Make Up Lebaran 2020 Remaja untuk Pemula Anti Tua

Make Up Lebaran 2020 Remaja untuk Pemula Anti Tua

Make up lebaran merupakan salah satu hal penting untuk diperhatikan untuk merayakan hari raya Idulfitri. Terutama untuk kamu semua anak muda, perlu memperhatikan make up lebaran remaja yang natural sehingga tidak membuat wajah kamu terlihat tua. Walaupun hari raya Idulfitri kali ini harus di rumah saja, namun untuk mempersiapkan make up lebaran tetap penting kok! Menggunakan make up lebaran tidak akan sia-sia karena kamu dan keluarga inti di rumah tetap bisa foto-foto hari raya Idulfitri bukan?!

Lengkapi aksesoris fotografi untuk foto lebaran Idulfitri dari sekarang!

Tanpa basa-basi lagi, yuk simak tips make up lebaran untuk remaja di bawah ini Jaknoters!

  1. Cuci muka kamu terlebih dahulu dengan sabun cuci muka kesayanganmu, bilas dan bersihkan dengan handuk.
  2. Gunakan pelembab dan primer sebelum make up lebaran secara merata.
    FYI, pelembab dengan sunscreen itu wajib banget ya digunakan untuk kalian para remaja untuk menjaga keremajaan kulit di usia muda.
  3. Kamu bisa beralih ke alis terlebih dahulu sambil menunggu pelembab dan primernya menyerap.
  4. Jika kedua alis sudah selesai, selanjutnya aplikasikan bedak cushion di seluruh wajah dan jangan lupa juga pada bagian leher supaya warnanya menyatu.
  5. Setelah cushion, kita set dengan loose powder mulai dari bawah mata secara menyeluruh hingga ke leher juga. Loose powder ini gunanya untuk menjaga ketahanan make up lebaran kamu dan menghindari berminyak di are wajah tertentu sepanjang hari.
  6. Karena ini make up lebaran remaja maka look nya bakal se-natural itu tanpa proses contouring ya. Tapi kalau kamu ingin membuat look lebih tegas juga boleh kok!
  7. Selanjutnya mulai make up di area mata, pilih warna yang warm agar tidak begitu norak untuk make up lebaran. Warna warm gitu bisa membuat kelopak mata kamu terlihat lebih dalam. Jangan lupa juga warna yg lebih terang seperti gold untuk bagian inner corner.
  8. Lanjut ke eyeliner, supaya mata kamu terlihat lebih besar tanpa wing yang berlebihan agar tidak terkesan galak. Apalagi make up lebaran ini cocok untuk siang hari.
  9. Karena look make up lebaran untuk remaja ini akan terlihat natural, maka kamu hanya perlu mengaplikasikan maskara pada bulu mata asli kamu.
  10. Step berikutnya adalah aplikasikan blush on, pilih palette warna yang nude, sehingga tidak terlalu terlihat dominan warna tertentu. Tambahkan highlighter namun tipis aja.
  11. Last but not least, kunci dari look adalah area bibir. Bebas sih kalian mau pake lip matte atau lip tint asalkan warnanya masih sesuai dengan tone eyeshadow kamu dan pastinya bikin kamu terlihat fresh sepanjang hari saat lebaran.
  12. Dan taraaa! Make up lebaran untuk remaja jadi deh!

Dapatkan produk-produk beauty dengan harga terjangkau langsung di sini!