Jakarta Menduduki Peringkat 1 sebagai Kota dengan Udara Terkotor Dunia Kamis Pagi Ini

Polusi udara khususnya di Jakarta sudah sangat mengkhawatirkan. Jangan pernah Anda meremehkan kejamnya Jakarta ini, ada baiknya untuk selalu menjaga kesehatan khususnya yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Jakarta Menduduki Peringkat 1 sebagai Kota dengan Udara Terkotor Dunia Kamis Pagi Ini
Sumber Foto : Liputan6.com

Dilansir dari data AirVisual per Kamis (5/9/2019), DKI Jakarta naik dan bertengger di peringkat pertama dari total 89 kota besar di dunia berdasarkan parameter kualitas udara yang dirilis AirVisual.

Pada pukul 09.40 WIB kualitas udara DKI berada pada level buruk dengan parameter US Air Quality Index (AQI US) 183 atau berkategori tidak sehat. Hal ini tentunya sangat mengkhawatirkan.

Pemerintah DKI Jakarta telah merespons permasalahan polusi udara dengan mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara di Ibu Kota. Instruksi tersebut selanjutnya diimplementasikan melalui kebijakan perluasan wilayah rekayasa lalu lintas ganjil-genap guna menekan populasi kendaraan sebagai salah satu pemicu polusi. DKI juga melakukan uji emisi secara rutin hingga membatasi usia pakai kendaraan yang akan melintas di wilayah setempat.

Nah, untuk kalian semua disarankan untuk selalu menggunakan masker ya ketika bepergian, selain itu jangan membuka jendela rumah sehingga polusi udara tidak masuk begitu saja ke ruangan. Sebagai solusi, kamu juga bisa menambhakan perlatan air humidifier atau air purifier di setiap sudut ruangan karena kondisi udara yang buruk itu tentu sangat tidak baik untuk pertumbuhan anak-anak khususnya.

Beberapa produk yang JakartaNotebook rekomendasikan kepada kamu untuk segera diorder adalah masker serta Air Humidifier/Purifier karena akan sangat membantu di situasi seperti ini.

foto : www.jakartanotebook.com

Cek langsung ke website kami, dan buruan diorder!