10 Rekomendasi Power Bank Terbaik 2024, Isi Daya Makin Cepat!

Isi daya smartphone dengan mudah di mana saja dengan power bank terbaik di bawah ini. Hadirkan beragam fitur yang kamu butuhkan saat bepergian.

10 Rekomendasi Power Bank Terbaik 2024, Isi Daya Makin Cepat!
Image Source: Freepik/marketlan

HP yang tiba-tiba low saat sedang bepergian memang salah satu hal menyebalkan. Terlebih kalau lupa membawa kabel charger atau yang lebih parahnya lagi, tidak ada stopkontak. Oleh karena itu, sekarang power bank adalah item yang wajib ada di tas.

Sayangnya, banyaknya variasi yang ditawarkan di pasaran bisa menjadi tantangan tersendiri saat memilih power bank terbaik. Nah, untuk memudahkannya, simak deretan rekomendasi power bank yang sayang untuk dilewatkan berikut ini, yuk!

Rekomendasi Power Bank Terbaik

Setiap power bank memiliki kapasitas daya dan fitur yang bervariasi. Berikut ini beberapa rekomendasi power bank terbaik dengan harga terjangkau yang wajib kamu check-out.

1. ALLPOWERS Mini Power Bank 2 Port 12000mAh - S3000B

ALLPOWERS Mini Power Bank 2 Port 12000mAh - S3000B
Image Source: JakartaNotebook

Hadir dengan desain elegan dan simpel, power bank terbaik ini memiliki kapasitas sebesar 12000 mAh. Kapasitas yang cukup besar untuk mengakomodasi daya gadgetmu saat bepergian.

Terlebih lagi, power bank ini dibekali dengan 2 port USB Type A, 1 USB Type C, dan 1 USB Micro yang bisa digunakan untuk mengisi daya beberapa gadget sekaligus. Sangat efisien bukan?

2. GTMEDIA Mini Power Bank 5000mAh - F-DX121

2. GTMEDIA Mini Power Bank 5000mAh - F-DX121
Image Source: JakartaNotebook

Kalau kamu butuh power bank dengan desain minimalis yang mudah dibawa, power bank terbaik ini siap menemani harimu. Walaupun kecil, kapasitas yang dimilikinya cukup untuk mengisi daya HP dengan kapasitas yang sama hingga penuh.

Kamu juga tidak perlu repot lagi membawa banyak kabel charger sebab power bank dari GTMEDIA telah dilengkapi dengan 2 jenis plug, yaitu lightning dan USB Type C. Cukup hubungkan plug ke HP, maka daya HP akan terisi otomatis.

3. SMARTMS Power Bank 10000 mAh

SMARTMS Power Bank 10000 mAh
Image Source: JakartaNotebook

Bosan dengan desain power bank yang itu-itu saja. Kamu bisa mempertimbangkan power bank dari SMARTMS ini yang memiliki desain bulat dan minimalis, sehingga tidak akan memakan banyak tempat penyimpanan di dalam tasmu.

Tidak hanya itu, power bank berkapasitas 10000 mAh ini juga dibekali dengan 4 jenis kabel berbeda, yaitu 2 kabel micro USB, kabel Lightning, dan kabel USB Type C. Cukup bawa power bank ini di dalam tas tanpa harus repot membawa kabel charger terpisah.

4. DETENG Power Bank Solar LED USB 10000mAh - PS-P401

DETENG Power Bank Solar LED USB 10000mAh - PS-P401
Image Source: JakartaNotebook

Power bank terbaik selanjutnya memiliki kapasitas hingga 10000 mAh dengan kapasitas real 1900 mAh. Kapasitas sebesar ini membuatmu dapat mengisi baterai smartphone secara berulang-ulang.

Uniknya lagi, power bank ini juga bisa diisi ulang menggunakan cahaya matahari. Terdapat panel surya pada salah satu sisinya. Kamu bisa menjemur power bank ini di bawah sinar matahari untuk mengisi dayanya.

5. Yaika Power Bank 20000 mAh - BA-1699

Yaika Power Bank 20000 mAh - BA-1699
Image Source: JakartaNotebook

Kini kamu tidak perlu lagi membawa banyak kabel charger saat bepergian sebab power bank ini telah dilengkapi dengan 4 jenis kabel yang berbeda, yaitu micro USB, Type C, Lightning, dan USB A.

