Lebaran 2021 Kangen Rumah? Lakukan 4 Hal ini Serasa Dekat Orangtua

Ada banyak cara untuk mengatasi kerinduan tidak mudik Lebaran tahun 2021 ini. Simak beberapa diantaranya yang bisa kamu terapkan!

Lebaran 2021 Kangen Rumah? Lakukan 4 Hal ini Serasa Dekat Orangtua

Larangan mudik 2021 dari pemerintah tentu sudah Jaknoters dengar bukan? Tentu hal ini penting untuk kita perhatikan dan patuhi. Mungkin akan terasa menyedihkan bagi para perantau yang hendak bertemu dengan keluarganya di rumah. Namun demi memperbaiki kehidupan saat ini, maka peraturan yang dikeluarkan pemerintah mau tidak mau harus kita jalankan.

Oleh karena tidak bisa mudik Lebaran 2021, pasti rasa kangen akan rumah tidak bisa terlampiaskan dengan baik. Namun tenang saja Jaknoters, ada beberapa cara loh untuk membantu kamu melewati rasa kangen dengan orangtua dan kerabat di kampung halaman. 4 kegiatan di bawah ini bisa kamu lakukan saat Lebaran 2021 ini agar serasa dekat dengan orangtua.

  • Kirim THR untuk orangtua dan kerabat

Salah satu kebiasaan yang selalu dilakukan orang-orang saat menuju hari raya Lebaran adalah bersilaturahmi dengan orang terdekat seperti keluarga, rekan dan juga kerabat. Dan biasanya masing-masing orang punya cara tertentu untuk bersilaturahmi seperti datang berkunjung ke rumah keluarga atau mengirim pesan singkat melalui smartphone. Bukan hanya itu, terkadang kegiatan silahturahmi ini juga dilakukan dengan memberikan uang untuk kebutuhan hari raya Lebaran kepada keluarga dan kerabat. Hal ini sering juga kita kenal dengan sebutan bagi-bagi THR.

Nah, apabila kamu yang sudah berpenghasilan sendiri namun pada Lebaran 2021 ini kamu tidak bisa mudik dan bertemu orangtua serta kerabat. Cobalah untuk tetap melakukan tradisi ini melalui kiriman online atau transfer. Dengan tetap mengirimkan THR kepada orangtua dan kerabat maka meskipun berjauhan kamu akan tetap merasakan Lebaran yang berkesan dengan sanak keluarga.

Lebaran 2021 Kangen Rumah? Lakukan 4 Hal ini Serasa Dekat Orangtua | Sumber: Shutterstock
  • Recook masakan Lebaran dari resep Ibu tercinta

Cara kedua untuk mengatasi kangen rumah saat Lebaran 2021 nanti bisa kamu lakukan dengan memasak ulang menu-menu khas Lebaran yang biasanya tersedia di rumah kamu. Dengan begitu, sedikit banyak rasa kangen kamu aakan Lebaran di kampung halaman bisa terobati.

Mintalah catatan resep masakan Lebaran khas rumahmu yang bahan-bahannya mudah ditemukan. Cobalah masak kembali menu tersebut berdasarkan resep yang diberikan oleh ibu tercinta.

Panci masak set ini bisa kamu gunakan untuk masak berbagai menu Lebaran khas Ibu kamu loh, coba cek di sini!

  • Lebaran virtual bersama keluarga dan kerabat

Buat kamu yang selalu senang suasana kumpul-kumpul pas Lebaran di rumah, kamu bisa memanfaatkan teknologi canggih saat ini untuk merayakan Lebaran jarak jauh bersama loh! Selama hari raya nanti, kamu bisa menggunakan video call dari smartphone agar merasa berada dalam satu situasi yang sama. Yang penting, pastikan jaringan internet kamu untuk video call maksimal sehingga tidak mengganggu visual serta suara.

Lengkapi lokasi kamu dengan Router WiFi berkekuatan tinggi dari Xiaomi. Dengan Router ini maka mampu memperkuat network di sekitar kamu!

  • Melihat foto dan video kebersamaan Lebaran tahun-tahun sebelumnya

Jika rasa kangen kamu saat Lebaran nanti masih belum terobati, kamu bisa Flashback dengan melihat-lihat kembali foto atau video kebersamaan kamu selama Lebaran tahun sebelumnya. Dengan itu kamu akan merasakan hangatnya suasana Lebaran bersama keluarga.

Manfaatkan Lazypod dari TaffSTUDIO ini untuk membantu kamu melihat foto dan video dengan nyaman. Cek produk berkualitas ini deh!

Jangan sedih ya Jaknoters yang tidak bisa mudik tahun 2021 ini, masih banyak cara lain untuk membantu kamu menghadapi rasa kangen tersebut kok. Salah satunya adalah belanja online hadiah lebaran dalam promo JakartaNotebook Lebaran Festival!

Tunggu saja kedepannya semoga situasi membaik dan kita semua bisa kembali merayakan Idulfitri bersama keluarga tercinta di kampung halaman.