

  • Pertama, bilas lensa kacamata yang terkena debu dengan menggunakan air bersih yang mengalir terlebih dahulu, kemudian semprotkan cairan pembersih ke semua bagian lensa.
  • Guncangkan kacamata secara perlahan untuk mengeringkan air, kemudian periksa kebersihan lensa.
  • Gunakan kain berbahan dari katun atau microfiber untuk mengeringkan lensa.
  • Bersihkan juga kain berbahan dasar katun atau microfiber secara rutin agar debu yang menempel pada kain tidak menggores lensa kacamata.

  2. Cuci Menggunakan Sabun Cair

Jika kamu tidak menemukan cairan pembersih kacamata atau mungkin sedang habis, kamu bisa menggunakan sabun cair sebagai opsi lain. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama pastikan cuci tangan kamu terlebih dahulu dan jaga kebersihannya, kemudian bilas kacamata dengan menggunakan air bersih yang mengalir, hal ini bertujuan untuk menghilangkan debu-debu dan partikel lain yang menempel yang bisa menggores lensa juga bingkai kacamata.
  • Teteskan sedikit sabun cair pada masing-masing lensa, kemudian gosokkan secara perlahan dengan menggunakan jari tangan yang bersih untuk menghindari goresan.
  • Bilas lensa secara bersih, pastikan tidak ada sabun yang tersisa.
  • Guncangkan kacamata secara perlahan pada menghilangkan jumlah air yang ada, lalu arahkan lensa pada cahaya untuk memastikan kebersihannya. Apabila masih terdapat noda yang tersisa, kamu bisa mengulanginya sekali lagi.
  • Gunakan kain berbahan dasar katun atau microfiber untuk mengeringkannya.

3.  Bawa Kacamata Ke Optik

Jika kamu sedang sibuk sehingga tidak memiliki waktu luang untuk membersihkan lensa kacamata sendiri atau tidak bisa membersihkan beberapa bagian kacamata misalnya pada penyangga bagian hidung, kamu bisa membawanya ke optik terdekat. Kacamata yang dibawa ke optik akan dibersihkan menggunakan alat pembersih ultrasonik dengan teknologi yang canggih sehingga mampu menjangkau seluruh bagian kacamata dengan baik.

Jika kacamata sudah kembali bersih dan tidak buram pastikan kamu selalu menyimpannya dengan baik dan benar. Hal ini tentunya untuk mencegah kerusakan pada kacamata juga membantu agar lensa tidak mudah tergores. Kamu hanya perlu melakukan perawatan secara rutin dengan mengelapnya menggunakan kain microfiber. Untuk kain microfiber bisa kamu dapatkan di Jakartanotebook. Kain microfiber yang disediakan oleh Jakartanotebook terbuat dari serat kain halus berkualitas dengan harga termurah yang bisa digunakan untuk membersihkan berbagai macam lensa, layar LCD, juga handphone tanpa bantuan sabun atau cairan pembersih lainnya sehingga sangat efektif dan mudah untuk digunakan. Beli produknya sekarang juga dan dapatkan harga menariknya! Tidak hanya itu saja, Jakartanotebook juga memiliki promo ongkir cuma bayar 1 kg. Jadi bagi kamu yang berbelanja hingga mencapai 3kg, akan dikenai harga ongkir 1kg saja dan yang pastinya lebih murah tanpa cicilan kartu kredit, Jaknoters! Jadi, tunggu apalagi? Cek websitenya sekarang juga!

Happy shopping,  Jaknoters! Dapatkan Promo Menarik untuk berbagai set Cleaning Kit!