5 Rekomendasi Hadiah untuk Perempuan di Hari Perempuan Sedunia

Jaknoters sudah tahu tentang hari perempuan sedunia, belum? Hari perempuan sedunia berlangsung setiap tanggal 8 Maret, loh. Berikut rekomendasi hadiahnya!

5 Rekomendasi Hadiah untuk Perempuan di Hari Perempuan Sedunia

Memangnya ada Hari Perempuan Sedunia?

Jaknoters sudah tahu tentang hari perempuan sedunia, belum? Hari perempuan sedunia berlangsung setiap tanggal 8 Maret, loh. Perayaan spesial ini awalnya dirayakan pada tahun 1911 di negara-negara Eropa Barat seperti Austria, Jerman, Denmark, dan Swiss yang kemudian diresmikan oleh PBB pada tahun 1975 menjadi Hari Perempuan Internasional. Pada hari yang istimewa bagi seluruh perempuan di dunia ini tentu menjadi kesempatan bagi kita semua untuk menunjukkan apresiasi kita kepada sosok perempuan yang kita hargai dan sayangi. Bahkan, di negara Rusia saja penjualan bunga selalu naik hingga tiga kali lipat saat perayaan ini berlangsung.

Sosok perempuan yang kita sayangi tidak harus pacar atau kekasih, kok. Bagi kamu yang single, kamu bisa memberikan hadiah untuk perempuan terdekat seperti Ibu, sahabat, atau rekan kerja dalam rangka merayakan hari perempuan tersebut. Tidak perlu sungkan atau malu, karena setiap orang tentunya menyukai segala bentuk apresiasi yang diberikan oleh seseorang. Tetapi kalau kamu tidak punya ide, simak rekomendasi hadiah untuk perempuan yang kamu sayangi di sini!

Berikut 5 rekomendasi hadiah yang bisa kamu berikan kepada para perempuan hebat dalam hidup kamu:

  • Tas
Rekomendasi Hadiah untuk Perempuan di Hari Perempuan Sedunia | Sumber : Freepik

Perempuan mana yang tidak suka tas? Tentunya tas adalah pilihan hadiah terbaik untuk perempuan yang bisa kamu berikan. Tas juga memiliki banyak manfaat jangka panjang jadi bukan hanya sekedar hadiah yang bisa dinikmati sesaat saja. Kamu bisa berikan tas sebagai hadiah untuk perempuan remaja sampai dewasa atau bahkan sebagai hadiah untuk perempuan tomboi sekalipun.

Temukan pilihan tas menarik di sini!

  • Perhiasan
Rekomendasi Hadiah untuk Perempuan di Hari Perempuan Sedunia | Sumber : Freepik

Perhiasan bisa menjadi hadiah terindah untuk wanita yang kamu cintai. Cocok diberikan kepada pasangan tercinta. Dengan memberikan perhiasan, tentunya akan mendukung suasana romantis di hari perayaan perempuan sedunia ini. Selain itu, memberikan perhiasan kepada perempuan akan membuat mereka senang menerima hadiah yang tergolong mewah dan spesial. Perhiasan di sini bisa berupa gelang, kalung, cincin, dan sejenisnya.

Yuk, cek koleksi perhiasan yang pasti murahnya!

  • Body Care
Rekomendasi Hadiah untuk Perempuan di Hari Perempuan Sedunia | Sumber : Freepik

Body care bukan hanya tentang skin care, loh. Kamu bisa berikan alat pijat elektrik, eye massager, air humidifier, atau alat perawatan tubuh lainnya. Hadiah satu ini cocok diberikan kepada ibu atau rekan kerja, di mana memberikan hadiah ini sama seperti kamu mengapresiasi mereka yang telah bekerja keras sehari-hari.

Intip berbagai jenis alat kesehatan dan kecantikan murah di sini!

  • Buku-buku unik
Rekomendasi Hadiah untuk Perempuan di Hari Perempuan Sedunia | Sumber : Freepik

Kalau hadiah-hadiah sebelumnya lebih ke arah romantis, memberikan buku merupakan langkah aman sebagai hadiah untuk teman atau rekan kerja. Buku-buku yang unik dan berguna seperti agenda, diary, atau notes bisa kamu masukkan ke dalam list hadiah yang akan kamu berikan kepada teman perempuan kamu. Selain desainnya bermacam-macam dan unik, buku juga merupakan hadiah bermanfaat banget buat penerima.

  • Bunga
Rekomendasi Hadiah untuk Perempuan di Hari Perempuan Sedunia | Sumber : Freepik

Menghadiahi seseorang yang kita sayangi dengan bunga sebenarnya tidaklah terkesan kuno atau ketinggalan zaman. Bunga bisa dibilang merupakan kado sederhana tapi berkesan. Simpel, indah, dan penuh makna karena pada dasarnya seseorang khususnya perempuan cenderung mudah tersentuh akan hal-hal sederhana. Hadiah ini cocok untuk diberikan kepada siapapun, baik itu ibu, kekasih, atau sahabat. Bunga sendiri dijadikan sebagai hadiah andalan di beberapa negara tertentu dalam rangka merayakan hari perempuan sedunia.

Di luar hadiah-hadiah tersebut, terdapat hal penting yang perlu kamu camkan untuk memeriahkan hari perempuan sedunia ini yaitu ketulusan hati saat memberikannya. Sempatkan diri kamu dari jadwal sibukmu untuk meluangkan waktu dan mengapresiasi perempuan berharga di sekitar kamu yang telah bekerja keras. Secarik surat atau bahkan mengajak mereka makan bersama juga mungkin sudah cukup untuk menyenangkan hati perempuan, buatlah perempuan yang kamu sayangi merasa istimewa di hari tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan barang-barang dari 5 rekomendasi di atas melalui online shop yang lebih mudah seperti di Jakartanotebook.