Pansos Ngga Melulu Negatif Kok! Yuk, Kenali "Pansos Positif"!

Pansos Ngga Melulu Negatif Kok! Yuk, Kenali "Pansos Positif"!

Apa sih yang ada dipikiran kalian jika mendengar kata "PANSOS" atau Panjat Sosial? Setelah tidak trending lagi, akhir-akhir ini kata "pansos" kembali bersliweran di sosmed khususnya. Pasalnya ada gosip bahwa seorang laki-laki mencoba pura-pura memacari seorang perempuan yang banyak followersnya untuk menaikan popularitas diri sendiri.

Ya.. naikin followers Instagram lah setidaknya.

Nah...kalo sudah begini, kalau denger atau baca kata "pansos" pasti tanggapan kita menjurus ke hal-hal negatif. Padahal bila kita telusuri dan pikir kembali, yang namanya kegiatan "pansos" itu ada hal positifnya.

Mau tahu apa aja "pansos" positif yang kamu dilakukan di sosial media? Simak langsung yuk!

Jauhi sharing status galau! Mending sharing hal positif

Foto : ilustrasi

Tahukah kamu kalau sering berbagi status galau di sosial mediamu, para followersmu yang maha benar itu bisa mikir kalau kamu caper? Bahkan kamu bisa bikin teman-temanmu kesal sendiri.

Yuk mulai ubah kebiasaan posting status galau kamu jadi sesuatu yang berguna, misalnya sharing tips atau rekomendasi hal-hal menarik untuk followersmu ketahui. Nah.. ini salah satu cara mengubah pansos negatif menjadi positif. Meskipun instastory kamu bisa seperti titik-titik gunting disini setiap harinya, asalkan hal yang kamu share itu bermanfaat, No Prob!

Pamer harta mulu! Coba ajak followersmu berdonasi

foto : ilustrasi

Kalian sering kan melihat platform-platform donasi secara online sekarang? Nah.. daripada kamu sibuk pamer makanan mahal, perlengkapan dan gadget baru yang bisa membuat followersmu terganggu, lebih baik kamu sharing ajakan-ajakan yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain deh.

Ngumpulin pahala dari sosial media ngga ada ruginya kok guys!

Bagikan komen berfaedah dong, jangan cuma hate speech doang

foto : ilustrasi

Bergibah merupakan salah satu aktivitas favorit netizen nih di sosmed. Ayo ngaku siapa aja yang pernah gibahin temennya di sosmed? Lebih parah lagi, mereka yang mengutarakan hate speech ke orang lain, coba pikirkan kalau kamu ada di posisi mereka apa tuh rasanya?

Daripada terus-terusan nambahin dosa dan rugi sendiri pada akhirnya, coba lakukan pansos positif seperti membagikan kalaimat-kalimat yang memotivasi banyak orang.

Sharing hobi positif ke orang lain biar jadi inspirasi

foto : ilustrasi

Kamu berbakat di bidang musik? atau fotografi atau memasak dan lain sebagainya. Bagikan aja karyamu yang keren itu ke sosial mediamu, jadikan hobimu sebagai inspirasi bagi orang lain. Sehingga teman-teman lain yang melihat akan berkeinginan untuk jadi seperti kamu dengan mengembangkan bakat serta minat mereka masing-masing. Tinggal bagikan saja lewat IGTV atau Youtube misalnya.

Tips juga buat kamu yang punya teman seorang influencer dengan banyaknya followers di sosial media, kamu wajib lakukan kolaborasi dengan mereka sehingga konten-konten positif yang kamu bagikan juga semakin dikenal dan tersebar ke orang banyak.

Pasti seneng kan hobi yang kamu punya jadi penyemangat dan pemacu impian orang lain.

Berkreasi dengan hal- hal menarik di luar sosmed

foto : ilustrasi

Jangan buang waktu dan kuotamu cuma buat berselancar gak jelas di sosial media. Lebih baik kamu cari waktu luang untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti berkreasi DIY dari barang-barang yang gak terpakai. Pas banget ini momen yang hampir Natal dan Tahun Baru, kamu bisa membuat berbagai souvenir atau pernak-pernik yang bisa menghasilkan pendapatan untuk dirimu kemudian bagikan saja tutorialnya di media sosial. Dengan melakukan hal-hal menarik dan bermanfaat seperti ini, tentu kamu juga akan semakin eksis diantara teman-temanmu.

Kata siapa gak boleh pansos? Pansos positif itu bermanfaat kok!

Dapatkan produk-produk yang dapat membantu kamu melancarkan kegiatan "pansos positif" kamu seperti perlengkapan youtube termurah serta produk kreasi lainnya. Keep Inspiring ya Jaknoters!