Pemotretan Virtual itu Seperti Apa Sih? Begini Momennya!

Pemotretan virtual adalah sebuah ide yang muncul dari seorang Fotografer asal Florida Selatan yang merasakan dampak COVID-19 terhadap pekerjaan yang dia tekuni. Simak selengkapnya!

Pemotretan Virtual itu Seperti Apa Sih? Begini Momennya!

Sejak kebijakan physical distancing dikeluarkan oleh Pemerintah, tentu banyak kegiatan atau bahkan rutinitas yang harus ditunda dan dilakukan di rumah saja. Belajar, bekerja juga beribadah misalnya, ketiga kegiatan ini diharuskan untuk dilaksanakan di rumah selama masa COVID-19 ini. Lalu, bagaimana dengan kegiatan lain yang sudah direncanakan jauh hari seperti pemotretan?

Jangan sedih! Ternyata sekarang lagi hype yang namanya Visual Photoshoot atau Pemotretan Virtual loh, khususnya di kalangan para selebritis. Apa dan seperti apa sih pemotretan virtual itu? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Pemotretan virtual adalah sebuah ide yang muncul dari seorang Fotografer asal Florida Selatan yang merasakan dampak COVID-19 terhadap pekerjaan yang dia tekuni. Oleh karena itu dirinya beserta istri berhasil memutar otak dan mendapatkan ide untuk melakukan virtual photoshoot. Dimulai dengan membantu klien mengarahkan gaya, cara memegang handphone, hingga pose yang harus dilakukan. Semua hal ini dilakukan dirinya melalui FaceTime. Sesi pemotretan virtual itu biasanya memakan waktu 5 - 10 menit. Setelah itu hasil akan diedit hasil dan diserahkan kepada para klien yang meminta pemotretan virtual.

Beberapa hal penting yang harus diperhatikan jika ingin mendapatkan hasil maksimal dalam pemotretan virtual ini adalah sebagai berikut :

  • Waktu merupakan salah satu hal terpenting karena berhubungan dengan pencahayaan. Apabila kondisi sedang mendung sebaiknya tidak melakukan pemotretan ini. Pemotretan virtual ini sungguh mengandalkan gadget serta cahaya alami dari sekitar kamu!
  • Jaringan internet juga harus stabil untuk menghasilkan foto yang tidak blur. Jika koneksi jelek gambar akan nampak putus-putus. Koneksi internet itu paling penting untuk tahap akhir dan hasil yang bagus.
  • Properti pendukung bisa membantu hasil foto virtual photoshoot kamu semakin epic. Tidak perlu mencari barang-barang yang ribet, cukup gunakan perabotan unik yang ada di rumah. Dijamin hasil pemotretan virtual kamu bakalan menarik banget!

Saat ini pemotretan virtual ini menjadi hype pula di Indonesia. Banyak fotografer menawarkan jasa virtual photoshoot ini untuk membantu para selebritis yang ingin membuat foto virtual. Penasaran dengan beberapa hasil pemotretan virtual ini? Berikut beberapa hasil selebritis muda nan cantik saat melakukan virtual photoshoot!

Apakah Jaknoters tertarik? Jika kamu ingin mencoba virtual photoshoot ini sendiri di rumah, ikuti tips dan lengkapi barang yang dibutuhkan ya!

Temukan perlengkapan lighting kamera yang bisa kamu gunakan untuk bantuan cahaya di dalam rumah untuk pemotretan virtual dari JakartaNotebook!