Manfaat Rutin Membersihkan Wajah untuk Pria

Manfaat Rutin Membersihkan Wajah untuk Pria

Kamu rajin membersihkan wajah gak nih?

Aktivitas merawat diri bukan hanya penting dilakukan bagi para kaum wanita. Namun kini sudah mulai banyak kaum pria yang mulai merawat diri. Salah satu hal merawat diri yang bisa mulai dilakukan adalah rutin membersih wajah. Bukan hanya untuk mengangkat kotoran di wajah, tapi masih banyak loh manfaat lain yang tentunya baik untuk menunjang penampilan kamu.  Durasi membersihkan wajah pria yang terbaik adalah dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari.

Sebelum itu, yuk kita ketahui dulu beberapa cara merawat diri selain mencuci wajah:

  • Eksfoliasi
    berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga produk-produk skincare kamu dapat menyerap lebih dalam ke kulit.
  • Menguapkan Wajah
    steaming berguna untuk menghilangkan racun dan komedo serta membersihkan wajah secara menyeluruh.
  • Menggunakan Masker
    masker wajah memberikan manfaat untuk menutrisi dan membersihkan kulit. Ada berbagai jenis masker yang bisa kamu pilih untuk digunakan.
  • Toner
    rajin menggunakan toner untuk menetralkan pH wajah dan menyegarkan kulit.
  • Pelembap
    Pilihlah pelembap sesuai dengan kebutuhan kulit.

Berikut manfaat membersihkan wajah bagi pria

Manfaat Rutin Membersihkan Wajah untuk Pria | Sumber: Unsplash
  1. Kulit kamu bakalan cerah merona!

Kulit pria biasanya akan jauh lebih kusam dibandingkan wajah wanita. Oleh karena itu, kotoran dan debu yang menempel pada kulit dari kegiatan sehari-hari, haruslah rutin dibersihkan sebelum tidur. Jika kegiatan membersihkan wajah sebelum tidur rutin dilakukan, akan membuat kulit kita terlihat makin cerah merona. Kulit akan lebih bersih, tampak lebih cerah deh pokoknya.

2. Bye-bye sama pori-pori tersumbat

Bila kita sering beraktivitas berat, apalagi di luar ruangan, biasanya wajah kita akan terasa sangat kotor. Hal ini tuh tidak jarang membuat pori-pori wajah kamu susah bernafas alias tersumbat loh. Pori-pori yang tersumbat pada akhirnya bisa membuat wajah berjerawat. So, membersihkan wajah bisa membantu pori kulit bebas bernafas sehingga kulit wajah lebih sehat.

3. Regenerasi kulit maksimal

Saat kita tidur, semua organ tubuh kita bekerja untuk memperbaik berbagai sel yang rusak. Salah satunya adalah sel kulit, saat tidur akan ada sel kulit baru yang lebih sehat menggantikan kulit-kulit mati di wajah kita. Maka, dengan membersihkawan wajah rutin dapat membantu proses regenerasi ini sehingga wajah akan terlihat segar ketika bangun dari tidur.

4. Menyembuhkan kulit rusak lebih cepat

Sama halnya dengan regenerasi kulit, jika kita tidak membersihkan wajah sebelum tidur, maka penyembuhan kulit rusak akan terhambat. Pada saat pori-pori wajah terbuka dan saat itu masih ada kotoran yang menempel, maka akan sangat berisiko merusak jaringan kulit.

Sedikit tips untuk mendapatkan beragam manfaat pembersih wajah, pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya Jaknoters! Salah satu produk perawatan diri yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan wajah dari JakartaNotebook. Temukan produknya langsung di sini!