Desainnya pun unik karena terdapat panel transparan di bagian atasnya. Tak ketinggalan fitur proteksi suhu, arus pendek, overload, dan overcharge yang dimilikinya, sehingga perangkat yang terhubung pun tetap aman.

6. Tollcuudda Power Bank 10000 mAh - Tol1

Tollcuudda Power Bank 10000 mAh - Tol1 
Image Source: JakartaNotebook

Satu port output tidak cukup? Then, make it two! Power bank terbaik berkapasitas 10000 mAh ini memiliki dua port output yang terdiri dari port micro USB dan USB Type C, sehingga dapat digunakan untuk mengisi 2 perangkat sekaligus dengan lebih efektif.

Nah, jika kamu tipe orang yang sering lupa membawa kabel charger, power bank ini adalah penyelamatmu. Tersedia 3 jenis kabel yang terletak di bagian belakang yang dapat kamu gunakan, yaitu micro USB, Lightning, dan USB Type C.

7. HAIMAITONG Power Bank Solar 2 Port 10000mAh - HA-4

HAIMAITONG Power Bank Solar 2 Port 10000mAh - HA-4
Image Source: JakartaNotebook

Satu lagi power bank terbaik yang memiliki kapasitas besar, dibekali 4 kabel daya, dan memiliki panel surya. HAIMAITONG membekali power bank ini dengan daya baterai 10000 mAh. Cukup untuk mengisi daya smartphone hingga penuh.

4 Jenis kabel dayanya juga dapat mengakomodasi jenis port yang berbeda. Anda juga bisa mengisi ulang dayanya tanpa sumber listrik. Cukup jemur di bawah sinar matahari pada bagian panel suryanya untuk mengisi ulang daya power bank.

8. Transparent Mecha Power Bank 20000 mAh - K125

Transparent Mecha Power Bank 20000 mAh - K125
Image Source: JakartaNotebook

Power bank terbaik dari Mecha adalah opsi yang tepat. Dengan kapasitasnya yang besar, kamu bisa mengisi daya HP berkapasitas 6000 mAh lebih dari dua kali atau mengisinya secara bersamaan.

Berkat fitur fast charging yang dimilikniya, HP akan terisi dayanya hingga 75% hanya dalam waktu 30 menit saja. Bidirectional fast charging yang digunakannya juga mampu mengisi daya power bank lebih cepat, cocok untuk kamu yang harus bergerak cepat.

9. Tollcuudda Power Bank Magnetik 10000 mAh - TC374

Tollcuudda Power Bank Magnetik 10000 mAh - TC374
Image Source: JakartaNotebook

Power bank dengan teknologi magnetik ini hadir dengan kapasitas baterai 10000 mAh. Kapasitas ini sangat cukup untuk mengisi penuh daya HP terkini hingga 2 kali. Fitur fast charging PD 20 W dapat menyalurkan daya hingga 5 V/ 2 A atau 20 W.

Kamu bisa menggunakannya dengan cara menempelkan langsung ke perangkat iPhone atau menghubungkannya ke ponsel Android melalui port USB Type C yang berfungsi sebagai port input dan output sehingga dapat mengisi 2 perangkat secara bersamaan.

10. Xiaomi Power Bank 10000mAh 22.5W - PB100DZM

Xiaomi Power Bank 10000mAh 22.5W - PB100DZM
Image Source: JakartaNotebook

Power bank terbaik yang terakhir hadir dari merek Xiami. Tampilannya sangat elegan. Lengkap dengan kapasitas 10000 mAh untuk mengisi daya berulang kali. Kamu juga bisa mengisi daya dengan cepat karena power bank telah dibekali fitur Quick Charge.

Uniknya lagi, power bank terbaik ini dibekali 2 buah port output dan 1 buah port input. Anda pun bisa mengisi 2 perangkat sekaligus secara bersamaan. Sangat efektif untuk mempersingkat waktu pengisian daya.


Itulah beberapa rekomendasi power bank terbaik yang dapat kamu pertimbangkan. Saat memilih power bank, pertimbangkanlah hal seperti kapasitas daya, ukuran, jumlah port USB, kecepatan pengisian daya, serta fitur keamanan.

Nah, selain power bank, saat sedang bepergian kamu juga bisa melengkapi kebutuhan ponsel dengan menggunakan aksesori smartphone lainnya seperti smartphone holder, tongsis, waterproof case, lensa smartphone hingga cooling fan.