Microphone untuk Meeting Online, Dijamin Makin Produktif!

Meeting online sering tidak berjalan lancar dan akhirnya bisa membuat kamu malas untuk mengikuti meeting online dengan seksama? Coba gunakan berbagai microphone berikut ini deh!

Microphone untuk Meeting Online, Dijamin Makin Produktif!

Meeting online kamu berjalan mulus gak selama WFH ini?

ilustrasi meeting online | Sumber : shutterstock

Selama masa pandemi ini, tidak sedikit aktivitas yang dilakukan secara virtual. Salah satunya adalah meeting online. Meeting online adalah cara yang banyak digunakan perusahaan bahkan institusi pendidikan untuk terus menjalankan kegiatan di masa sulit seperti ini. Namun, tidak berjalan seperti meeting pada umumnya secara tatap muka langsung, meeting online ini memiliki beberapa kendala. Salah satu kendala yang paling sering terjadi saat meeting online yaitu suara peserta meeting yang satu dengan yang lain tidak terdengar dengan jelas. Akibatnya, meeting online tidak berjalan lancar bahkan akhirnya bisa menyebabkan kamu dan peserta meeting online lainnya malas untuk mengikuti meeting online dengan seksama. Jadi gak produktif bukan??

Gimana sih solusinya biar meeting online tetap berjalan seproduktif meeting biasanya?

Jawaban nya simple aja, kamu hanya perlu ini :

Salah satu microphone berkualitas untuk membantu meeting online berjalan lancar | Sumber : www.jakartanotebook.com

Microphone merupakan salah satu alat elektronik pendukung yang memiliki banyak kegunaan, seperti alat bantu pendengaran, perekam suara, penyiaran radio maupun alat komunikasi lainnya. Zaman ini banyak sekali orang-orang yang menggunakan microphone untuk kegiatan tertentu seperti membuat konten sosial media hingga berkomunikasi jarak jauh. Sebelum masa pandemi ini, microphone sering digunakan untuk rekaman suara di aplikasi karaoke online karena untuk menghasilkan rekaman suara yang maksimal kamu tidak hanya membutuhkan skill namun juga perangkat pendukung yang berkualitas. Saat ini, microphone berkualitas sungguh banyak dicari orang-orang yang akan melakukan meeting secara virtual atau lebih kita kenal dengan meeting online tadi.

Nah, kali ini JakartaNotebook ingin membagikan info terkait beberapa produk microphone berkualitas yang bisa dengan harga yang #SudahPastiMurahnya! Langsung cek di bawah ini ya.

  • 3.5mm Microphone with Clip
Microphone untuk Meeting Online, Dijamin Makin Produktif! | Sumber : jakartanotebook.com

Microphone clip ini cocok banget dijadikan mic saat karaoke online bahkan membuat podcast. Microphone ini cocok untuk berbagai jenis perangkat yang menggunakan 3.5mm port seperti smartphone, pc, laptop, dll. Dengan microphone clip ini suara kamu tentu dapat lebih jelas dibandingkan microphone internal pada gadget kamu. Alhasil, kegiatan meeting online tentu akan semakin lancar dan produktif deh!

Microphone untuk Meeting Online, Dijamin Makin Produktif! | Sumber : jakartanotebook.com

Ada juga microphone mini sejenis dari ONLENY. Microphone clip ini juga cocok banget untuk keperluan video recording loh! Tinggal gantungkan saja clip nya di pakaian yang kamu gunakan. Sangat mudah bukan menggunakannya!

  • Condenser Microphone Suspension Boom Scissor Arm Stand
Microphone untuk Meeting Online, Dijamin Makin Produktif! | Sumber : jakartanotebook.com

Kalau microphone yang satu ini, berguna banget untuk kepentingan rekaman suara kamu. Selain itu, kamu juga tidak perlu repot memegang microphonenya secara manual saat meeting online bersama rekan kerja. Desain scissor dari microphone ini juga gampang digerakkan sehingga posisi microphonenya dapat dengan mudah diatur. Bagian penjepit scissornya bersifat universal sehingga dapat dijepit pada berbagai benda hingga ketebalan 4 cm. Material microphone ini juga baja yang kokoh loh, jadi bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

  • Taffware Mobile Microphone
Microphone untuk Meeting Online, Dijamin Makin Produktif! | Sumber : jakartanotebook.com

Microphone mini ini dapat pula membantu kamu menyalurkan suara saat meeting online berlangsung. Meskipun kamu meeting online dengan smartphone, kamu juga bisa kok menggunakan microphone ini. Begitu pula dengan PC/Laptop yang memiliki 3.5 mm audio jack. Suara yang dihasilkan dari rekaman microphone ini sangat jernih karena filter pada bagian kepala microphone sangat cocok untuk digunakan sebagai podcast, vlog dan streaming. Unik kan model microphone ini?!

  • TaffSTUDIO Microphone Kondenser Studio with Shockproof Mount
Microphone untuk Meeting Online, Dijamin Makin Produktif! | Sumber : jakartanotebook.com

Kamu tentu sering bukan melihat microphone jenis ini di berbagai video seperti vlog podcast para artis terkenal? Yaps, Taffware Professional Condenser Microphone ini merupakan microphone yang dibuat khusus untuk keperluan rekaman seperti rekaman musik, podcast hingga kebutuhan rekaman profesional lainnya. Yang perlu kamu ketahui juga bahwa microphone ini dijual lengkap dengan shockproof mount untuk meletakkan microphonenya. Selain untuk menaruh microphonenya, shockproof ini juga berfungsi untuk mencegah getaran selama penggunaan sehingga kualitas suara tetap terjaga dan jernih.

Microphone untuk Meeting Online, Dijamin Makin Produktif! | Sumber : jakartanotebook.com

Microphone sejenis lainnya yang cocok banget untuk meeting online bersama rekan kerjamu. Microphone jenis ini memiliki bentuk yang lebih kecil daripada ukuran microphone dinamik. Ada dua buah komponen plat yang sangat tipis, berfungsi menerima getaran-getaran yang bersumber dari luar, sehingga mampu banget menerima respon suara yang jauh atau bahkan dari frekuensi yang tinggi. Karena itu, Taffware Microphone kondenser ini mampu menghasilkan sinyal output yang lebih kuat dibandingkan dengan microphone dengan model dinamik. Sifat responsif dan sensitif dari microphone ini membuatnya wajib untuk kamu miliki khususnya untuk meeting online.

  • TaffSTUDIO BM-900 Professional Condenser Microphone Built-in Sound Card with Scissor Arm Stand & Pop Filter
Microphone untuk Meeting Online, Dijamin Makin Produktif! | Sumber : jakartanotebook.com

Nah, microphone terakhir yang akan dibahas ini punya isi paling lengkap. Taffware Microphone BM-900 ini merekam suara dengan kualitas yang baik. Microphone ini juga dilengkapi dengan scissor arm stand NB-35 untuk keperluan recording bahkan online voice chat seperti saat meeting online berlangsung tanpa perlu repot memegang microphone. Microphone ini juga dilengkapi pop filter yang dapat mengurangi kebisingan serta mencegah kembalinya gema yang terpantul pada ruangan recording. So, suara hasil rekaman menjadi lebih jelas dan bersih. Microphone jenis ini menggunakan kabel XLR ke USB dan terdapat built-in sound card.

Mana nih microphone yang akan kamu pilih untuk membantu kamu dalam meeting online nanti Jaknoters?

Yuk beli berbagai koleksi microphone berkualitas yang kamu butuhkan dari JakartaNotebook!