Karakter Kamu Bisa Terlihat dari Aromatherapy Ruangan Favorit Loh!

Karakter Kamu Bisa Terlihat dari Aromatherapy Ruangan Favorit Loh!

Aromatherapy mana nih yang jadi favorit kamu?

Manusia terdiri dari berbagai karakter dan sifat yang berbeda. Biasanya perbedaan karakter manusia ini lebih dikenal dengan sebutan introvert, ekstrovert dan ambivert. Namun sebenarnya, pembagian karakteristik manusia berdasarkan ilmu psikologi memiliki teori yang lebih luas loh. Pengelompokannya seperti berikut:

  • Extraversion (E) dan Introversion (I)

Orang ekstrovert membutuhkan interaksi dengan orang lain untuk mendapatkan energi. Berbeda dengan introvert, karakteristiknya adalah yang membutuhkan waktu sendirian untuk mendapatkan energi.

  • Sensing (S) dan Intuition (N)

Kriteria ini mengukur karakteristik seseorang lewat informasi dari lingkungan sekitarnya. Orang yang mengumpulkan informasi dengan cara sensing, cenderung lebih realistis dan fokus. Sementara yang mengumpulkan informasi dengan cara intuition, lebih tertarik berimajinasi tentang masa depan.

  • Thinking (T) dan Feeling (F)

Karakteristik berikut dilihat dari cara seseorang mengambil keputusan berdasarkan buah pemikirannya atau intiuisi mereka. Orang yang mengambil keputusan berdasarkan thinking, menitik beratkan keputusannya pada data dan fakta yang objektif. Beda dengan orang yang mengandalkan feeling, akan lebih mempertimbangkan perasaan orang lain saat akan mengambil suatu keputusan.

  • Judging (J) dan Perceiving (P)

Dari karakterisitik ini, bisa dinilai dari cara orang berinteraksi dengan dunia di sekitarnya. Orang dengan kriteria judging, berpikir lebih terstruktur dan kuat pendiriannya. Sedangkan kriteria perceiving, cenderung lebih terbuka, fleksibel, dan mudah beradaptasi.

Ternyata, dari banyaknya kriteria karakteristik manusia ini, bisa loh diketahui dari aromatherapy ruangan favorit mereka. Simak selengkapnya di bawah ini yuk!

Karakter Kamu Bisa Terlihat dari Aromatherapy Ruangan Favorit Loh! | Sumber: Shutterstock
  • Sandalwood

Jika kamu adalah penyuka aromatherapy rungan yang bernuansa kayu-kayuan , mungkin kamu adalah orang yang blak-blakan dan suka berbicara dan berlaku apa adanya. Biasanya juga tegas dalam hal-hal tertentu yang terjadi dalam hidup.

  • Lavender

Kalau kamu adalah penyuka aromatheraphy ruangan dengan wangi bunga lavender, maka bisa dipastikan kamu adalah tipe orang yang menghargai persahabatan dan bekerja dengan baik dalam kelompok. Karena pribadinya yang seperti itu,maka mereka termasuk golongan yang dapat diandalkan untuk menghibur orang lain.

  • Peppermint, Lemongrass, Eucalyptus

Untuk wewangian yang agak menyengat namun menenangkan seperti ketiga aromatheray ini, maka cocok untuk orang kesehariannya penuh dengan kesibukan karena mampu memberikan rasa segar dan mengurangi rasa stres.

  • Chamomile dan Tea tree

Buat kamu pecinta aromatheraphy jenis teh, biasanya adalah orang yang tidak terburu-buru dan selalu optimis. Ketika menghadapi masalah, kamu akan mencoba untuk melakukan introspeksi diri. Orang yang menyukai wewangian teh juga mampu melihat aspek positif dari berbagai hal karena aura positif yang dimiliki. Golongan yang menyukai aroma teh juga terkesan feminim dan easy-going.

  • Vanilla

Sama dengan orang yang menyukai aromatheraphy berbahan teh, aroma vanila digambarkan sebagai aroma yang lembut dan manis. Ada pula riset yang menemukan bahwa orang yang menyukai aroma ini adalah pribadi yang energik, dan penuh semangat sehingga tak jarang dikenal sebagai ekstrovert.

  • Orange/Citrus

Jika kamu menyukai aroma-aroma citrus, maka mungkin saja kamu memiliki karakter yang memiliki bakat dominan. Biasanya juga sering berperan sebagai pemimpin.

  • Clary Sage

Mungkin aromatheraphy satu ini lebih jarang ditemui, aroma manis yang berasal dari bunga ini memiliki aroma manis yang menenangkan dan menyegarkan. Cocok sekali untuk kaum wanita untuk meningkatkan hormon.

  • Geranium

Aromatheraphy bunga geranium ini mirip seperti wangi jeruk. Jika kamu adalah wanita yang menjelang masa menopause, aromatheraphy ruangan ini bisa menstimulasi otak untuk menciptakan produksi hormon yang seimbang. Bahkan juga dipercaya mampu meredakan sakit akibat menstruasi. So, cocok banget dicoba untuk kamu yang suka uring-uringan saat menstruasi.

  • Ocean Breeze

Siapa yang tidak menyukai nuansa pantai? Tentu kebanyakan dari kita sangat menyukai udaranya. Kamu bisa menemukan ketenangan dari wewangian jenis ini. Dengan aroma yang ringan dan menyegarkan membuat parfum ini mampu memberikan sensasi menyenangkan.

Dapatkan essential oil aromatherapy ruangan favorit kamu langsung dari JakartaNotebook. Cek koleksinya deh!