Lakukan 6 Aktivitas Ini Sebagai Hiburan Saat Jenuh

Lakukan 6 Aktivitas Ini Sebagai Hiburan Saat Jenuh

Lagi sendirian di kamar? Bosan?

Hiburan bukan cuma didapatkan dari liburan. Tentu ada banyak aktivitas lain yang bisa menggantikan posisi "liburan" untuk menjadi hiburan saat jenuh. Jenuh adalah salah satu perasaan yang wajar dirasakan, terlebih lagi saat ini kita dituntut harus lebih sering berada di rumah. Apalagi ketika kita sedang sakit.

Melakukan rutinitas yang sama setiap harinya, apalagi hanya di dalam sebuah kamar pasti menimbulkan yang namanya kejenuhan. Tahu gak sih Jaknoters , kalau ternyata kebosanan bisa menyebabkan otak kita tidak bisa bekerja maksimal. Oleh karena itu, mungkin kamu membutuhkan beberapa inspirasi aktivitas sebagai hiburan saat jenuh. Sebelum itu, kamu juga harus tahu alasan apa saja yang membuat otak manusia membutuhkan yang namanya hiburan.

Menurut sebuah hasil studi, dengan adanya hiburan maka akan membuat otak manusia:

  • Meningkatkan memori dan mempertajam konsentrasi

Pengalaman baru dari sebuah aktivitas akan membuat otak merespons dengan melepaskan dopamin ke dalam bagian otak yang bertugas menciptakan memori atau kenangan. Hal ini berguan banget untuk melindungi dari penyakit Alzheimer.

Ketika seseorang sedang dalam kondisi kesehatan serius, mereka cenderung mengambil waktu luang lebih sedikit kadar hormon stres nya meningkat sehingga mengakibatkan orang kehilangan konsentrasi. Maka penting sekali hiburan ini untuk mempertaja konsentrasi seseorang.

  • Meningkatkan kreativitas

Sebuah hiburan bisa meningkatkan kemampuan dalam memecahkan masalah serta mendorong orang untuk mencoba sesuatu yang baru. Hal ini karena hiburan dapat memberikan inspirasi pikiran kreativitas seseorang.

6 Aktivitas Ini Sebagai Hiburan Saat Jenuh

  1. Olahraga

Sekalipun kamu sedang jenuh dan tidak bisa menghibur diri di luar, maka kamu bisa melakukan kegiatan olahraga atau home workout. Dengan olahraga, kamu bisa menghilangkan kejenuhan bahkan pikiran stress akan perlahan menghilang.

Pakai matras olahraga dari TaffSPORT untuk home workout yang nyaman hanya di JakartaNotebook!

2. Bermain musik dan menyanyi

Untuk menghibur hati yang sedang bosan, kamu bisa sekedar karaoke sendirian di kamar atau bahkan bisa sambil memainkan alat musik kesukaan! Bukan hanya jenuh yang teratasi, tapi juga meningkatkan hormon bahagia. Mendengarkan musik yang menenangkan seperti lagu religi maupun rohani juga bisa menjadi penghiburan bagi kamu.

3. Melukis

Saat ini banyak sekali orang yang mengisi waktu luangnya dengan melukis. Bahkan sekalipun untuk orang yang tidak memiliki bakat di bidang itu, dapat dengan mudah melukis di kanvas. Banyak sekali dijual kanvas yang sudah berpola beserta panduan warna cat untuk melukis. Kamu tinggal pesan dan melukis deh untuk menghilangkan kejenuhan kamu.

4. Membaca dan Menulis

Bagi sebagian orang, kedua aktivitas ini mungkin adalah kegiatan yang membosankan. Namun, tidak semua orang merasakan itu ya. Ada juga orang yang lebih memilih menghadapi kejenuhannya dengan aktivitas yang menenangkan seperti membaca buku-buku bermanfaat dan juga menulis hal-hal penting.

5. Nonton

Kalau aktivitas untuk hiburan saat jenuh satu ini pasti banyak disukai temen-temen Jaknoters nih! Kalau bisa, pilihlah film dengan  genre yang ringan dan sesuai dengan kenyataan hidup sehari-hari. Dengan begitu, menonton tidak membuat kita berpikir lebih keras dari sebelumnya dan kita berhasil melewati hari-hari jenuh dengan mudah.

6. Bermain game

Bermain game apa saja, bukan hanya game online yang sedang marak di masa ini bisa dengan mudah membantu kita mengatasi masalah kejenuhan di rumah. Apalagi hal ini bisa dilakukan bersama teman-teman kita yang mungkin saat ini berada jauh dari kita sehingga rasa kebersamaan tetap terjalin melalui mabar a.k.a main game bareng.

Kamu pilih melakukan aktivitas yang mana nih Jaknoters?