Pelajari 7 Hal ini Agar Kamu Bisa Tetap Berkarya Selama PSBB

Jangan khawatir ya, kalian pada kaum muda pasti bisa melewati hari-hari di rumah seperti PSBB sebelum-sebelum ini. So, di bawah ini ada beberapa bidang yang bisa banget kamu pelajari atau dalami agar kamu bisa tetap berkarya selama pandemi. Yuk bisa yuk!!

Pelajari 7 Hal ini Agar Kamu Bisa Tetap Berkarya Selama PSBB

Jakarta PSBB lagi! Gue harus ngapain woy?!

Sudahkah kamu menerima info terbaru dari Pemprov DKI Jakarta bahwa kota akan kembali melaksanakan PSBB pandemi corona secara lebih ketat? Pasti beberapa diantara kalian mengeluarkan pendapat pro maupun kontra akan kebijakan kali ini. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena kita harus kembali melakukan segala sesuatu di rumah seperti PSBB Jakarta pada bulan-bulan sebelumnya. Apalagi bagi kebanyakan generasi millenial di kota besar yang lebih suka melakukan banyak hal di luar rumah, tentu kebijakan untuk Jakarta PSBB lagi ini jadi momok menakutkan.

Jangan khawatir ya, kalian pada kaum muda pasti bisa melewati hari-hari di rumah seperti PSBB sebelum-sebelum ini. Lakukan saja hal-hal bermanfaat seperti mempelajari hal-hal baru agar kalian tetap bisa berkarya saat Jakarta PSBB lagi. So, di bawah ini ada beberapa bidang yang bisa banget kamu pelajari atau dalami agar kamu bisa tetap berkarya selama pandemi. Yuk bisa yuk!!

Pelajari 7 Hal ini Agar Kamu Bisa Tetap Berkarya Selama PSBB | Sumber : unsplash
  • Desain

Jika kamu tertarik dengan dunia seni, tentu kamu harus memanfaatkan waktu di rumah saja saat PSBB ini untuk mendalami tentang desain. Seni desain sendiri banyak sekali cabang-cabangnya, mulai dari interior hingga desain komunikasi visual yang sedang digandrungi akhir-akhir ini. Skill di bidang desain ini akan sangat bermanfaat baik untuk usaha pribadi atau bahkan untuk mendapatkan pekerjaan yang bagus di waktu-waktu kedepannya.

  • Fotografi

Salah satu hal menarik yang bisa dipelajari secara otodidak adalah fotografi. Bermodalkan satu kamera atau bahkan smartphone dengan kualitas foto yang mumpuni kamu bisa mendalami bidang ini loh Jaknoters! Jangan bingung bagaimana mendapatkan objek yang menarik, bukan hanya di luar rumah saja kok kamu bisa belajar fotografi. Kamu bisa mulai memahami teknik dasar fotografi dan mencoba mengambil foto dengan objek di dalam rumah atau sekitar rumah selama masa PSBB berlaku. Jangan remehkan bidang ini ya, skill di bidang ini tuh menjanjikan banget loh!

Lengkapi aksesoris kamera kamu biar belajar fotonya makin semangat!

  • Musik

Menjadi keren di dunia musik tentu tidak bisa instan. Baik jadi komposer hingga penyanyinya sendiri memang butuh bakat serta skill yang terus menerus diasah. Jika saat PSBB kamu tidak bisa pergi ke luar untuk mengikuti kursus musik, kamu bisa kok mendalaminya sendiri di rumah. Bahkan kamu bisa menjalankan ini sebagai hobi selama di rumah PSBB.

Coba lengkapi peralatan pendukung audio yang kira-kira kamu butuhkan dari sekarang

  • Bahasa

Mungkin terlihat terlalu serius ya, namun percayalah kalian wahai anak muda belajar bahasa ini sangat penting karena akan berguna banget buat kamu. Pilih saja bahasa asing dari negara mana yang ingin kamu dalami. Coba belajar satu persatu mulai dari memahami, pengucapan,  membaca, hingga menulisnya. Berlatih saja setiap saat selama masa PSBB, dijamin jadi sangat bermanfaat untuk kamu. Apalagi bagi kalian yang sudah punya rencana untuk melanjutkan sekolah atau bahkan bekerja di luar Indonesia.

  • Memasak

Tidak bisa dipungkiri bahwa usaha makanan dan minuman semakin menjamur sejak pandemi di Indonesia. Hal ini terjadi karena banyak yang beranggapan bahwa usaha dibidang makanan saat pandemi atau selama PSBB bisa jadi menguntungkan. Oleh karena itu, jika kamu tertarik dengan dunia kuliner mungkin kamu bisa memperbanyak waktu di rumah untuk belajar masak atau baking. Kemudian kamu bisa menjadikan ini usaha kecil selama PSBB berjalan.

Temukan berbagai perlengkapan yang akan memudahkan kegiatan memasak kamu di sini!

  • Menulis

Siapa nih diantara kamu yang sampai saat ini masih suka menulis diary atau journal pribadi? Jika kamu salah satu orangnya, coba latih terus kemampuan menulisnya sehingga kamu bisa menggunakan skill tersebut untuk membuat buku atau bahkan pekerjaan seperti Freelance Writer. Lumayan banget loh untuk menambah pemasukan pribadi selama masa pandemi ini.

  • Fashion

Kamu suka memperhatikan penampilan orang di sekitar kamu? atau suka memberi saran untuk mereka dalam hal penampilan? Coba deh dalami bidang ini, baik dari pakaian bahkan kecantikan. Dengan mempelajari dunia fashion, dijamin berguna banget untuk kamu pribadi juga orang lain. Kamu bisa mulai mencoba membuat konten seputar fashion, beauty bahkan lifestyle.

Mulai dari sekarang yuk!