7 Kegiatan Positif Selain WFH Selama #dirumahaja, No.4 Sabi Nih!

7 Kegiatan Positif Selain WFH Selama #dirumahaja, No.4 Sabi Nih!
Kegiatan Positif Selain WFH Selama #dirumahaja, No.4 Sabi Nih! | Sumber : shutterstock

Halo Jaknoters!

Siapa aja nih yang sudah mulai menerapkan social distancing? Belajar di rumah? atau WFH? Hm.. yang pasti semuanya dilakukan untuk keselamatan bersama ya Jaknoters, di tengah mewabahnya COVID-19 ini.

Nah..mungkin sebagian dari kamu bingung mau manfaatin waktu di rumah aja ini untuk apa selain belajar dan kerja. Karena kegiatan seru lainnya seperti nongkrong atau pergi ngobrol bertemu dengan teman-teman tidak lagi bisa dilakukan karena harus dibatasi pada masa ini. Apalagi anak-anak rantau mungkin yang ngekos sendiri, jauh dari keluarga. Jangan bingung yah Jaknoters, setelah baca artikel yang satu ini, kamu pasti akan lebih menikmati waktu #dirumahaja tentunya dengan banyak kegiatan positif.

Langsung aja yuk cekidot!

  • Membaca, buat wawasan makin luas!

Pilihan pertama yang bisa jadi kegiatan positif kamu selama #dirumahaja adalah membaca. Seperti yang kamu tahu, banyak membaca bisa menambah wawasan semakin luas. Membaca di sini tidak harus selalu membaca tentang pelajaran ya, kamu juga bisa rajin membaca perkembangan berita dari kasus COVID-19 ini untuk semakin kenal dengan virus ini serta jadi lebih waspada dengan cara melakukan segala bentuk pencegahan yang disarankan.

  • Dengerin Musik, chill sambil WFH pas nih!

Musik! Berapa banyak diantara kamu yang bisa menolak kehadiran musik dalam keseharian kamu? Dikit kan pastinya!

Nah, dengerin musik sambil kerja itu dipercaya bisa menaikan konsentrasi dan meningkatkan mood baik loh Jaknoters! So, kamu bisa menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan positif yang asik banget ketika kamu harus dituntut WFH alias work from home. Jangan lupa atur playlist favorit kamu yah biar waktumu gak habis buat ganti-ganti lagu yang kamu suka.

Temukan aksesoris musik kamu langsung di JakartaNotebook!

  • DIY-an, bikin hand sanitizer sendiri misalkan?!

Kalau kamu punya waktu senggang yang lebih, bisa banget nih manfaatkan untuk kegiatan positif seperti berkarya. Kamu cuma perlu lakukan apa yang kamu suka, bisa menggambar, menjahit dan lainnya. Di saat seperti ini kamu juga bisa loh gunakan waktumu untuk membuat hand sanitizer sendiri. Daripada bingung terus mencari kesana-kemari namun sudah habis.

Cek di sini aja untuk cara pembuatannya --> DIY : Hand Sanitizer Praktis

  • Belanja Online, beli yang bermanfaat aja yah!

Siapa bilang nggak bisa belanja di saat-saat kayak gini? Kamu tentu bisa memanfaatkan waktu ini untuk belanja barang-barang penting untuk kebutuhan. Dengan belanja online, kamu tidak perlu terlalu stres karena gak bisa jalan ke mall deh!

Dapatkan kebutuhan yang kamu inginkan beserta promonya di JakartaNotebook.com!

  • Olahraga, ini positif banget loh!

Perbanyak olahraga di sela-sela kesibukan kalian ya Jaknoters! Meskipun di rumah gak usah bingung mau olahraga seperti apa, yang ringan aja asalkan bisa bantu mengeluarkan keringat dan menjaga stamina. Kegiatan positif yang satu ini dijamin amat sangat memberi manfaat pokoknya!

Yuk cari di sini alat keperluan olahraga ringan kamu untuk di rumah!

  • Masak, jangan lupa makanan yang bernutrisi!

Nah, setelah kegiatan positif berolahraga, biasanya tubuh butuh asupan sehat untuk melengkapinya. Oleh karena itu, kamu bisa mengambil waktu untuk memasak makanan yang bernutrisi tinggi. Khususnya di saat mewabahnya virus ini, sistem imun harus terjaga dengan baik. Jangan lupa banyak minum air putih serta vitamin!

  • Beribadah, lindungi diri dari hal negatif!

Beribadah merupakan salah satu cara untuk bersyukur dan meminta perlindungan diri dari hal-hal negatif diluar sana. Oleh karena itu, sebelum istirahat jangan lupa untuk mengucap syukur dan berdoa sesuai kepercayaan masing-masing. Kegiatan positif yang bersifat spiritual ini diharapkan akan membawa kamu merasa lebih tenang dan tentram hatinya.

Segitu deh Jaknoters, jangan lagi ada alasan mau keluar rumah untuk saat ini dulu ya! Patuhi aturan untuk tetap #dirumahaja hingga semua jadi lebih kondusif. Semua ini semata demi kebaikan kita dan orang sekitar! STAY SAFE JAKNOTERS!