Resep Milkbath Dessert Box Anti Gagal!

Resep Milkbath  Dessert Box Anti Gagal!

Hai Jaknoters!
Kalau kata food lovers itu, "selalu ada tempat untuk dessert" kan yaa!
Nah kali ini kita akan bahas tentang salah satu dessert enak yaitu milk bath cake. Eitss.. jangan ngiler dulu, lanjut baca artikel ini sampai kelar dulu yaa!

Makanan memang tidak pernah lepas dari sweet & savory ya. Apalagi makanan manis saat ini semakin beragam sehingga kegiatan #dirumahaja selama ini membuat jadi suka coba-coba berkarya di dapur untuk sekedar meluangkan waktu. Selain untuk menghindari aktivitas di luar rumah, membuat berbagai makanan kesukaan keluarga di rumah aja juga menghemat pengeluaran bahkan menghasilkan pendapatan loh! So, yuk simak salah satu resep dessert box enak dan anti gagal di bawah ini!

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa dessert yang satu ini berbahan dasar susu. Milk bath cake merupakan salah satu dessert khas Meksiko. Di Meksiko sendiri, kue ini dikenal dengan sebutan tres leches cake yang berarti kue dari tiga jenis susu. Lalu, susu jenis apa saja sih yang digunakan dalam kue milk bath ini? Susu full cream, susu kental manis, dan susu evaporasi merupakan ketiga bahan yang membuat kue ini enak banget. So, bahan penting yang harus tersedia saat kamu hendak membuat kue milk bath ini adalah 3 susu tadi ya Jaknoters! Nah, sekarang langsung aja deh ke resep milk bath cakenya!

Sumber : freepik

Bahan yang harus kamu siapkan untuk resep milk bath anti gagal :

  1. 2 gelas Susu full cream
    1 kaleng Susu evaporasi
    1/2 Susu kental manis
  2. 2 gelas tepung terigu
  3. 1 sdt baking powder
  4. 1/2 gelas mentega
  5. 3/4 gelas gula
  6. 5 telur
  7. ekstrak vanili sesuai selera

Untuk toppingnya, kamu bisa sesuaikan dengan selera ya.
1. Whipped cream bubuk, 200 gram;
2. Air dingin, 200 ml.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini!

  • Masukkan gula dan mentega ke dalam mixer. Aduk kedua bahan tersebut sampai mengembang untuk kemudian ditambahkan dengan ekstrak vanili

    Kamu bisa menggunakan Whisk dari JakartaNotebook ini apabila tidak memiliki mixer di rumah ya.
  • Kocok semua telur kemudian tuang ke dalam adonan
  • Siapkan wadah lainnya untuk memasukkan tepung terigu dan baking powder, lalu aduk merata. Jika sudah merata, campurkan ke dalam adonan gula dan mentega.
  • Siapkan loyang dan olesi mentega. Kemudian tuangkan adonan ke dalam loyang dan ratakan memakai sendok atau alat lain.

    *Tips agar tekstur kuenya tetap lembut: Goyangkan loyang berisi adonan tersebut dengan sesekali dientakkan ke meja agar udaranya keluar dari dalam adonan.
  • Pastikan oven sudah panas. Setelah itu, panggang adonan selama kira-kira 30 - 40 menit dalam temperatur 180o.
  • Ketika adonan matang, keluarkan dari oven lalu tusuk-tusuk permukaan supaya susunya semakin mudah meresap.
  • Step terpenting adalah menuangkan ketiga jenis susu pada kue yang sudah masuk ke oven tadi.
  • Hias milk bath cake dengan whipped cream dan topping favorit kamu. Jangan lupa masukan ke lemari pendingin supaya rasa kue semakin mantap!

Kamu bisa banget loh Jaknoters menggunakan resep ini untuk modal membuka usaha jualan milk bath cake dari sekarang. Selamat mencoba!