Maknai Hari Kebangkitan Nasional dengan 10 Lagu Semangat ini Yuk!

Sejak 1959, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional atau disingkat Harkitnas. Hari Kebangkitan Nasional adalah peringatan akan semangat Nasionalisme dari para pemuda pemudi organisasi pada masa itu.

Maknai Hari Kebangkitan Nasional dengan 10 Lagu Semangat ini Yuk!

Halo Jaknoters! Selamat Hari Kebangkitan Nasional Pemuda Pemudi Indonesia!
Apa kamu kenal para tokoh pemuda di bawah ini?

Organisasi Boedi Utomo | Sumber: GuruPendidikan.com

Mungkin banyak yang tahu bahkan tidak menyadari bahwa hari ini Indonesia merayakan Hari Kebangkitan Nasional 2020. Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei, hal ini bermula sejak tanggal 20 Mei 1908 dimana didirikannya organisasi pemuda pertama di Indonesia yang berjiwa nasionalisme yaitu Boedi Oetomo. Sejak berdirinya organisasi inilah, pemuda pemudi Indonesia mulai bersatu bergerak menggapai kemerdekaan.

Sejak 1959, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional atau disingkat Harkitnas. Hari Kebangkitan Nasional adalah peringatan akan semangat Nasionalisme dari para pemuda pemudi organisasi pada masa itu. Oleh karena itu tidak ada salahnya dong sebagai pemuda dan pemudi bangsa Indonesia terus menerus mengobarkan semangat jiwa Nasionalisme hingga saat ini. Khususnya semangat untuk Indonesia dalam melawan apa yang sedang terjadi saat ini. Mungkin kita tidak bisa berkumpul beramai-ramai untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2020 ini karena situasi, namun masing-masing kita tetap bisa memperingati hari ini dari rumah loh! Semangat nasionalisme selalu bisa kita munculkan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui media lagu, sekedar memperdengarkan atau menyanyikan lagu nasional perjuangan, lagu dari berbagai instansi di Indonesia hingga lagu-lagu populer masa kini tentu tidak kalah bersemangatnya. Yuk dengarkan berbagai lagu yang cocok untuk peringati Hari Kebangkitan Nasional 2020 ini supaya jiwa Nasionalisme kamu semakin berkobar untuk Indonesia.

Jangan lupa gunakan koleksi speaker bluetooth yang ada di JakartaNotebook untuk dengerin lagu-lagunya, supaya semangat Nasionalisme nya juga diperdengarkan pada sekitar!

Check this out!

  • Indonesia Pusaka
  • Bangun Pemudi Pemuda
  • Maju Tak Gentar
  • Garuda Pancasila
  • Gebyar-Gebyar
  • Bendera
  • Garuda Di Dadaku
  • Indonesia Satu
  • Buka Semangat Baru
  • Ayo! Indonesia Bisa

Lagu-lagu di atas mengandung lirik dan irama musik yang membuat kamu semakin bersemangat dan tentunya bangga jadi pemuda pemudi Indonesia. Mungkin sebagian dari kamu sudah hafal dengan lagu-lagu di atas ya, namun jika belum yuk mulai nyanyi dan perdengarkan lagu-lagu semangat di atas supaya kita semua selaku pemuda pemudi Indonesia memiliki jiwa Nasionalis yang teramat tinggi.

Semangat terus ya Jaknoters walaupun harus tetap #DirumahAja!